ANTI CUPU! Kenali Istilah Strategi Mobile Legends Bang Bang!

Game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa gamers kenal dengan MOBA adalah satu genre yang cukup banyak diminati. Salah satu MOBA yang cukup terkenal di Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game ini layaknya sepak bola di Indonesia yang diminati oleh berbagai macam kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, tidak pandang bulu.

MLBB Wallpaper HD/4K | Gambar, Gambar hewan, Fandom

Namun, terkadang para pemain baru tidak mengenal istilah dalam MOBA. Padahal hal ini cukup penting dalam game, apalagi ketika teamfight atau pertempuran. Jika kalian salah mengartikan beberapa kata, bisa saja koordinasi dengan tim akan hancur berantakan. Lalu, istilah apa saja yang biasa kalian temui di Mobile Legends: Bang Bang? Yuk bareng bonus288 kita lihat gamers!

1.MIDLANE, SIDELANE, DAN OFFLANE

Dalam Mobile Legends: Bang Bang ada tiga jalur atau lane yang bisa kalian ambil. Midlane yang berada di tengah, Sidelane yang berada di bawah dan memiliki jalur lebih dekat, serta Offlane yang berada di atas dan memiliki jalur lebih panjang.

2. FARMING


Meski memiliki arti secara harfiah adalah bertani, farming di Mobile Legends: Bang Bang memiliki arti berbeda. Kalian harus mengumpulkan pundi-pundi gold demi bisa mendapatkan item yang kalian inginkan.

3. MACRO GAMEPLAY

Macro Gameplay adalah istilah untuk penguasaan game secara skala besar. Contohnya: map awareness, pengetahuan ban dan pick, serta hal-hal lainnya. Biasanya orang yang didapuk menjadi kapten harus memiliki Macro yang baik.

4. MICRO GAMEPLAY

Jika Macro adalah pengetahuan soal game dengan skala besar, Micro adalah kebalikannya. Hal ini adalah pengetahuan untuk hal-hal kecil. Seperti: berapa cooldown untuk skill satu hero, berapa armor yang dia miliki, dan lain-lain. Biasanya jika para gamers bonus288 sudah menguasai Micro, kalian akan mudah memainkan hero yang sudah dikuasai tersebut.

5. GANKING


Ganking adalah kondisi ketika pemain ingin melakukan surprise attack kepada musuh. Di Mobile Legends: Bang Bang sendiri, untuk melakukan ganking kalian bisa memanfaatkan bush. Tak hanya itu, kalian juga bisa memanfaatkan item roaming yang memberikan efek invisible sementara.

6. ROAMING


Roaming adalah proses sebelum melakukan Ganking. Biasanya hero-hero yang melakukan Roaming alias berpindah-pindah Lane dengan cepat adalah hero bonus288 dengan mobilitas tinggi. Contohnya adalah Johnson, Gusion, dan Fanny.

7. MINION


Untuk mendapatkan Gold di Mobile Legends: Bang Bang, kalian harus melakukan last hit ke Minion atau creep bonus288 yang muncul dari base. Minion adalah creep yang akan berjalan lurus layaknya pion di Catur.

8. BUFF

Buff adalah salah satu amplify tambahan untuk status hero yang kalian mainkan. Kalian bisa mendapatkannya di Creep besar yang berada di Jungle. Saat ini, buff di Mobile Legends: Bang Bang terbagi menjadi dua. Yaitu buff merah dan buff ungu.

9. TURTLE/LORD

Jika Minion bersifat Netral dan memberikan Gold. Turtle serta Lord memberikan hal yang berbeda. Turtle akan memberikan Buff tambahan kepada Hero kalian dan Lord akan membantu melakukan push di Lane secara random.

10. FEEDER

Feeder adalah kondisi dimana seseorang terus-terusan memberikan nyawanya kepada musuh. Hal ini bisa saja disengaja ataupun tidak disengaja. Akibat dari Feeder ini tentu saja musuh menjadi mendapatkan lebih banyak Gold.

Itu dia, istilah-istilah dalam Mobile Legends: Bang Bang yang perlu kalian ketahui biar tidak dibilang cupu lagi sama teman. Sebetulnya masih banyak lagi istilah lain. Namun, tak semuanya bisa masuk ke dalam artikel ini. Istilah mana yang paling sering gamers bonus288 dengar?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: