Rekomendasi Game Rhythm 2020 Ala Anime Penuh Waifu Mantap

Tidak bisa dipungkiri lagi memang bahwa saat ini game bergenre music rhythm masih cukup populer hingga saat ini, apalagi jika bertemakan anime ataupun para idol cantik yang sangat waifu-able. Para gamer bonus288 yang sekaligus wibu pasti tidak ragu untuk mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan waifu impian.

Untuk menamani aktivitas bermusik para wibu, tentu saja memainkan game rhythm adalah salah satu pilihan utama. Nah, pada artikel Bonus288 hari ini akan memberitahukan kamu beberapa game rhythm ala anime yang cocok untuk para gamers bonus288 mainkan. Apa saja game tersebut? Yuk simak artikelnya!

1. PROJECT SEKAI: COLORFUL STAGE! FEAT. HATSUNE MIKU

Sesuai dengan yang dijanjikan, Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku telah resmi dirilis pada 30 September kemarin untuk Android dan iOS untuk Jepang terlebih dahulu. SEGA belum ada rencana untuk merilisnya secara global.

Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku menceritakan Gadis yang bernama Ichika Hoshino yang nantinya akan dikirim ke sekai yang berbeda dari dunia nyata, tempat berbagai “perasaan sejati” diproyeksikan. Game ini akan hadir dengan grafis 3D serta 2D opsional yang bisa disesuaikan dengan kemampuan perangkat pengguna nantinya. Berbagai karakter yang dihadirkan juga memiliki artwork dan Live2D yang menawan.

2. 22/7 MUSIC TIME

Game mobile bergenre ritme ini dikembangkan oleh hand dah dipublish oleh Aniplex. Di 22/7 Music Time, gamers bonus288 akan bermain dalam suasana yang sangat berwarna berkat artwork-nya yang manis. Game mobile ini menyuguhkan berbagai musik yang enak didengar, dan karakter perempuan mulai dari yang cantik hingga menggemaskan dari 22/7.

Salah satu yang menjadi kelebihan game rhythm ini dibandingkan game idol sejenis adalah dari banyaknya lagu cover yang ditawarkan. Tidak hanya lagu orisinil, melainkan juga berbagai lagu cover dari musisi ternama di Aki-P dan Sony Music Entertainment. Cukup menarik bukan?

3. DERESUTE – IDOLMASTER

DereSute aka The iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage ini memiliki genre rhythm dengan grafis 3D yang menyuguhkan berbagai macam fitur seperti dekorasi ruangan serta karakter-karakter yang menggemaskan. Di negaranya, DereSute bersaing dengan F/GO sebagai game yang paling laris manis dalam hal penjualan. Kru KotGa tidak tahu sudah berapa orang yang khilaf memainkan game ini. Mungkin ribuan? jutaan?

4. CYTUS II

Rayark, salah satu developer game yang cukup terkenal dan memiliki game-game keren. Cytus II adalah kelanjutan dari game Cytus yang merupakan game rhythm layaknya game Osu! dengan melakukan tap pada tiap dot yang muncul, mengikuti irama musik. Namun, tak hanya sekedar game musik belaka, Cytus II sendiri punya jalan cerita yang cukup panjang dan bagus layaknya game JRPG.

Lagu-lagu yang ada dalam Cytus II juga merupakan hasil karya dari para musisi indie, mulai dari DJ, Vocaloid, solo, hingga band. Bahkan dalam game ini juga terdapat karya musik dari musisi Indie asal Indonesia. Sampai saat ini Cytus II memiliki 15 chapter berbeda dengan jalan ceritanya masing-masing yang masih berhubungan dengan jalan cerita utama.

5. VOEZ

VOEZ adalah game mobile bergenre rhythm besutan Rayark. VOEZ sendiri bisa dibilang adalah penyempurnaan dari Cytus versi pertama. Meski Cytus II sudah dirilis, Bonus288 merekomendasikan VOEZ karena bisa gamers mainkan secara gratis.

Mungkin bagi kalian yang pernah bermain Cytus akan cepat beradaptasi dengan game besutan Rayark ini. Dalam VOEZ terdapat cara mengambil nada dengan teknik Tap, Slide, Hold, dan juga Swipe. Cukup membingungkan karena nada bar yang akan berpindah dan membuat otak kalian yang tadinya focus ke kiri harus dengan cepat focus ke kanan. Pastinya merupakan sebuah tantangan bagi kalian yang menyukai game mobile rhythm.

6. BANG DREAM! GIRL’S BAND PARTY!

Game ryhthm yang satu ini sepertinya memang sedang naik daun nih gamers bonus288. BanG Dream! Girl’s Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BanG Dream! Girl’s Band Party! dirilis secara global, termasuk Indonesia pada 4 April 2018 kemarin.

BanG Dream! Girls Band Party berkisah tentang lima girlband yakni Poppin’ Party, Roselia, Afterglow, Pastel*Palettes dan Hello, Happy World!. Pada update terbaru kemarin ada band baru yang bergabung – Morfonica. Game-nya sendiri cukup asyik dimainkan dengan mekanisme yang hampir mirip dengan Guitar Hero, namun khas buatan Craft Egg.

7. LOVE LIVE! SCHOOL IDOL FESTIVAL ALL STARS

Pada awal perilisan versi Jepangnya tahun lalu, para fans cukup dibuat kecewa karena Love Live! School Idol Festival ALL STARS telah mengalami berbagai penundaan. Namun, perilisan versi global tidak membutuhkan waktu yang lama nih Kotakers. Love Live! School Idol Festival ALL STARS sudah resmi dirilis secara global, termasuk Indonesia.

Secara kasat mata, Love Live! School Idol Festival ALL STARS menawarkan genre rhythm. Namun, masih banyak aspek lainnya yang perlu diperhatikan, misalnya seperti atribut dan skill setiap member. Selain itu, ada juga outfit yang dipasangkat ke setiap karakter. Beberapa fans sendiri menyebut SIFAS ini sebagai RPG Rhythm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: