FORTNITE DIDELETE? RIBUT Apple VS Epic Games VS PlayStore

Beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan gamers bonus288 mengenai dihapusnya Fortnite dari App Store karena telah melanggar pedoman pembayaran yang telah ditentukan oleh Apple. Disisi lain, Epic Games selaku sang developer tidak tinggal diam dan mengajukan gugatan atas hal tersebut.

Fortnite vs. Apple and Google: Everything you need to know - CNET

Namun, hal tersebut seharusnya bukanlah merupakan sesuatu yang mengejutkan. Dalam beberapa bulan terakhir, Apple telah menyulut kemarahan saingan utama mereka yaitu Microsoft dengan memblokir xCloud dari App Store.

Saat ini, Apple menerima komisi 30% dari setiap transaksi yang terjadi di dalam aplikasi mereka. Epic Games, dalam tindakan hukumnya menganggap kebijakan Apple terhadap komisi tersebut merupakan suatu hal yang membatasi mereka. Tidak hanya Epic Games, Pihak Facebook pun menimpali hal tersebut dengan kritikannya.

Dalam update terbaru Facebook, Kepala Facebook Mobile, Fidji Simo, telah memperbarui detail fitur baru yang memungkinkan orang untuk membuat dan memonetisasi acara online. Facebook berjanji untuk membebaskan biaya dalam rangka membantu bisnis kecil.

Namun, janji tersebut hanya berlaku untuk desktop gamers bonus288 dan transaksi melalui Android/Facebook Pay. Facebook menyalahkan Apple karena menolak mengurangi 30% pemotongan App Store. Dalam wawancara dengan Bloomberg, Simo menjelaskan bahwa Facebook sangat menyarankan agar Apple membebaskan biaya untuk para pebisnis kecil. Facebook sangat berharap untuk membebaskan komisi 30% untuk kedepannya.

fortnite-mega-drop-faq

Apple dan Google telah menghapus video game Fortnite yang sangat populer dari aplikasi mereka karena telah melanggar sistem pembayaran yang ada, yang membuat pihak Epic Games selaku pengembang game Fortnite tersebut mengambil tindakan hukum.

Penghapusan tersebut karena Fortnite mengelak untuk mentaati sistem pembagian keuntungan yang berlaku. Pihak Epic Games merasa bahwa Apple dan Google secara terus menerus mengambil keuntungan.

Epic Games secara sadar melanggar pedoman yang ada melalui sebuah event bertema mega drop, Epic Games selaku pengembang Fortnite akan memberikan diskon sebesar 20% apabila gamers bonus288 melakukan pembayaran melalui Epic Direct Payment.

Setelah penghapusan, Epic Games menerima dukungan dari berbagai pihak. Juru bicara Spotify mengatakan kepada Nilay Patel (Reporter) “Saya memberikan tepuk tangan atas keputusan yang diambil untuk melawan Apple dan juga menjelaskan mengenai penyalahgunaan Apple atas kekuasaan yang dimilikinya.”

Pihak Apple dalam pernyataannya, mengatakan bahwa “Epic Games (Fortnite) telah dihapus karena membuat perubahan dalam aplikasi dan melanggar pedoman yang telah dibuat.”

App Store war: Apple, Google delete Fortnite after Epic Games adds ...

Meskipun kebijakan Apple mengenai komisi tersebut bisa dibilang merupakan suatu yang tidak masuk akal, penting untuk dicatat bahwa Facebook dan Epic Games tidak selalu bekerja untuk keuntungan pelanggan / pengguna. Mereka merupakan perusahaan besar yang tetap mengedepankan kepentingan pribadi mereka masing-masing. Sementara Apple dan pihak lain memanas, kita sebagai gamers bonus288 hanya bisa menunggu keputusan selanjutnya.

Ngomong – ngomong soal Fortnite, Setelah penutupan platform Mixer, tempat dirinya melakukan streaming. Ninja beberapa kali sempat melakukan streaming di YouTube. Banyak penggemar mempertanyakan apakah dia akan melanjutkan karirnya di YouTube, ke platform lain, atau bahkan ke dunia Hollywood.

Kabar mengenai dirinya akan menjajal dunia Hollywood sudah ramai diperbincangkan beberapa pekan lalu. Kemudian kabar baru lainnya terdengar kembali, Ninja akan berkolaborasi dengan Dr Lupo yang juga seorang streamer. Pada 5 Agustus kemarin ternyata mereka berdua telah melakukan streaming di Twitch dan bermain fortnite.

“Streaming yang direncanakan hanya dalam waktu 14 jam bersama Dr Lupo sangat sukses di Twitch. Aku sangat merindukan ini.” Ujar Ninja melalui akun twitternya. Dalam cuitan tersebut, Ninja menunjukkan capaian streaming selama 2 jam yang dilakukannya itu telah ditonton oleh lebih dari 1,2 juta orang.

Sebelum melakukan streaming di Twitch beberapa hari lalu, terakhir kali Ninja melakukan streaming di platform tersebut adalah satu tahun yang lalu. Dan lagi-lagi belum bisa dipastikan apakah Ninja akan kembali streaming di Twitch dengan rutin atau tidak. Gimana nih gamers bonus288 bakal nungguin Ninja balik Twitch lagi gaa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: