Ragnarok X :Next Generation dan Job 4 RO Online Siap Dirilis

Ragnarok X : Next Generation Siap Dirilis Setelah Gandeng ByteDance Sebagai Publisher

Ragnarok X: Next Generation - Southeast Asia publisher announced ...

Setelah pertama kali diumumkan pada bulan Februari yang lalu pada ajang Gravity Day 2020, akhirnya game terbaru dari Franchise Raganrok ini mulai mendapatak kejelasan perisilan. Meskipun belum memiliki tanggal rilis resmi, game bonus288 MMORPG yang akan tersedia untuk platfrom mobile ini secara resmi mendapatkan ByteDance sebagai publishernya. Rencananya ByteDance sendiri akan menjadi publisher Ragnarok X : Next Generation untuk kawasan Asia Tenggara.

지스타 핸즈온] 시리즈의 또 다른 이야기, 라그나로크X 넥스트 ...
Ragnarok X Next Generation Menghadirkan Video Trailer Terbaru ...

ByteDance sendiri adalah perusahaan asal China yang merupakan induk dari aplikasi yang sedang viral, yaitu TikTok. Sebelumnya ByteDance sendiri sudah merilis game Ragnarok X : Next Generation di Taiwan pada awal tahun 2020. Secara gameplay game yang satu ini akan lebih menekankan sebuah game dengan genre MMORPG, meskipun begitu job dasar dari seri Ragnarok seperti Swordman, Acolyte, Mage, Thief, Archer, dan Merchant tetapa akan dipertahankan oleh game yang satu ini. Dari segi grafis game ini akan dikemas dengan tampilan 3D dengan visual yang menawan, selain itu fitur-fitur PVE dan PVP dipastikan hadir dalam game Ragnarok X : Next Generation.

Dengan ditunjuknya ByteDance sebagai publisher game Ragnarok X : Next Generation, tentunya tinggal menunggu waktu saja, bahwa game ini segera dirilis di Indonesia. Ada gamer bonus288 yang nunggu game yang satu ini? Atau masih cinta sama franchise Ragnarok nih?

Belum Mati, Game MMORPG Ragnarok Online Malah Kedatangan Job 4!

Jika kalian adalah gamers bonus288 game MMORPG jaman dulu, maka kalian pasti familiar dengan Ragnarok Online. Game yang dibuat dan populer sejak tahun 2002 itu, berhasil menjadi salah satu game online yang paling sukses hingga sekarang ini. Tak hanya itu, Game MMORPG ini, baru – baru ini dikabarkan akan mendapatkan update besar barunya yaitu Job 4 yang akan segera dirilis di KRO.

Kabar ini pertama kali dirilis di salah satu akun youtube gravity yang mengumumkan update terbaru yang akan dirilis kedepannya. Dimulai dari map, Job 4 terbarunya dan beberapaq bocoran dari skill tiap – tiap job yang ada kedepannya. Rune knight yang akhirnya menjadi Dragon Knight, Arch Bishop menjadi Cardinal, Warlock menjadi Arch Mage, dan masih banyak lagi.

3vx0tadydjxk19wovjvd

Tak hanya itu, Ragnarok juga akan menambah status yang bisa ditingkatkan pada update kedepannya. Dengan maksimal level 250 pada update tersebut, akan ada 6 status baru dimulai dari Power, Stamina, Wisdom, Spirit, Concentration dan terakhir Critical. Masing – masing dari status tersebut bisa ditingkatkan kedepannya untuk meningkatkan damage yang ada kedepannya.

La2nuayhz5zwiha9uj97

Tentunya, update ini akan menambah keseruan dari game MMORPG yang ada. Ragnarok online tentu akan memikat semakin banyak gamers bonus288 untuk memainkan versi Job 4 nya tersebut disertai dengan beragam skill baru yang ditawarkan.

Sampai Kapan Ragnarok Bakal Terus Di Milking?

Siapa yang tak kenal dengan game ragnarok online, sebuah game legendaris yang telah rilis bertahun-tahun yang lalu dan bertahan hingga sekarang. Besarnya nama Ragnarok memang tidak usah dipertanyakan lagi, namun ada satu hal yang bisa di pertanyakan. Sampai Kapan Game Ragnarok ini bakal terus di milking.

Bosan Mendengar Embel-Embel Ragnarok

Bukan-nya bersemangat, justru bosan yang muncul. Mungkin tidak banyak yang mengatakan bahwa mereka telah bosa, namun dengan adanya bejibun game yang mendapat rating yang cukup buruk, tentu saja hal ini menunjukan perasaan para fans Ragnarok. Dikit-dikit Ragnarok, dikit-dikit Ragnarok, yang ada para fans Ragnarok justru malas untuk mendengar nama Ragnarok lagi. Belum lagi beberapa game yang sengaja membeli license dari Ragnarok untuk muncul dalam gamenya.


Bejibun Game Terbukti Tak Bertahan Lama

Seperti yang kita tahu bahwa game ragnarok memiliki banyak series mulai dari A hingga Z, mulai dari PC hingga Mobile. Gravity terus memeras brand Ragnarok miliki mereka, apakah itu work? sesaat pasti, jangka panjang? meragukan.Bukannya menjelekan game Ragnarok ini, namun ada perasaan resah ketika beberapa game juga menggunakan brand Ragnarok, mulai dari X yang dalam artian berbentuk cross atau lintas dunia, hingga game-game tak jelas, yang simple dan ala kadarnya. Sebagai pemain Ragnarok Online dahulu kala, ada perasaan dimana ragnarok Online telah melupakan jati dirinya sebagai game MMORPG.

Meskipun sempat menjadi game terpopuler, player Ragnarok Mobile Eternal Love akhirnya menyusut juga. Hal ini terjadi karena berbagai hal, mulai dari sistem pay to win-nya yang cukup tidak manusiawi, sebuah game yang jauh dari Ragnarok dan masih banyak lagi. Seri ragnarok mobile yang menjadi perbincangan hangat pun mendapat rating yang cukup kecil di playstore.  Beberapa game mobile lain-pun berusaha meminjam nama ragnarok untuk mendobrak pasarnya, namun berujung gagal. Sebut saja Ragnarok Poring, Ragnarok clicker dan masih banyak lagi game mobile Ragnarok yang gagal di pasaran.


Membawa Nostalgia Sudah Tak Mempan Lagi

Kekuatan dari Ragnarok adalah Nostalgia, dengan membawa embel-embel Ragnarok mereka ingin membangkitkan nostalgia para Fans Ragnarok. Namun perlu di ingat, bahwa Ragnarok bukanlah game yang sama seperti dulu. Berniat untuk nostalgia yang berujung pada kekecewaan. Sistem-sistem yang dirasa banyak orang terlalu memeras player, membuat banyak fans semakin enggan untuk menyentuh game-game dengan tempelan Ragnarok.

Sebuah MMORPG party, jual beli semuanya telah menghilang, para fans telah dikecewakan. Mungkin tak hanya saya saja yang merasa telah menutup rasa nostalgia, dan menganggap Ragnarok Online sebagai game dengan kenangan indah. Biarkanlah Ragnarok Online menjadi Ragnarok Online, jangan lagi kamu geserkan Ragnarok dari Ragnarok Online.


Biarkan Ragnarok Menjadi Ragnarok

Memunculkan game dengan brand Ragnarok tanpa membawa kesan MMORPG mungkin menjadi sebuah tanda tanya yang cukup mengganggu. Sebagai fans Ragnarok tentunya ingin game Ragnarok biarkan menjadi game Ragnarok, sebagai game yang selalu menjadi teman masa kecil kita, sebagai penggebrak game MMORPG di Indonesia, sebagai game yang selalu menjadi favorit kita dan sebagai game MMORPG yang telah menjadi Legenda.

Munculnya nama-nama Ragnarok yang semakin tidak jelas, mungkin bisa memberikan dampak pada nama baik Ragnarok, Ragnarok yang selalu kita kenal dengan game MMORPG di PC. Bahkan server baru mereka yang bertajuk Ragnarok Forever Love juga tidak sedikit menggaet pemain. Sedikit banyak nama Ragnarok di game lain justru merusak popularistas atau nama baik dari Ragnarok sendiri menurut saya pribadi.


Jadi demikian bahasan Sampai Kapan Ragnarok Online Bakal Terus di Milking? Jadi bagaimana menurutmu apakah hal ini masih bisa diterima? Atau mungkin kalian merasa bahwa semua ini cukup? atau mungkin kalian menginginkan bahwa developer lebih fokus terhadap Ragnarok Online PC?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: