BOCOR! Valve sedang Developing Single Player RPG cerita Axe!

Dahulu kala, Valve, developer ternama dibalik kesuksesan platform Steam, punya rencana untuk membuat single – player campaign game yang menampilkan pahlawan berayun kapak merah jagoan kita, Mogul Khan, sang Axe dari game MOBA Dota 2. Gagasan itu terungkap dalam Final Hours of Half-Life: Alyx yang merupakan buku cerita interaktif yang ditulis oleh Geoff Keighley. Buku cerita ini tersedia di Steam seharga € 8,19 dan memberikan sekilas bonus288 di belakang layar dan informasi tambahan tentang pengembangan game di Valve sepanjang dekade terakhir.

Judul yang berfokus pada penciptaan Half-Life , tetapi juga menyebutkan ide-ide masa lalu perusahaan perangkat lunak pada beberapa titik, tetapi memutuskan untuk tidak melanjutkannya lebih jauh, yang jujur saja merupakan keputusan yang sungguh mengecewakan, tapi hey, kita dapat Half Life Alyx, game yang mungkin bisa dibilang game VR (virtual reality) terbaik saat ini.

Nah ditengah buku tersebut, dilansirkan bahwa ada gagasan yang sedang dikerjakan oleh Valve, yaitu untuk men-develop Action RPG yang bercerita seputar salah satu Hero terkenal di Dota 2, yaitu Axe. Di antara ide-ide bonus288 yang tergores itu, sayangnya tidak dikabarkan lebih lanjut apakah ide tersebut sudah tidak dilanjutkan, atau diam – diam masih dikerjakan oleh Valve.

Perusahaan itu rupanya membahas ide untuk membuat RPG pertama mereka secara umum, seperti yang diungkapkan pengembang Tejeev Kohli. Pada satu titik, tim “bereksperimen dengan membaliknya menjadi pemain tunggal Dota RPG yang dibintangi Axe”.

Sepertinya ide itu ditunda, karena Valve fokus pada pengembangan judul lainnya. Namun, Dota telah menerima dua spin-off dalam beberapa bonus288 tahun terakhir: Permainan kartu Artifact pada tahun 2018 dan auto-battler Dota Underlords pada tahun 2019. Mungkin bahkan ada lebih banyak konsep yang menunggu dalam antrean untuk permainan terkait Dota baru dalam genre yang berbeda.

Dunia di dalam Dota 2 memang dipenuhi ras yang unik. Selain bangsa Keen yang membenci sihir, ada juga bangsa Oglodi yang punya karakteristik fisik humanoid dengan kekuatan unik masing-masing. Di dalam Dota 2, ada empat Hero yang termasuk sebagai bangsa Oglodi, mereka adalah Axe, Disruptor, Lifestealer, dan Warlock. Nampaknya, bangsa Oglodi sudah lama terpecah berkat suatu konflik besar. Peradaban mereka sudah enggak memiliki rumah dan masing-masing Hero yang jadi bagiannya mengambil jalan hidup baru.

Salah satu ciri yang ditonjolkan dari bangsa Oglodi adalah kekuatan fisik mereka yang dianggap istimewa. Rigwarl atau Bristleback sangat mengagumi para ksatria Oglodi dan selalu punya respon menarik ketika berhadapan dengan keempat Hero yang berasal dari ras ini. Sebagai contoh, Axe punya kekuatan fisik yang sangat kuat. Dia bahkan jadi salah satu pemimpin Red Mist Army yang jadi penebar teror di dunia fisik. 

Tresdin atau Legion Commander bahkan sempat bertemu dengan Axe di medan pertempuran dan mengakui kalau kekuatan Red Mist Army sangat kuat sehingga pasukan Stonehall sangat kewalahan. Lewat sebuah deskripsi di senjata Immortal milik Troll Warlord juga diketahui kalau bangsa Oglodi kedapatan memburu kaum Troll. Bisa jadi, Oglodi adalah bangsa yang dulunya sangat kuat dan gemar berperang untuk melanggengkan kekuasaan.

Keberadaan bangsa Oglodi sangat penting di dunia Dota 2. Salah satu ras yang sempat mengalami masa kejayaan ini telah hancur dan menyisakan empat Hero yang dianggap istimewa. Nah, tau kah kalian bahwa Valve pernah mengeluarkan komik yang menceritakan perjalanan Axe?

Komik The Last Castle – Axe Dota 2 : https://www.dota2.com/thelastcastle

Coba dibaca dan gimana menurut gamers nih, apa harusnya Valve lanjutkan developing game storynya Axe gak ya? Mimin bonus288 sih sejujurnya penasaran ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: