THICC WAIFUS REJOICE! Rekomendasi Game Anime Tahun 2020!

Adaptasi seri anime dalam sebuah video game tentu menjadi impian para penggemarnya. Karena hal tersebut akan membuat mereka bisa ikut andil dalam memerankan tokoh utamanya sesuka hati. Selain itu, sifat dari kebanyakan game anime yang rata-rata ringan akan membuatnya bisa dimainkan oleh kebanyakan orang.

Beberapa developer dan publisher Jepang memanfaatkan hal ini untuk menyenangkan para fans anime maupun gamenya. Dari banyaknya developer maupun publisher Bandai Namco yang pada dasarnya menguasai hal tersebut seolah tak ada habisnya untuk merogoh kocek para fansnya lebih dalam. Terbukti dengan banyaknya jumlah game anime yang mereka telurkan dalam setiap tahun.

Namun tak hanya mereka saja yang memanfaatkan fenomena yang tak lekang oleh waktu tersebut. Beberapa publisher dan developer lain juga mencoba untuk mengembangkannya untuk para fans. Entah dengan membeli lisensi animenya langsung atau membuat game orisinal dengan grafik anime.

Lalu, apa saja game bergrafik anime terbaru tahun 2020? Berikut 13 game bergrafik anime terbaru 2020.

13. Death end Re;Quest 2

Lanjutkan seri sebelumnya, Death end Re;Quest 2 akan ceritakan Mai Toyama yang ingin sembuhkan dirinya dari traumanya di masa lalu. Cewek yang tinggal di asrama Wordsworth ini berusaha mencari saudaranya, Sanae di desa pegunungan Le Choara. Alih-alih menemukannya, ia justru menemukan makhluk menyeramkan bernama Shadow Matter yang muncul di desa tersebut di malam hari. Meskipun begitu, misi utamanya harus terus dilanjutkan. Mampukah Mai menemukan saudaranya?

12. My Hero One’s Justice 2

Melanjutkan iterasi pertamanya, nampaknya Bandai Namco mengubah judul gamenya dari My Hero Academia One’s Justice menjadi My Hero One’s Justice untuk iterasi keduanya karena masalah lisensi. Masih sama dengan seri sebelumnya, gamenya angkat mekanik pertempuran ala My Hero Academia dengan karakter yang lebih lengkap. Player bisa menggunakan Deku, Uraraka, Bakugo, dan karakter lain dengan kemampuan uniknya. Gamenya juga akan pertamakali berikan sudut pandang cerita anime maupun manganya dari tokoh antagonis.

11. Kandagawa Jet Girls

Dikembangkan oleh developer Senran Kagura, tentunya gamers bonus288 sudah bisa membayangkan bahwa Kandagawa Jet Girls akan menjadi game yang penuh fanservice. Game balapan jetski di sungai ini akan ajakmu bermain bersama cewek-cewek anime dengan desain sensualnya. Player bisa mengkustomisasi jetski dan karakter yang mereka gunakan dan balapan melawan beberapa player lain secara online. Player juga bisa menembak musuh menggunakan senapan air dan menggunakan kekuatan yang ada dalam gamenya.

10. Granblue Fantasy Versus

Granblue Fantasy Versus merupakan salah satu game console pertama adaptasi dari versi smartphonenya. Digarap oleh developer Dragon Ball Xenoverse, sudah barang tentu mekaniknya akan sangat menarik. Player bisa memainkan beberapa karakter yang juga muncul dalam game smartphonenya. Mulai dari Gran, Rosetta, Katalina, hingga Narmaya. Proyek ini merupakan salah satu game console dari total dua game.

9. One-Punch Man: A Hero Nobody Knows

Siapa yang menyangka bahwa kesuksesan manga One-Punch Man buatan ONE dan Yuusuke Murata akan bawa franchise mereka tersebut ke media yang lebih baik. Salah satunya adalah video game yang dibawa oleh Bandai Namco, One-Punch Man: A Hero Nobody Knows. Alih-alih sama dengan bayanganmu bahwa pada nantinya kamu akan memainkan Saitama, kamu akan membuat karakter orisinal dan bertempur dalam mekanik RPG fighting. Si tokoh utama overpower tersebut akan datang dalam kurun waktu tertentu. Tentunya dengan kekuatan sekali pukulnya.

8. Captain Tsubasa: Rise of New Champions

Angkat olahraga sepak bola yang tak biasa mungkin menjadi kalimat yang tepat untuk representasikan Captain Tsubasa: Rise of New Champions. Berbeda dengan game sepak bola lain, game ini miliki jurus tendangan dan tak miliki pelanggaran sama sekali. Dengan kata lain, tawuran menjadi jalan ninja game ini. Uniknya, player akan dipaksa untuk memainkan misi utama gamenya terlebih dahulu untuk membuka semua timnya, karena semua tim untuk vs mode hanya akan terbuka melalui misi utamanya. Mereka juga tambahkan kustomisasi karakter untuk misinya.

7. Sword Art Online Alicization Lycoris

Sword Art Online Alicization Lycoris merupakan game action JRPG yang mengikuti cerita dari seri animenya dengan cerita lebih “gelap”. Dengan tampilan visual baru, player bisa menikmati beberapa karakter dan tentunya setiap waifu idamannya. Beberapa mekanik lawas dan baru juga akan ditambahkan dalam gamenya. Karakter orisinal lengkap dengan cerita orisinal juga turut meramaikannya.

6. Dragon Ball Z: Kakarot

Elemen nostalgia kerap kali digunakan untuk menggaet para fans pop kultur lawas untuk menikmati judul yang sama dengan format baru. Inilah yang dilakukan Dragon Ball Z: Kakarot. Game action JRPG ini angkat cerita yang sama persis dengan anime Dragon Ball Z namun dengan dunia open world yang bisa dieksplorasi dan musuh maupun kisah orisinalnya. Player bisa terbang menggunakan Goku, Piccolo, dan karakter buatan Akira Toriyama tersebut ke dunianya yang luas sembari mengumpulkan beberapa upgrade untuk meningkatkan level masing-masing karakter.

5. Persona 4 Golden

Meskipun sempat dirilis untuk console di masa lampau, namun Persona 4 Golden menjadi salah satu game anime PC favorit Bonus288 yang dirilis tahun ini. Mekanik turn-based, confidant, persona, velvet room, hingga puzzle uniknya menjadi salah satu poin andalan game buatan ATLUS tersebut. Gamenya menceritakan seorang anak pindahan (Nama resminya Yu Narukami, namun player bisa menamainya dengan siapapun) SMA Inaba di mana mendadak terdapat peristiwa pembunuhan misterius dengan pelaku yang belum diketahui. Siapakah yang menjadi dalang pembunuhan tersebut?

4. Fairy Tail

Menjadi game console pertama untuk seri Fairy Tail, Koei Tecmo serahkan pengembangannya pada Gust. Developer Atelier series tersebut buat petualangan Natsu dan rekan-rekannya dalam sebuah game turn-based JRPG.  Fairy Tail menceritakan kisah setelah semua anggota guildnya terlempar dan jadikan guild yang dipimpin Makarov tersebut pada ranking paling bawah. Natsu dan rekan-rekannya yang kembali harus mengembalikan posisi mereka ke tingkat tertinggi dengan bertanding di Grand Magic Battle.

3. Trials of Mana

Remake versi Nintendonya menjadi tampilan visual 3D menjadi visi Square-Enix untuk Trials of Mana. Game action JRPG tersebut masih ceritakan kisah untuk mengambil pedang Mana di pohon Mana yang menyimpannya. Player bisa memilih 3 dari enam hero yang disajikan. Setiap hero memiliki endingnya masing-masing, lengkap dengan pairing system yang menarik.

2. Genshin Impact

Dibuat oleh otaku asal China yang juga telah sukses mengerjakan Honkai Impact, Genshin Impact menjadi salah satu game dengan mekanik yang sangat mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild dengan dunia open-world. Gamenya ceritakan bagaimana tokoh utama bersama saudara/i-nya terpisah dan terjebak dalam dunia bernama Teyvat. Ia menemukan dua kota: Mondstadt dan Liyue dengan dewa-nya masing-masing yang rupanya memiliki konfliknya sendiri.

1. One Piece: Pirate Warriors 4

One Piece: Pirate Warriors 4 merupakan salah satu game action tawuran ala Dynasty Warriors. Gamenya mengikuti cerita animenya hingga awal arc Wano. Berbeda dengan seri terdahulu, kali ini Bandai Namco, Koei Tecmo, dan Omega Force tambahkan beberapa karakter baru dan mekanik mode misi utama yang lebih menarik. Membuat gamers bonus288 bisa grinding terlebih dahulu untuk memperkuat kemampuan setiap karakternya.


Itulah 13 game bergrafik anime terbaru 2020. Apakah ada daftar yang Bonus288 lewatkan? Atau mungkin kamu memainkan salah satu dari daftar di atas? Game anime mana yang menurut gamers bonus288 terbaik tahun ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: