HARI INI: E-Sports Awards, Piala Menpora, dan Ciayo Games

Segera Hadir Turnamen Mobile Legends, Piala Menpora Esports 2020 AXIS

Dengan masa pandemi covid-19 sekarang ini, guna menggelorakan semangat anak muda bonus288 untuk terus berkarya dan meraih prestasi dalam bidang olahraga. Pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora sebentar lagi akan menghadirkan Turnamen Esports berskala nasional, Piala Menpora Esports 2020 AXIS.

Turnamen yang merupakan inisiatif langsung dari Bapak Menpora RI Zainudin Amali, nantinya akan mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang. Dengan memperhatikan protokol kesehatan, pertandingan tidak akan digelar secara offline. Melainkan akan digelar secara online.

Dengan maksud mencari bakat esports muda terbaik, turnamen ini diharuskan terdiri dari 5 pemain inti dan 1 pemain cadangan dari jenjang SMP, SMA Sederajat, dan Universitas di Seluruh Indonesia dari satu institusi/sekolah yang sama. Apakah gamers bonus288 ada yang bakalan ikutan piala menpora 2020 inii?

PUBGM, Mobile Legends, Free Fire Bersaing Ketat di Esports Awards 2020

Esports Awards 2020 merupakan acara atau event penghargaan yang dibilang cukup besar. Banyak penghargaan yang akan diberikan nantinya. Diantaranya seperti Esports Content Creator Of The Year, Esports Mobile Game Of The Year, Esports Streamer Of The Year dan masih banyak yang lainnya.

Seperti yang sudah dijabarkan di atas, penghargaan untuk Esports Mobile Game Of The Year lah yang menjadi perhatian. Daftar game mobile yang masuk ke dalam daftar nominasi tersebut diantaranya, Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Arena of Valor, Brawl Stars, Call Of Duty, Clash of Clans, Clash Royale.

Belum dapat dipastikan siapa yang akan mendapat penghargaan tersebut. Seba semua yang masuk dalam nominasi kategori tersebut merupakan game mobile yang sedang marak dimainkan di dunia. Lebih khusus lagi, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire merupakan tiga game mobile yang paling banyak dimainkan gamers bonus288 di Indonesia saat ini.

Persaingan yang ketat pastinya akan terjadi. Jadi, jika gamers bonus288 merupakan penggemar salah satu game mobile di atas langsung vote di website resmi E-Sports Awards 2020 ya!

CIAYO Games Akhiri Perjalanannya untuk Mulai Petualangan Baru

Untuk dapat terus berkembang, terkadang kita memang harus keluar dari zona nyaman dan memulai petualangan baru. Setelah berdiri selama tiga tahun, melalui keputusan bersama, bulan Agustus 2020 akan menjadi perjalanan terakhir untuk CIAYO Games.

CIAYO Games adalah bagian dari CIAYO, Brand Digital Entertainment yang dikembangkan oleh PT Dragon Capital Center. Studio game yang terletak di The Dragon Building, Jakarta Utara ini didirikan pada tahun 2017. Diawali dari semangat dan ide-ide para Founder dan kru kecil sehingga kini dapat menjadi sebuah tim yang kompak dan solid.

CIAYO Games berfokus pada pengembangan Hyper-Casual Mobile Game dengan mengutamakan kualitas grafis, kemudahan dalam bermain, serta storytelling. Selain melakukan self-publish dan kolaborasi, CIAYO Games juga menangani client service dengan beberapa perusahaan lain.

Game ciptaan CIAYO Games yang sudah di-publish adalah CHIPS: Monster Tap (Berubah menjadi Idle Robot Clicker: CHIPS setelah rilis global), CHIPS: Corona Invasion, CHIPS: Heroes Uprising Card Game, dan Memories (Platform Visual Novel pertama di Indonesia, hasil kolaborasi dengan Agate International).

Dan kami sudah mengambil beberapa langkah untuk kelanjutan game-game yang telah dirilis. Diantaranya adalah ini nih gamers bonus288:

Idle Robot Clicker: CHIPS (CHIPS: Monster Tap) tetap dapat dimainkan melalui versi global yang telah dirilis oleh OnFace. CHIPS: Corona Invasion mendapatkan dukungan dan akan di-publish oleh Kemenparekraf. Produksi CHIPS: Heroes Uprising Card Game dihentikan, namun pembelian masih dapat dilakukan melalui Tokome selama persediaan masih ada. Memories akan terus dikembangkan oleh Agate Internasional.

Meskipun demikian, akhir dari CIAYO Games bukan berarti menjadi perjalanan terakhir mereka. CIAYO Games nantinya akan terus berkarya di industri game dengan semangat dan ide-ide baru untuk memajukan industri kreatif Indonesia. Yuk kita doakan perjalanan gamedev lokal yang satu ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: