10 Rekomendasi Soundtrack Game Untuk Nambah Produktivitas

Tahukah kamu bahwa soundtrack ataupun musik-musik yang dihadirkan dalam sebuah video game cenderung didesain untuk tidak membuyarkan konsentrasimu saat sedang bermain? Hal tersebut tidak hanya berlaku saat bermain saja ternyata, namun musik video game bonus288 juga justru terbukti tingkatkan produktivitas saat bekerja dan berolahraga.

Melansir dari Popular Science, hadirnya suara di sekitar kita dapat membantu pikiran untuk fokus terhadap sesuatu yang sedang dikerjakan, dan musik jadi salah satu pilihan sumber suara utama banyak orang. Pekerja kantoran bahkan dokter terbukti memiliki tingkat produktivitas yang lebih efisien daripada yang tidak mendengarkan musik. Namun musik yang digunakan tentunya bukanlah lagu-lagu yang sedang populer di masyarakat umum, dimana justru seringkali membuat orang ikut bernyanyi dan tidak fokus pada pekerjaan.

Kriteria yang biasanya digunakan dalam pembuatan musik video game adalah; seperti minimnya lirik atau penyanyi, relatif konstan dengan tempo yang cukup cepat. Walau memang terkesan membatasi, beberapa komposer game musik tetap mampu menghasilkan berbagai soundtrack yang seolah-olah menggugah semangat dan berikan semacam stimulan bagi pikiran.

Maka dari itu, berikut ini Bonus288 rekomendasikan beberapa soundtrack video game yang diharapkan bisa membantumu fokus dan tingkatkan produktivitas saat bekerja.

1. Final Fantasy — Valse di Fantastica

Tida bisa dipungkiri bahwa serial Final Fantasy miliki segudang soundtrack yang menarik dan menggugah perasaan saat eksplorasi maupun bertempur. Selain soundtrack di atas, saya juga menyarankan untuk mendengarkan berbagai mahakarya lainnya dari tiap game Final Fantasy.

2. The Sims 3 – Amazing Facsimile

Bisa dibilang hampir semua soundtrack yang hadir dalam serial game The Sims cocok untuk didengarkan disaat bekerja. Suasana musiknya yang ceria seakan-akan memberikan kesan positif yang mendorong kita bahwa pekerjaan kita bisa berjalan dengan lancar.

3. Battlefield 4 — Warsaw Theme

Battlefield 4 agaknya sering dianggap sebagai seri yang mengawali kejatuhan game Battlefield secara keseluruhan. Terlepas dari itu semua, soundtrack yang dihadirkan di dalamnya, seperti Warsaw di atas tetap mampu menggugah semangat dalam melakukan suatu aktivitas.

4. Dragon Age: Inquisition — Main Theme

Dragon Age mungkin bukan game yang banyak disarankan orang ketika meminta rekomendasi soundtrack game. Namun, Dragon Age: Inquisition miliki banyak soundtrack menarik yang terbilang underrated, salah satunya seperti tema utamanya di atas.

5. Rocket League — Rocket League Theme

Mengingat bahwa gamenya sendiri merupakan permainan bola sepak yang menggunakan mobil, agaknya lebih cocok didengarkan saat berolahraga. Terlepas dari itu semua, kamu juga bisa dengarkan berbagai soundtrack Rocket League lainnya yang nggak kalah bikin semangat.

6. Fallout 4 — Main Theme

Soundtrack tema utama Fallout 4 seolah-olah ingin mengatakan kepada kita untuk tidak menyerah, karena selalu ada harapan dibalik keputusasaan. Saya juga menyarankan untuk mendengarkan lagu-lagu yang diputar di dalam gamenya jika ingin suasana yang lebih ceria.

7. Celeste — First Steps

Menghadirkan suara-suara ala permainan 8-bit dalam iringan melodi yang menyejukkan suasana tentu salah satu musik yang cocok didengar saat bekerja. Disarankan juga untuk mendengarkan beberapa soundtrack Celeste lainnya yang pastinya juga bisa membuat perasaan lebih sejuk.

8. Persona 5 — Beneath The Mask

Bisa dibilang yang terbaik dalam menghadirkan soundtrack yang akan terus dikenang sepanjang masa. Mau itu dari Persona pertama hingga Persona 5, ada begitu banyak soundtrack yang sejatinya benar-benar cocok didengarkan saat bekerja ataupun aktivitas lainnya.

9. Detroit: Become Human — Connor Main Theme

Mungkin Detroit: Become Human bukanlah yang gamers bonus288 ekspektasikan akan hadir dalam list ini. Walau demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa soundtrack tema utama milik Connor merupakan soundtrack yang seolah-olah mampu mebnstimulan pikiran bekerja lebih fokus.

10. VA-11 Hall-A — Everyday Is Night

Jika ada yang meminta rekomendasi game yang bisa dimainkan santai dan rileks, maka VA-11 Hall-A adalah jawabannya. Selain premis permainan yang terbilang simpel, game ini hadirkan begitu banyak soundtrack dengan cita rasa Cyberpunk di dalamnya, seperti soundtrack di atas.

Itulah beberapa rekomendasi soundtrack atau musik-musik video game yang bisa gamers bonus288 dengarkan untuk membantumu fokus dalam bekerja. Tentu masih ada banyak pilihan musik lainnya yang juga cocok untuk didengarkan dalam berbagai aktivitas. Kalau gamers bonus288 tahu soundtrack video game lainnya yang dirasa mampu tingkatkan produktivitas, langsung aja share di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: