Berita Cyberpunk 2077, FFVII, Hingga Shin Megami Tensei V

Sekuel FFVII Remake Sudah dalam Pengembangan Penuh, Targetkan Rilis Secepat Mungkin

Setelah penantian yang cukup lama, Final Fantasy VII Remake akhirnya sudah resmi dirilis dan telah mencuri hati dari banyak fans baru. Meskipun hanya termasuk episode pertama yang mencakup porsi cerita di Midgar, namun game ini sukses menawarkan pengalaman yang jauh lebih memuaskan lewat fokus cerita, interaksi karakter, serta kesuluruhan gameplay yang dikembangkan dengan kualitas terbaik.

Belum lama ini kebetulan pihak Square Enix berbagi informasi baru melalui sesi wawancara di majalah Famitsu. Ada beragam detail menarik yang dibagikan, yaitu pertama mulai dari konfirmasi kalau kelanjutan game keduanya sudah dalam tahap pengembangan penuh. Tetsuya Nomura selaku director utama mengatakan kalau timnya ingin mengincar kualitas terbaik dengan gameplay yang lebih seru.

Selain itu, Nomura juga ingin merilis gamenya dalam kurun waktu “secepat mungkin”, namun para fans bonus288 diminta bersabar sedikit lebih lama lagi untuk menantikan pengumuman resminya. Yoshinori Kitase selaku producer gamenya menambahkan kalau cerita Final Fantasy VII Remake hanya baru permulaan saja, yang tentunya mengindikasikan kalau game ini akan membutuhkan waktu yang lama sebelum mencapai konklusi akhir.

Final Fantasy VII Remake sendiri sudah resmi dirilis dan bisa dimainkan di PlayStation 4. Untuk sementara belum ada kepastian kalau game ini juga akan hadir di platform lainnya.

Setelah Lama, Shin Megami Tensei V Kembali Perlihatkan Taringnya

Meskipun popularitas franchisenya sudah mulai tersalip dan tertutupi Persona yang bahkan berasal dari seri spin-off, Shin Megami Tensei memang berada bonus288 dalam posisi yang menuntut dobrakan besar. Game terbarunya yang berjudul Shin Megami Tensei V adalah harapan terbaik untuk mengangkat nama franchise, dan setelah penantian selama 3 tahun akhirnya Atlus kembali memperlihatkan wujud dari game ini.

Jadi selain mengejutkan fans dengan pengumuman versi HD Remaster untuk Shin Megami Tensei III: Nocturne, pada sesi presentasi Nintendo Direct Mini kemarin Atlus juga memperlihatkan Shin Megami Tensei V lewat trailer baru. Daripada penasaran, kamu bisa lihat trailernya di bawah ini.

Meskipun sudah termasuk trailer kedua yang diperlihatkan untuk gamenya, namun banyak fans masih belum mendapatkan gambaran cerita yang jelas dari Shin Megami Tensei V, termasuk sistem gameplay apa yang akan diusungnya. Namun setidaknya trailer kedua ini memperlihatkan wujud dari sang karakter utama yang terlihat seperti murid sekolah menengah atas.

Kabar terbesar dari pengumuman ini mungkin adalah rencana perilisan gamenya di tahun 2021 nanti, dimana Shin Megami Tensei V akan dirilis secara global untuk Nintendo Switch. Menurut Bonus288, ini memang sebuah langkah besar, karena selama ini Atlus hanya merilis gamenya di Jepang terlebih dahulu sebelum berani menyiapkan lokalisasinya untuk wilayah barat.

Cyberpunk 2077 Perlihatkan Wujud Hideo Kojima Jika Dihidupkan ke dalam Gamenya!

Berawal dari game yang dinantikan dengan hype besar apalagi fakta kalau proyek tersebut adalah karya baru dari tangan director ternama Hideo Kojima, siapa sangka jika Death Stranding berakhir menjadi game yang cukup mengecewakan di mata sebagian fans, namun juga dipandang sebagai mahakarya unik bagi sebagian lainnya. Terlepas dari beragam resepsi yang didapatkannya, tidak bisa dipungkiri memang kalau Death Stranding terlahir dari sebuah konsep yang penuh persiapan dan pemikiran dalam dari Kojima bersama tim developernya.

Untuk menjangkau lebih banyak pemain baru, belum lama ini akhirnya Death Stranding akhirnya telah resmi dirilis di PC. Selain bonus288 mendapatkan banyak pujian dari kualitas port versi PC yang sangat baik serta tambahan beragam konten menarik, perilisan Death Stranding juga menyita perhatian dari beberapa developer ternama yang memberikan ucapan selamat kepada Kojima Productions. Salah satunya datang dari akun Twitter resmi Cyberpunk 2077, yang mengunggah gambar model karakter 3D dari Hideo Kojima jika direalisasikan ke dalam gamenya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: