REKOMENDASI SABTU Game Mobile Yang Diadaptasi Dari Anime

Saling mengadaptasi satu sama lain, antara anime dan juga game mungkin sudah bukan hal yang asing lagi bagi kamu. Saat ini, game PC semakin banyak yang mengadopsi gaya anime, atau bahkan mengadopsi langsung dari serial terkenal. Terutama para developer dan publisher asal Jepang yang cukup rutin melakukannya setiap tahunnya.

Bukan cuma game PC dan konsol saja, seiring perkembangannya industri game mobile, para developer cuma cukup aktif merilis game mobile yang diadaptasi dari anime. Nah, pada artikel ini admin bonus288 akan memberitahukan beberapa game mobile yang diadaptasi dari anime. Karena satu seri anime terkadang memiliki banyak adaptasi game mobile, admin bonus288 mengutamakan yang terbaru atau yang masih ramai dimainkan hingga saat ini. Yuk simak artikelnya!

1. ONE PUNCH MAN: THE STRONGEST


Sumber: Official FingerFun Limited.
ONE PUNCH MAN: The Strongest adalah perpaduan dari game gacha dan game kartu yang merupakan genre yang sangat populer di Mobile. Dibalut dengan beberapa hal baru, cerita orisinil, dan tentunya pengisi suara seperti animenya! Gamers bonus288 yang memainkan game ONE PUNCH MAN: The Strongest akan terhanyut ke dalam game tersebut. Layaknya berjuang bersama Saitama.

Pemain dapat mengambil empat tipe karakter dalam ONE PUNCH MAN. Mulai dari Pahlawan, Monster, Penjahat, dan Ahli Beladiri. Semuanya bisa kalian kombinasikan untuk melawan musuh yang ada. Tertarik untuk mencicipinya?

Download di: Google Play.

2. SAO: ALICIZATION RISING STEEL


Sumber: Official Bandai Namco Entertainment
Setelah membuka masa pre-register yang berhasil menarik perhatian dari lebih 1 juta pendaftar, game ini akhirnya sudah resmi dirilis di perangkat Android dan iOS. Tidak hanya dirilis di Jepang saja, game ini juga tersedia secara global. Gamenya sendiri menawarkan akses free-to-play alias gratis dengan tambahan microtransaction seperti kebanyakan mobile RPG lainnya.

Bagi kamu yang masih asing dengan konsep gamenya, Sword Art Online: Alicization Rising Steel berfokus pada keseluruhan konten untuk mobile RPG yang lebih dipoles. Jadi selain dari penyampaian cerita lewat gaya visual novel yang dinamis, gameplay yang ditawarkannya juga memberikan pemain kesempatan untuk mengeksekusi beragam skill keren yang terlihat dramatis dan mirip dengan cutscene dari animenya.

Download di: Google Play.

3. DANMACHI – MEMORIA FREESE


Sumber: Official WFS, Inc.
DanMachi Memoria Freese merupakan game mobile dari serial Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka dimana kamu dapat membentuk tim dengan karakter-karakter Danmachi untuk menerobos dungeon dengan skill-skill yang kamu dapatkan. Tak hanya itu, salah satu fitur dari game DanMachi Memoria Freese ini adalah kamu dapat ‘menyentuh’ karakter untuk mendapatkan interaksi tambahan.

Dari sisi gameplay, game ini akan menghadirkan turn based battle sebagai fokus utama. Dialog dan jalan cerita, nantinya juga akan disajikan dalam format game visual novel. Game ini juga tidak akan terasa linear, karena nantinya kita akan diberi kebebasan untuk berinteraksi dengan karakter lain, dan menjalankan misi.

Download di: Google Play.

4. BLEACH: BRAVE SOULS


Sumber: Official KLab
Game Bleach: Brave Souls adalah game action mobile yang diadaptasi dari serial manga populer Bleach. Game ini dikembangkan oleh KLabGames bersama dengan Kunlun Games, developer asal negeri China yang juga mengembangkan game Elsowrd Slash. Resmi dirilis pada tahun 2016 lalu, Bleach: Brave Souls sudah berhasil meraih kesuksesan yang cukup solid dan menempatkannya pada jajaran game adaptasi anime di perangkat mobile.

Setelah menawarkan serangkaian update berkala, kali ini para fans bonus288 kembali mendapatkan kejutan dengan tambahan tiga karakter baru yang diantaranya adalah Kuchiki Rukia (True Bankai), Abarai Renji (True Bankai), dan wujud perubahan sempurna untuk Kurosaki Ichigo. Hingga saat ini, Bleach: Brave Souls masih mendapatkan berbagai update dan dukungan resmi dari sang kreator Tite Kubo.

Download di: Google Play.

5. SAINT SEIYA : AWAKENING


Sumber: Official Youzu
Bagi gamers bonus288 yang setidaknya yang tumbuh sekitar tahun 90an hingga 2000an, pastinya sudah tidak asing lagi dengan serial Saint Seiya. Serial tersebut telah populer di mancanegara dan tidak hanya diadaptasi menjadi anime saja, melainkan sudah diadaptasi menjadi berbagai game. Kali ini, serial tersebut ada versi game mobile-nya lho Kotakers dan sudah dirilis secara global.

Saint Seiya: Awakening memiliki genre Turn-based RPG. Seperti biasa, para pemain dituntut untuk mengatur tim sebaik mungkin dari berbagai karakter yang dibagi dalam tingkatan rarity. Konten PvE dan PvP yang dimilikinya juga menarik. Game tersebut dilengkapi dengan cutscene menarik dan grafis yang terbilang fantastis untuk sebuah game yang diadaptasi dari sebuah anime.

Download di: Google Play.

6. NARUTO X BORUTO NINJA VOLTAGE

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment
Naruto X Boruto Ninja Voltage bukanlah game fighting yang selama ini melekat pada game Naruto. Game tersebut mengadopsi genre Action Strategy RPG dengan latar belakang di dunia Naruto dan Boruto sudah muncul. Terlebih lagi, Naruto X Boruto Ninja Voltage juga memiliki grafis yang keren lho.

Naruto X Boruto Ninja Voltage juga menghadirkan fitur unik yang menuntut para pemain untuk membangun sebuah benteng dan bertempur melawan pemain lainnya. Pemain bisa menempatkan perangkap dan memberi kejutan kepada lawan. Tentu saja dengan genre tersebut akan menghadirkan pertarungan yang kompetitif diantara para pemain diseluruh dunia. Para pemain bisa mendapatkan karakter seiring jalan cerita. Sementara untuk kartu Skill atau Scene, para pemain diharuskan untuk melakukan gacha.

Download di: Google Play.

7. CAPTAIN TSUBASA: DREAM TEAM

Sumber: Official KLab
Siapa sih yang tidak kenal Captain Tsubasa. Setelah tidak lama hadir sebagai sebuah “game” kekinian, KLab sendiri mampu merealisasikan game Captain Tsubasa untuk perangkat mobile. Dalam game ini, Kotakers bisa membuat sebuah ‘dream team’ dan mengadu kebolehan tim kamu dengan pemain lainnya. Tak hanya itu, juga terdapat Story Mode dimana kamu bisa mengikuti perjalanan Tsubasa dan tim Nankatsu seperti cerita aslinya.

Mekanisme gameplay yang ditawarkan mungkin sudah tidak asing lagi setidaknya bagi kamu yang sudah terbiasa bermain game seperti Football Manager. Akan tetapi ditengah berjalannya pertandingan, kamu harus pintar untuk mengambil tindakan, seperti ketika ingin pass, shoot atau menggunakan kemampuan spesial. Selain Story Mode, ada juga League Mode untuk mendapatkan berbagai reward, hingga Online Mode untuk mengasah kemampuan tim dengan bertanding melawan pemain lainnya di seluruh dunia.

Download di: Google Play.

8. ONE PIECE: BOUNTY RUSH

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment
Diberi judul One Piece: Bounty Rush, game tersebut mengusung genre action-battle dengan menghadirkan berbagai macam mode, mulai dari pertarungan 1v1, 2v2, hingga 4v4 secara team. Tidak hanya itu, berbagai karakter juga akan dihadirkan lengkap sampai dengan new world.

Berbagai mode menarik tersebut dikemas menarik dengan berbagai karakter yang dilengkapi dengan beberapa tipe layaknya game MOBA seperti fighter, warrior, supporter, shooter, hingga swordsman yang memiliki kemampuan unik tersendiri.

Download di: Google Play.

9. DRAGON BALL LEGENDS

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment
Dragon Ball Legends mengusung konsep gameplay yang lumayan mirip dengan seri Dragon Ball Xenoverse. Hanya saja sudut pandang kamera vertikal yang ditawarkan masih sama dengan kebanyakan game mobile lainnya. Apalagi melihat serangkaian command dan skill yang bisa kamu akses dengan mudah, sepertinya game ini tidak menuntut strategi bermain yang terlalu rumit.

Disisi lain, Bandai Namco juga memastikan bahwa Dragon Ball Legends nantinya akan hadir dengan konten PvP yang cukup kompetitif untuk mempertemukan para gamer terbaik di seluruh dunia memainkan game tersebut. Apalagi, grafis yang ditawarkan cukup fantastis seperti berasa main di konsol.

Download di: Google Play.

10. BLACK CLOVER PHANTOM KNIGHTS

Sumber: Official BANDAI NAMCO Entertainment Inc.
Tidak bisa dipungkiri lagi Bandai Namco memang dikenal sebagai salah satu publisher yang paling aktif untuk merilis berbagai game menarik yang diadaptasi dari serial-serial anime ataupun manga. Tidak hanya untuk konsol dan PC saja, game-game yang dirilisnya juga menyambangi perangkat Android dan iOS. Salah satunya adalah Black Clover Phantom Knights.

Black Clover Phantom Knights menyuguhkan genre RPG dengan konsep semi-auto. Jika gamers bonus288 pernah memainkan game berjudul Chain Chronicle, pasti kamu sudah tidak akan asing lagi. Para pemain akan disuguhkan sistem cobat semi-auto dimana setiap karakter akan memukul secara otomotis, namun untuk menggunakan kekuatan spesial, pemain harus mengetuk icon karakternya.

Download di: Google Play.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: