10 Rekomendasi Game Console Terbaik yang Rilis di Mobile!

Tidak bisa dipungkiri memang kalau perangkat mobile adalah platform yang paling prominen di Indonesia dan sebagian negara di Asia. Selain karena penyebaran game dari developer dan publisher Asia yang terus mengalir deras setuap tahunnya, banyak user juga merasa kalau memainkan game di smartphone mereka adalah pilihan paling praktis dan hemat biaya. Selain itu, tidak sedikit juga developer yang menargetkan rilis game mereka agar bisa mencakup lebih banyak platform termasuk mobile.

Salah satu contohnya bisa gamers bonus288 lihat di beberapa game konsol dan PC yang kemudian juga tersedia di mobile, baik itu dalam versi khusus yang sudah di downgrade maupun port langsung. Jika memiliki smartphone dengan performa mumpuni, kamu bahkan bisa menikmati sensasi bermain game berkualitas layaknya di konsol dan PC dalam genggaman tangan. Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum list dari 10 rekomendasi game konsol terbaik yang juga rilis di mobile.

Simak rangkuman dari bonus288 dan listnya di bawah ini:

LIFE IS STRANGE

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu untuk konsol dan PC, Life is Strange berhasil menarik perhatian gamer dan mendapat pengakuan sebagai salah satu game dengan fokus jalan cerita terbaik. Berbeda dari game story interactive lainnya, Life is Strange terasa seperti game petualangan dimana kamu bisa menggerakan karakter dengan bebas, menjalani investigasi serta beragam aktivitas lainnya. Untuk menjangkau lebih banyak pemain, pihak Square Enix dan Dontnod akhirnya resmi merilis game ini di perangkat mobile, dan mengejutkannya game ini tetap menawarkan kualitas yang hampir setara dengan versi konsolnya.

GRIS

Berbeda dari kebanyakan game platformer lain di pasaran, Gris bisa dibilang adalah sebuah karya seni yang membuat genre ini terasa lebih fresh untuk dimainkan. Pendekatan art style cat air yag ditawarkannya benar-benar sangat unik dan membawa atmosfer berbeda saat memainkan gamenya. Selain dari segi presentasi yang menawan, Gris juga menawarkan gameplay platformer yang seru dan terasa relaxing berkat alunan soundtracknya yang halus. Sebuah game yang pastinya akan membuat jiwamu terasa lebih tenang dan damai setiap kali selesai memainkannya.

GENSHIN IMPACT

Masih mempertahankan genre action dan trope anime sebagai fokus utama, Genshin Impact adalah proyek game terbaru dari Mihoyo (developer dibalik Honkai Impact 3rd) yang menawarkan elemen Action RPG dan open-world. Secara kasar konsep gamenya memang cukup serupa dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, namun Genshin Impact berhasil menawarkan beragam elemen berbeda dan unik yang membuatnya punya identitas unik sendiri. Selain konsol, pada bulan Oktober nanti game ini juga akan dirilis untuk perangkat mobile.

THE WALKING DEAD & THE WOLF AMONG US

The Walking Dead dan The Wolf Among Us adalah dua game petualangan dengan format episodik serta fokus penuh pada jalan cerita. Walaupun tidak cocok untuk dimainkan semua kalangan pemain, khususnya bagi gamers bonus288 yang suka dengan genre action, kedua game ini adalah mahakarya dalam urusan penyampaian cerita emosional dan mengena. The Walking Dead lewat cerita bertema survival yang dalam, atau The Wolf Among Us lewat cerita misteri yang penuh kejutan, keduanya sama-sama menonjol.

THE WORLD ENDS WITH YOU: SOLO REMIX

Pertama kali memulai debutnya di platform Nintendo DS pada tahun 2007 lalu, The World Ends with You adalah game JRPG besutan Square Enix yang masih sangat disukai banyak gamer. Setelah mendapatkan lokalisasi dan rilis versi mobile, popularitas gamenya semakin meningkat pesat dan mendapatkan basis fans yang sangat kuat. Game ini sering mendapat pujian dari pendekatan artistik yang unik dan keren, gameplay yang menarik, karakter memorable, serta cerita yang menggugah.

FINAL FANTASY SERIES

Tidak semua game Final Fantasy memang hadir dengan kualitas grafis HD, tapi setidaknya Square Enix sudah merilis sebagian besar seri utama gamenya di mobile. Final Fantasy IV: The After Years yang hadir dengan ekspansi serta base gamenya dalam versi remake bahkan bisa kamu mainkan di Android saat ini, termasuk Final Fantasy VII, IX dan XV: Pocket Edition. Jika tertarik dengan seri yang lebih klasik, kamu juga bisa mencoba enam seri pertamanya yang sudah dirombak kualitasnya untuk perangkat mobile.

DRAGON QUEST SERIES

Sama seperti Final Fantasy, Dragon Quest juga termasuk salah satu franchise JRPG andalan Square Enix yang sudah eksis selama lebih dari 30 tahun. Sebagian besar gamenya mulai dari seri original Dragon Quest hingga Dragon Quest VIII sudah tersedia dan bisa dimainkan di android. Sayangnya tidak seperti Final Fantasy, semua game Dragon Quest yang tersedia dalam versi mobile menghadirkan tampilan gameplay vertikal yang mungkin tidak disukai sebagian kalangan gamer.

XCOM: ENEMY WITHIN

Ekspansi dari seri original XCOM: Enemy Unknown ini termasuk salah satu game strategi berbasis shooter yang sangat solid dan sering dimainkan banyak gamer. Berkat resepsinya yang sangat solid, game ini sudah menyambangi banyak platform termasuk perangkat mobile sendiri. Untuk mekanisme gameplaynya, XCOM menawarkan gameplay turn-based yang menempatkan umat manusia dalam pertempuran melawan ras alien. Selain mengusung gameplay strategi yang menarik, gamers bonus288 juga bisa mengakses beragam fitur mulai dari kustomisasi hingga pembangunan HQ.

FORTNITE BATTLE ROYALE

Jika sudah berbicara soal game Battle Royale, maka nama Fortnite pasti akan muncul dalam benak sebagian besar gamer yang familiar dengan genre ini. Hadir sebagai pesaing terkuat PUBG, game ini masih memiliki basis pemain yang sangat ramai khususnya di wilayah barat. Dalam upaya untuk menarik perhatian lebih banyak pemain pendatang baru, pihak Epic Games akhirnya telah merilis versi mobile untuk Fortnite Battle Royale. Penghasilan yang didapatkan Epic Games dari rilis versi mobilenya ini terbilang cukup fantastis, dimana mereka bisa meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

ARK: SURVIVAL EVOLVED

Berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu game survival terpopuler di pasaran, ARK: Survival Evolved juga sukses menarik perhatian lebih banyak basis pemain baru setelah game ini mendapat rilis versi mobile. Meskipun kualitas port versi mobilenya tidak bisa dibilang sempurna, namun banyak pemain mengaku cukup puas dengan pengalaman bermain game survival bertemakan pra-sejarah ini di perangkat mobile gamer bonus288.

Nah, itulah list dari 10 rekomendasi game konsol terbaik yang juga rilis di mobile. Jadi apakah kamu sudah memainkan sebagian game yang ada dalam list ini? ataukah ada game yang baru gamers bonus288 ketahui ternyata juga tersedia di mobile?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: