Yang Mana Game Waifu Terbaik? 7 Game Anime Moe Hot Hari Ini

Konsep moefikasi adalah salah satu proses personifikasi yang merupakan turunan dari Gijinka. Gijinka adalah pengumpamaan sebuah objek layaknya seorang manusia yang mana hal ini dikembangkan oleh pemikiran-pemikiran kreatif mulai dari cerita dalam manga, novel ringan, anime, dan game.

Mulai dari benda-benda mati, binatang, hingga karakter yang nyata maupun fiksi juga bisa mendapatkan moefikasi oleh tangan-tangan terampil dan kreatif. Nah, kali ini Bonus288 akan merangkum daftar game yang mendapatkan moefikasi dan seru banget untuk kamu mainkan sekarang. Yuk mulai!

1. ARKNIGHTS

Dirilis pada 29 April 2019 dan hype di Indonesia beberapa bulan yang lalu, game yang menyajikan pertempuran ala Tower Defense lengkap dengan karakter artsyle anime yang keren. Tak khayal game besutan Yostar ini membuat kamu akan berpikir strategi yang cukup rumit dan keras yang mana para karakter atau yang disebut dengan Operator ini akan gamers bonus288 kendalikan.

Peranmu disini adalah sebagai Doctor yang nantinya merekrut Operator, melatih mereka, lalu menugaskan mereka ke berbagai operasi untuk melindungi yang tidak bersalah dan melawan mereka yang akan mendorong dunia ke dalam kekacauan. Game itu merupakan wujud moefikasi dari berbagai jenis binatang, salah satu contohnya adalah maskot utama Amiya yang merupakan perwujudan Keledai.

2. FATE/ GRAND ORDER

Di angkat dari seri Light Novel dan Anime yang sukses, Fate Grand Order memberi kamu pengalaman bermain game Command Card Battle RPG dalam platform mobile. Kamu tentunya akan berperan sebagai master dan dengan roh para tokoh pahlawan dan terkenal untuk mengalahkan musuh dan memecahkan misteri hilangnya sejarah manusia.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa karakter yang terdapat diseluruh animenya baik series maupun movie, kerenkan? Untuk referensinya pasti kamu sudah tahukan bahwa Fate Grand Order mengambil berbagai pahlawan hingga tokoh-tokoh terkenal di dunia, seperti Saber Arthuria yang merupakan salah satu karakter terkenal dari Inggris.

3. GRANBLUE FANTASY

Menyajikan game RPG Potrait yang ringan, game ini begitu populer baik di Jepang maupun seluruh dunia. Game ini bahkan memiliki banyak karakter yang bisa kamu gunakan dengan artstyle yang keren dan menawan tentunya. Bahkan berkat populernya game ini, Cygames selaku pengembang game ini telah mengekspansi gamenya ke arah yang lebih luas.

Dua judul game ini telah dikerjakan untuk versi konsol, yang pertama adalah Granblue Fantasy Versus sudah dirilis dan akan datang Project Relink yang dikabarkan akan hadir pada Desember tahun ini. Sedikit catatan, gamers bonus288 gak perlu memiliki aplikasinya untuk bisa memainkannya, karena game ini juga bisa diakses melalui web browser.

Untuk referensinya, Granblue Fantasy mengambil langkah yang sama seperti FGO namun dengan hal yang lebih luas. Mulai dari Round Table Warrior hingga para malaikat jatuh dan iblis seperti Lucifer dan Belial.

4. KANTAI COLLECTION

KanColle awalnya adalah game browser card battle game yang bercerita tentang pertempuran antar kapal perang di tengah samudra pada era perang dunia kedua. Bagi Kotaker penggemar karakter-karakter moe kapal-kapalan, KanColle adalah game yang pastinya sudah tidak asing lagi dan bisa dibilang adalah “tonggak” utama tren game moefikasi kapal-kapalan.

Masih terus ramai dimainkan oleh para fans hingga saat ini, KanColle juga belum lama ini sudah memperbarui engine untuk versi browser yang sudah menggunakan HTML5 serta berbagai perombakan user interface. Untuk referensinya, Kantai Collection atau yang dikenal dengan KanColle mengambil tema kapal perang Jepang seperti Yamato.

5. AZUR LANE

Mengusung game Side Scrolling Shooter, game yang masih satu keluarga dengan Arknights yaitu Yostar mendapatkan tempat tersendiri dihati penggemarnya. Bagaimana tidak, game ini memoefikasi kapal perang dunia dan menjadikan sangat waifuable. Salah satu karakter idola di game ini tentunya adalah Atago dan Takao yang memiliki banyak penggemar. Bahkan karena kepopulerannya, game ini telah mendapatkan adaptasi anime sebanyak 12 episode.

Sama seperti KanColle, Azur Lane juga mengambil Kapal Perang sebagai referensi animenya yang mana salah satu contohnya Atago yang merupakan kapal perang Jepang yang cukup populer.

6. GIRL’S FRONTLINE

Girls Frontline adalah game bergenre tactical RPG untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Mica Team. Layaknya game moefikasi pada umumnya, para gamers bonus288 akan berperan sebagai seorang komandan pada organisasi militer Grifon & Kryuger yang dituntut untuk membasmi serangkaian tugas menggunakan para pasukan yang disebut dengan Tactical Dolls.

Untuk referensinya, Girls Frontline mengambil nama-nama jenis senjata yang di moefikasi menjadi gadis-gadis yang cakep. Tentunya itu akan masuk dalam daftar game yang bisa menjadi ladang mencari waifu untukmu.

7. FOOD FANTASY

Food Fantasy dikembangkan oleh developer Elex yang sebelumnya pernah membuat Clash of Kings. Pada game tersebut, kamu akan melihat makanan seperti Steak, Hotdog, ataupun Lobster yang di “moefikasi” menjadi karakter yang tampan dan cantik.

Setiap makanan pada game tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan karakter tersebut, kamu diharuskan untuk gacha dan setiap karakter dibagi dalam rarity yang berbeda-beda. Tujuan game ini? Tidak cuma menjalankan simulasi restoran saja, tetapi kamu juga akan menghadapi musuh yang disebut Fallen Angels untuk menyelesaikan suatu misi. Mekanisme pertarungan yang ditawarkan adalah Turn-based RPG.

Demikianlah daftar 7 game dengan konsep moefikasi, mungkin ada banyak game dengan konten sejenis namun jangan lupa jika kamu memiliki daftar sendiri boleh dibagikan ke kolom komentar ya, gamers bonus288!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: