Sony Raih Keuntungan Besar Dengan Game Fate/ Grand Order!

Jepang memanglah sumber dari berbagai game gacha dengan jenis karakter yang di moefikasi, hal ini mengakibatkan salah satu waralaba game Jepang yang populer, dari seri Fate yaitu Fate/ Grand Order (FGO) berhasil mendapatkan setidaknya keuntungan hingga milyaran dalam tahun 2019 saja.

Hal ini tentunya membuat Sony mendapatkan untung yang cukup banyak pada tahun 2020. Sebagian besar penggemar bonus288 mungkin tidak mengetahui hal ini. Faktanya, Aniplex yang merupakan penerbit dari game FGO adalah anak perusahaan dari Sony Music. Hal ini diangkat oleh analis industri Daniel Ahmad ketika membahas Sony soal pendapatan game bonus288 Mobilenya.

Menurut laporan pendapatan tersebut, pada kuartal pertama tahun ini (1 April hingga 30 Juni), total penjualan bersih dari game mobile ini sekitar USD241 juta atau dalam rupiah sekitar IDR3,5 Triliun. Semua hasil keuntungan itu di dapat berasal dari pembelian di dalam aplikasinya.

Meskipun game FGO telah berjalan selama tiga tahun di luar Jepang, namun gamer baru masih masuk ke bonus288 dalam game RPG milik Aniplex ini. Apakah kamu pernah menghabiskan uang untuk bermain game FGO?

Sejak dirilis pada 2015 lalu, game Fate/Grand Order telah berhasil memenangkan hati para wibu dengan karakter bersejarah yang beragam, mulai dari King Arthur, Scathach, Gligamesh dan Tamamo no Mae yang dibalut dalam artwork moe yang sangat khas. Buktinya, hingga sekarang game tersebut masih bertengger sebagai game top-grossing di Jepang maupun diluar Jepang.

Dilansir dari Sensor Tower (via Dualshockers) Aniplex bersama Delightworks dengan game besutannya – Fate/Grand Order sudah berhasil meraup pendapatan sebesar USD 3 milyar atau sekitar IDR 42 triliun sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 silam untuk Android dan juga iOS dan disusul versi bahasa Inggris pada musim panas 2017.

Fate/Grand Order sendiri menawarkan genre turn-based RPG dan pertama kali dirilis di Jepang pada musim panas 2015 lalu dan telah di download lebih dari 10 juta kali di seluruh dunia. Fate/Grand Order sudah mendapatkan kepopuleran yang luar biasa, buktinya para fans rela menghamburkan uang hingga milyaran hanya untuk mendapatkan SSR/waifu kesayangan.

Teaser Terbaru Film Fate/Grand Order: Camelot, Wandering: Agateram

Popularitas sebuah game terkadang tidak hanya diukur dari seberapa banyak jumlah pemain serta kedudukannya di pasaran, namun juga bagaimana game tersebut dibicarakan secara luas, baik itu di kehidupan nyata maupun media sosial. Mungkin Fortnite dan Super Smash Bros adalah dua nama game yang terbesit dalam kepala saat ditanya mengenai game paling populer, namun nyatanya hal tersebut justru berbeda dari kenyataan, ya setidaknya untuk platform sosial media Twitter.

Jadi melalui statistik akhir tahun yang dirangkum oleh Twitter mengenai topik pembahasan gaming, mereka berhasil merangkum list dari 10 game yang paling banyak dibicarakan di platform sosial media tersebut selama tahun 2019 lalu. Mereka juga mengonfirmasi kalau pembahasan soal topik gaming sudah melejit sekiranya 20 persen lebih tinggi setiap tahunnya. Daripada penasaran, kamu bisa lihat list dari 10 game tersebut di bawah ini.

1. Fate/Grand Order
2. Fortnite
3. Final Fantasy
4. Identity V
5. Granblue Fantasy
6. Ensemble Stars
7. Monster Strike
8. PlayerUnknown’s Battlegrounds
9. Minecraft
10. Super Smash Bros.

Berbeda dari prediksi, ternyata game mobile RPG Fate/Grand Order adalah game yang paling populer di Twitter sepanjang tahun 2019 lalu. Sangat mengejutkan memang, apalagi mengingat bonus288 popularitas Fortnite yang semakin melejit apalagi dengan kehadiran expansion besar Chapter 2 yang membuatnya dapat mengungguli Minecraft. Melihat Identity V di posisi keempat juga cukup mengejutkan, namun game tersebut memang memiliki komunitas fanatik yang aktif dan berkembang pesat selama 2019 lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: