PAHA SEMAKIN THICC Atelier Ryza 2 Akan Segera Rilis!

Kehadiran Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout sebagai rilis seri terbaru telah mendatangkan gelombang positif yang besar bagi franchise JRPG ini. Bagaimana tidak? sejak peluncurannya game ini telah mendapatkan respon sangat positif berkat kualitas game yang solid dan membawa beragam perombakan baru. Hasilnya, Atelier Ryza juga sukses menjadi game terlaris di franchisenya.

Memanfaatkan kesuksesan ini, pihak publisher Koei Tecmo dan developer Gust sudah mempersiapkan kelanjutan sekuel gamenya yang diberi judul Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy. Diumumkan bonus288 melalui presentasi Nintendo Direct untuk wilayah Jepang kemarin, game ini akan kembali melanjutkan petualangan Ryza bersama teman-temannya dalam sebuah misi baru. Trailer perdana untuk gamenya bisa gamers bonus288 lihat di bawah ini ya!

Tidak ada banyak detail tambahan yang dibagikan selain penampakan gameplay dari trailer pendek di atas, namun Koei Tecmo rencananya akan memperlihatkan trailer baru dalam bentuk special movia pada tanggal 29 Juli mendatang. Sebagai informasi tambahan, Toridamono selaku character designer di game pertama juga akan kembali berkontribusi di sekuelnya ini.

Untuk jadwal rilisnya para fans tidak perlu menunggu lama, karena Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy akan dirilis pada musim dingin ini untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC via Steam.

Atelier Ryza Pertama, Ever Darkness & The Secret Hideout

Atelier Ryza di game pertamanya sendiri bercerita soal Ryza – seorang remaja perempuan yang memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang petualang. Tidak ingin mengikuti jejak karir ayah dan ibunya sebagai seorang petani, Ryza selalu ingin keluar dari pulau dimana ia tumbuh besar dan mencari tahu lebih banyak soal dunia itu sendiri. Ia ditemani oleh dua sahabat baiknya  – Lent yang gagah perkasa dan Tao yang kutu buku. Keduanya mendukung apa yang hendak Ryza lakukan.

Mengumpulkan keberanian dan mempersiapkan diri, langkah pertama Ryza untuk mulai mengeksplorasi area di sekitarnya justru menjadi permulaan dari takdir yang tidak pernah ia prediksi sebelumnya. Pertemuan perdananya saat menyelamatkan seorang anak perempuan lain bernama Klaudia justru membuat garis takdir mereka bersinggungan dengan dua sosok misterius lain bernama Empel dan Lila. Kedua sosok yang begitu tertarik untuk menginvestigasi beragam reruntuhan peradaban kuno di pulau yang ditinggali oleh Ryza ini menjadi katalis untuk sepak terjang Ryza sebagai seorang pahlawan.

Pertemuannya dengan pria misterius bernama Empel membuka mata Ryza soal Alchemy – bidang yang hendak ia kejar.
Petualangannya membuka misteri terkait pulau yang ia huni. Ryza menemukan ancaman baru yang harus mereka waspadai.

Menjadi remaja yang sejauh ini memang tidak memiliki tujuan hidup pasti, Ryza berakhir tertarik dengan Alchemy – sebuah cabang ilmu yang dibawa oleh Empel. Maka untuk memastikan dirinya mampu menjadi seorang petualang yang mumpuni, Ryza meminta Empel untuk mengajarinya ilmu yang memungkinkan sebuah objek diracik dengan menggunakan ragam material spesifik ini. Sementara di sisi lain, Tao ini belajar lebih banyak soal bahasa kuno yang mewarnai perpustakaan keluarganya dan reruntuhan di pulau yang sama, sementara Lent ingin Lila mengajarinya ragam kemampuan bertarung untuk menjadi lebih kuat. Pelan tapi pasti, bersama dengan kemampuan Alchemy Ryza yang menyempurna, misteri pulau yang mereka tinggali juga semakin terbuka.

Seperti yang bisa diprediksi bonus288 , kehidupan aman, nyaman, dan tenteram yang mereka jalani ternyata tidak seindah yang dibayangkan. Proses investigasi meyakini bahwa ada sebuah ancaman baru datang dari sudut dunia yang tidak pernah dikenali Ryza sebelumnya. Ancaman yang siap untuk menghadirkan kehancuran katastropik begitu pulau yang mereka cintai ini tidak lagi didatangi hujan dengan kemarau panjang yang menanti.

Tantangan dan ancaman seperti apa yang menunggu Ryza dkk?

Lantas, ancaman seperti apa yang harus dihadapi Ryza dan kawan-kawan? Mampukah ia mengatasinya? Siapa pula sebenarnya sosok Empel dan Lila yang sebenarnya? Anda tentu saja harus memainkan Atelier Ryza pertama ya, untuk mendapatkan jawaban pasti atas pertanyaan-pertanyaan ini. Lagipula, bukankah gamers bonus288 akan lebih merasa puas jika memainkan game pertamanya dulu sebelum bermain sekuelnyaa?

Update Sekuel yang THICC

An important comparison for Atelier Ryza 2 | Gaming | Know Your Meme

Setelah sempat “bocor” lewat badan rating umur milik Australia, Koei Tecmo dan Gust akhirnya secara resmi memperkenalkan sang seri sekuel – Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy. Trailer perdana meluncur lewat ajang Nintendo Direct yang diikuti dengan unjuk desain baru Ryza yang kini terlihat lebih dewasa. Dengan terlihat semakin “Thicc”, gambar diatas merupakan perbandingan karakternya dari game pertamanya dan sekuelnya yang akan rilis, terutama lewat proporsi paha dan celana pendek merah-nya yang khas, Gust sepertinya menyuntikkan beberapa mekanik baru seperti kesempatan mengendarai binatang saat eksplorasi, menggunakan grapling hook, dan menyelam. Sementara sistem pertempuran dan alchemy tidak terlihat banyak berbeda.

Nah penasaran kan, yuk ditunggu tanggal rilisnya gamers bonus288!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: