Setengah Populasi Bumi Jadi Gamers Gara – Gara Coronavirus?

5 Keuntungan Menjadi Gamer Di Tengah Merebaknya Virus Corona

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa merebaknya virus Corona sudah mencapai tahap Kejadian Luar Biasa di Indonesia dan seluruh dunia. Hal ini sendiri membuat beberapa petinggi negara kita mengeluarkan himbauan dan bahkan peringatan guna menanggulangi semakin menyebarnya virus ini.

Mulai dari himbauan untuk work from home (bekerja dari rumah), social distancing (menjaga jarak sosial) , hingga karantina diri sendiri ke semua warga Indonesia. Namun ketika beberapa orang sedikit terganggu dengan kejadian ini, hal yang berbeda kelihatannya dialami oleh para gamer.

Yaa, di kondisi seperti ini ternyata para gamers bonus288 mendapat beberapa keuntungan. Atau bahkan himbauan-himbauan yang banyak dikeluarkan tersebut tidak memiliki pengaruh apa-apa terhadap keseharian para gamer ini. Dan inilah beberapa keuntungan menjadi gamer di tengah-tengah menyebarnya wabah virus Corona ini:


Sudah terbiasa tidak keluar dari kamar / rumah

Tentunya bukan menjadi rahasia lagi jika para gamers bonus288 ini merupakan mahluk yang betah untuk berdiam diri di satu tempat, untuk waktu yang sangat-sangat lama. Dan tentunya bukan hal yang sulit bagi gamer bonus288 untuk menghabiskan waktu untuk bermain game tanpa harus pergi keluar. Hal ini tentunya menjadi hal yang bagus karena kita memang dihimbau tidak keluar rumah jika urusannya gak penting-penting amat.

Punya jaminan tidak akan bosan di dalam rumah

Melanjutkan dari poin sebelumnya, salah satu keuntungan bagi para gamer adalah mereka tidak akan mati kebosanan meskipun harus berada di dalam rumah selama berhari-hari. Selama listrik dan internet tersedia dengan baik kelihatannya gamer tidak akan bosan karena telah terbiasa melakukan aktivitas berbasis digital entah untuk hiburan ataupun lain-lain.

Tidak bersosial dan berkomunikasi bukan masalah

Salah satu himbauan lainnya dalam menghadapi virus Corona ini tentunya adalah mengurangi kunjungan ke tempat-tempat ramai. Dan kita tentunya sudah tahu bahwa mayoritas, mungkin bukan semua namun mayoritas gamer biasanya tidak terlalu suka bersosial. Dan tidak berhubungan dengan manusia lain apalagi langsung bertatap muka kelihatannya menjadi salah satu kelebihan terutama untuk menjaga social distancing.

Punya waktu lebih banyak untuk nge-game

Beberapa kantor dan juga sekolah kini diliburkan dimana orang-orangnya diminta untuk bekerja dan belajar dari rumah. Dan hal ini tentunya berarti satu hal, gamers bonus288 punya lebih banyak waktu untuk bermain game. Mungkin beberapa memang tetap harus mengerjakan pekerjaan mereka dulu atau mengerjakan tugas yang diberikan terlebih dahulu. Namun setidaknya kamu tidak kehilangan waktu di perjalanan atau kegiatan lain dan waktu tersebut bisa kamu alokasikan untuk bermain game bila ingin.

Makin banyak teman online yang bisa diajak mabar

Himbauan untuk menjauhi tempat keramaian ataupun diliburkannya sekolah dan kantor ini tentunya bukan hanya terjadi di Jakarta, namun juga di banyak kota di seluruh Indonesia meskipun tidak semua kantor yang libur. Tapi bila kamu melihat ke Discord ataupun ke Steam maka akan besar kemungkinan bahwa mereka akan lebih ramai dari biasanya dimana lebih banyak orang yang online bersamaan. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk main bareng yang mungkin belum terealisasikan dari lama.


Dan itulah tadi beberapa keuntungan menjadi gamer di tengah wabah Corona ini. Hal-hal di atas tentunya mungkin tidak berlaku di beberapa orang, dan ya apabila memang diperlukan kami harus menggaris bawahi bahwa daftar di atas bersifat satir dan hanya untuk hiburan belaka.

Wabah Corona ini bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan. Dan bahkan harus dianggap serius bagi siapapun termasuk kamu para gamer. Dan beraktifitas dari rumah merupakan salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir penyebaran dari Corona ini.

Hampir Setengah Populasi Masyarakat Bumi Telah Jadi Gamers?

Video game bisa dibilang menjadi sarana hiburan digital yang berkembang dengan sangat cepat dalam satu dekade terakhir. Salah satu diantaranya bahkan sukses menjadi produk hiburan terlaris saat ini, mengalahkan berbagai medium hiburan lainnya yang lebih umum untuk masyarakat.

Sebuah laporan penelitian dari DFC (via Game Rant) mengungkapkan bahwa hampir 3.1 miliar orang dari berbagai negara telah memainkan video game. Jumlah tersebut tentunya hampir setengah atau sekitar 40% dari populasi masyarakat bumi yang saat ini mencapai sekitar 8 miliar.

7 Pekerjaan untuk Gamers dengan Gaji yang Menjanjikan, Tertarik?

Data tersebut merincikan bahwa 8% di antaranya datang dari pemain konsol, diikuti dengan pemain PC yang mendominasi hingga 48%, kemudian 44% sisanya datang dari pemain mobile yang juga miliki pertumbuhan konsumen paling cepat jika dibandingkan dengan platform lainnya. Walau pemain konsol merupakan populasi gamer paling rendah, kelompok ini miliki tingkat pengeluaran paling tinggi.

Lebih lanjut, data ini juga menunjukkan jumlah gamers bonus288 dari tiap benua atau regional. Asia menjadi populasi gamer terbanyak dengan total mencapai 1,42 miliar pemain, diikuti Eropa dengan total 668 juta pemain, Amerika Latin dengan total 383 juta pemain, kemudian Amerika Utara dengan total 261 juta pemain. Satu hal yang menarik, walau Asia miliki populasi gamer tertinggi, 53% pemainnya datang dari platform mobile.

Peningkatan populasi gamer ini dapat berkembang dengan cepat dalam satu dekade terakhir tentunya berkat munculnya berbagai YouTuber gaming, layanan streaming seperti Twitch, hingga hadirnya Esports yang menginspirasi banyak gamer muda. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa video game dapat mendominasi industri hiburan dalam beberapa tahun kedepan.

Kenalan dengan Gamer Cantik di Jakarta Berpenghasilan Ratusan Juta ...

Tidak hanya itu, jumlah populasi gamer bonus288 ini agaknya juga meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir karena pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat di berbagai belahan bumi untuk melakukan social distancing dengan berada di rumah, sehingga banyak orang menjadikan video game sebagai salah satu sarana hiburan dan pelepas lara utama di tengah-tengah kondisi dunia yang tak menentu.

Laporan data ini juga tentunya membuktikan bahwa video game kini lebih dari sekadar hobi yang niche atau bisa dibilang lebih diterima oleh masyarakat banyak karena menghadirkan tipe-tipe atau genre permainan yang beragam bahkan untuk pemain kasual sekalipun. Beberapa di antaranya bahkan menyertakan pengaturan aksesibilitas yang mendalam agar para penyandang disabilitas juga dapat menikmati karya-karya video game.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: