Kapan Development 5G Bisa Digunakan Oleh Gamers Indonesia?

Berkembang Pesat, Pengguna 5G di Korea Selatan Sudah Mencapai Hampir 8 Juta Orang, Indonesia Kapan?

5G adalah jenis jaringan baru yang kita semua tahu pastinya memiliki kecepatan serta bandwith yang lebih tinggi dibanding dengan 4G yang dipakai oleh gamers bonus288 saat ini. Para produkses teknologi seperti Smartphone, sudah menyiapkan perangkatnya untuk menunjang jaringan jenis baru ini.

Negara-negara di dunia pun mulai melakukan percepatan infrastruktur untuk menggantikan 4G dengan 5G. Di Korea Selatan sendiri, sebagai salah satu negara dengan internet yang sangat cepat, kini sudah mempunyai pengguna 5G hingga hampir 8 juta orang, menurut data Ministry of Science and ICT di negaranya.


Gizbot
Meski begitu, ini belum sebanding dengan pengguna 4G yang masih berada pada angka 54,9 juta pengguna menurut data terakhir di bulan Juli 2020. Tapi, tentunya ini adalah sebuah modal yang bagus untuk menyambut ekonomi digital di masa depan. Khususnya di bidang game, apalagi perusahaan Korea Telecom, baru saja meluncurkan layanan 5G Cloud Game, yang memang diprediksi menjadi tren game di masa depan.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Pemerintah sendiri menyadari bahwa 5G adalah kebutuhan yang sangat mendesak untuk beberapa tahun mendatang. Namun, menurut laporan dari Detik, melalui wawancara dengan Teguh Prasetya, Ketua Bidang Industri 4.0, Indonesia memiliki hambatan pada masalah ketersediaan frekuensi. Karena itu, untuk bisa melakukan network sharing yang tersedia, pemerintah harus mengaturnya melalui RUU Cipta Kerja.


Gizmologi
Namun, melihat usaha-usaha yang dilakukan oleh pemerintah, tentunya 5G juga tengah diupayakan cukup keras untuk bisa terwujud, meski saat ini implementasinya belum bisa terlaksana dalam waktu dekat karena terdapat beberapa hambatan.

ASUS Umumkan Monitor Tercepat Dunia, ROG Swift 360Hz PG259QN!

ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan monitor gaming ROG Swift 360Hz PG259QN yang akan tersedia di bulan September dengan harga $699[1]. ROG Swift 360Hz PG259QN merupakan monitor gaming esports tercepat di dunia dan memberikan kinerja juara untuk game aksi dan game battle royale. Produk ini dilengkapi dengan panel Fast IPS Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rate hingga 360Hz, waktu respon 1 ms gray-to-gray (GTG) dan prosesor NVIDIA® G-SYNC® untuk gameplay yang halus dan visual ultra realistik.

Untuk merayakan peluncuran produk tersebut, ROG menggandeng Bugha, sang juara Piala Dunia Fortnite 2019, untuk kampanye The Choice of Champions. Kalangan gamer dapat mengikuti kampanye dengan mengirimkan tantangan gaming melalui media sosial untuk diselesaikan Bugha menggunakan ROG Swift 360Hz PG259QN. Para peserta bonus288 yang bergabung akan berkesempatan memenangkan sebuah monitor gaming ROG Swift 360Hz PG259QN dan mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan Bugha dalam kompetisi duo Fortnite.

ROG dan Bugha mengajak para gamer di seluruh dunia untuk mengajukan tantangan Fortnite yang mereka inginkan untuk melihat Bugha melengkapi permainan tersebut dengan ROG Swift 360Hz, seperti tidak menggunakan senjata sniper atau tidak membangun struktur apapun. ROG dan Bugha akan memilih tiga dari tantangan yang diajukan untuk diambil dan akan memposting upayanya untuk menyelesaikannya di channel Youtube Bugha.

Tantangan dapat disampaikan dengan mempostingnya sebagai komentar dengan hashtag #ROGSwift360Hz di salah satu tweet atau video TikTok Bugha, atau di postingan pada akun Twitter ROG, TikTok, Instagram atau Facebook. Peserta yang tantangannya dipilih akan memiliki kesempatan untuk dapat memenangkan monitor gaming ROG Swift 360Hz dan bermain sebagai tim Bugha dalam kompetisi duo Fortnite.

ROG SWIFT 360HZ PG259QN

ROG Swift 360Hz PG259QN dilengkapi dengan panel Fast IPS 24.5-inch Full HD (1920 x 1080) dengan elemen kristal cair yang menyala dan mati hingga empat kali lebih cepat daripada panel IPS konvensional, memungkinkan kecepatan response time super cepat 1 ms gray-to-gray (GTG). Panel ini juga kompatibel dengan HDR10 untuk warna dan kecerahan yang melebihi monitor biasa, memperlakukan gamer dengan grafik yang sangat realistis.

Prosesor NVIDIA® G-SYNC® internal memastikan visual game tanpa pecah, tersendat atau input lag. Selain itu, kalangan enthusiast dan pemain pro level dapat mengandalkan rentang kecepatan penuh variable refresh rate (VRR) dan variabel overdrive untuk kualitas gambar yang murni dan gameplay yang luar biasa mulus.

ROG Swift 360Hz PG259QN memiliki desain esports-friendly yang memungkinkan gamer dapat fokus pada aksi di layar dengan fitur yang dirancang untuk meminimalkan gangguan. Bezel bawah non-reflektif khusus membantu mengurangi pantulan pada layar, sementara lampu indikator yang diposisikan ulang di bagian bawah bezel jauh dari garis pandang pengguna.

Dudukan berbentuk V yang menghemat ruang memungkinkan gamer bonus288 untuk memindahkan keyboard dan mouse mereka lebih dekat ke monitor dan mengosongkan lebih banyak ruang untuk pengaturan game mereka.

Monitor ini juga dilengkapi dengan heatsink khusus yang besar yang menawarkan lebih banyak area permukaan untuk pertukaran panas dibandingkan dengan yang ditemukan pada layar lain, memastikan pendinginan yang efisien selama sesi permainan marathon.

SurgaGame Bawa Game VR Jadi Esports melalui Colonicle

Pada masa pandemi yang banyak menurunkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, industri game dan esports justru merangkak naik hingga menyentuh valuasi 1 juta dolar di penghujung tahun 2020 dan akan meningkat dua kali lipat di tahun 2025.

Sayangnya, walaupun nilainya menggiurkan tetapi market Indonesia diisi dengan game yang sejenis. Rasanya belum ada developer atau publisher yang mendatangkan sebuah game yang berbeda dari yang tengah populer, hingga akhirnya SurgaGame memasukan game Virtual Reality (VR) Colonicle ke Indonesia.

Colonicle adalah salah satu game multiplayer VR yang mengusung genre first-person shooter (FPS) yang memiliki berbagai kecanggihan yang diklaim mampu bersaing dengan FPS lainnya yang hadir terlebih dahulu di Indonesia.


“Colonicle merupakan game VR FPS yang sangat menarik. Game ini memiliki segalanya, dimulai dari background cerita yang melibatkan pertempuran antara dua pihak, berbagai macam mode bermain, dan hadirnya berbagai macam senjata yang bisa digunakan.” Ujar Alam Purnama selaku Lead Project Colonicle.

Dalam Colonicle, pemain dapat memainkan dua karakter. Gamers bonus288 dapat mencoba masing-masing karakter tersebut dan memilih ingin menjadi Thanatos ataupun Pagans. Kedua kubu ini akan saling berseteru di sepanjang permainan.

Colonicle adalah game memiliki mode Deathmatch dan mode Occupation match. Kamu bisa bertanding 1 vs 1 Ataupun bertanding 4 vs 4 bersama teman – teman gamers bonus288 atau bisa latihan dengan bertanding bersama AI atau bot.

Nonton trailer-nya di bawah ini

Untuk memainkan Colonicle, kamu membutuhkan sebuah kontroler atau joystick. Tanpa kontroler, kamu tidak bisa membidik.

Colonicle juga memiliki tutorial untuk membantu para pemain agar mengerti gameplay. Direkomendasikan untuk mengikuti semua tahapan tutorial sebelum memulai bermain melawan orang lain.

“Walaupun sejatinya Colonicle bisa dimainkan tanpa VR, tapi sangat sayang rasanya untuk melewatkan pengalaman bermain Colonicle dengan perlengkapan VR. Karena ketika pertempuran di dalam game terasa lebih nyata dan lebih asyik ketika gamers bonus288 menggunakan VR. Tentunya, disarankan ketika bermain dengan VR harap di tempat yang aman.” Pungkas Alam.

Live stream Perdana Indonesia VR ESPORT Tournament

Untuk menyambut rilisnya game Colonicle di Indonesia ini, SurgaGame dan Colonicles bersama komunitas gamer di Indonesia mengadakan VR ESPORTS Online Tournament yang bertajuk “Colonicle Online Tournament 2020”.

Tournament yang dilakukan secara online ini akan digelar pada tanggal 6 September 2020 dengan total hadiah Rp7.500.000, dan dapat disaksikan langsung dari YouTube channel Boss Entertainments DISINI.


Giveaway Berhadiah

Penonton yang menyaksikan live streaming di YouTube akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah giveaway berupa saldo GoPay atau OVO senilai Rp1.000.000 untuk 10 orang yang beruntung. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk nonton live streamingnya.

Untuk mendapatkan hadiah giveaway berupa Set VR Box dan Joystick untuk 10 orang, gamers bonus288 bisa ikuti detailnya di Facebook Colonicle DISINI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: