Tips and Trick Mobile Legends Season 17 dari Jessnolimit!

Mobile Legends: Bang Bang sekarang sudah memasuki Season ke-17. Layaknya game MOBA lainnya, tentunya akan ada perubahan META (most effective tactic available) yang membuat setiap pemain berusaha untuk menyesuaikan diri. Ditambah lagi dengan adanya nerf dan buff, dan juga rilisnya hero baru. Perubahan ini tentunya agar game MOBA tetap asik untuk dimainkan. Memang benar banyak taktik yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan kemenangan, namun apa sih tips and trick supaya kita Ranked Games nya nggak stuck? Bosen kan Epic terus?

Nah kali ini ada tips & trick dari Jessnolimit nih, kalian pasti tau kan pemain pro mobile legends yang jadi content creator Mobile Legends paling terkenal satu ini. Yuk kita simak gimana sih biar ranked naik terus? Apa aja sih hero – hero yang bakal META di Season 17 MLBB? Jessnolimit bagi – bagi ilmunya soal Tier List Hero Season 17!

1.Fighter

META dua side laner sedang marak akhir-akhir ini. Tidak melulu membutuhkan Hyper Carry, META kali ini membutuhkan sidelaner yang benar-benar memiliki Durabilitas dari damage-damage Poke ataupun Burst. Fighter dengan Burst Damage, Crowd Control, dan Durability adalah jawaban dari META kali ini. Jessnolimit memilih Yu Zhong, Jawhead dan Thamuz untuk hero Fighter.

Yu Zhong adalah paket komplit. Buktinya hero yang satu ini memiliki Burst Damage dan Crowd Control. Sedangkan Jawhead dan Thamuz memiliki Durability yang cukup tinggi.

2. Tank

Durability! Pokoknya keras sekeras kerasnya. Mungkin itu yang dicari oleh Jessnolimit ketika mengungkapkan hero Tank mana yang cocok untuk di meta 1-3-1 saat ini. Pertama, Jess merekomendasikan Esmeralda sebagai hero tank yang cocok di patch bonus288 kali ini. Shield dari Esmeralda yang berlapis tentunya menjadi salah satu alasan Esmeralda adalah salah satu tank yang bagus digunakan. Setelahnya ada Uranus, dengan regenerasi HP yang cukup tinggi.

Dua hero lain yang direkomendasikan oleh Jess adalah Masha dan Baxia. Masha memang beberapa patch ke belakang sangat kuat sebagai seorang Sidelaner. Bahkan R7 dulu sempat melakukan Backdoor dengan menggunakan Masha. Emblem Magic yang baru turut memperkuat Baxia menurut Jessnolimit.

3. Assassin

Sedangkan dari Assassin, Jess No Limit memilih Natalia, Helcurt, dan Hanzo. Alasannya tentu saja karena semua Assassin ini bisa melakukan Farming sendiri. Mereka cukup mandiri dan sangat cepat melakukan back up jika midlane atau perebutan objektif terjadi. Contoh perebutan objektif ini adalah Turtle, Turret, dan Lord.

Helcurt sendiri meski tidak bisa bergerak sebebas Natalia dan Hanzo, dirinya dapat memberikan bonus288 Blackout secara global dengan Skill Ultimate yang dia miliki. Hal ini tentunya membantu tim dalam perebutan Turtle dan Lord.

4. Mage

Lalu bagaimana dengan Mage? Mengingat biasanya Mage adalah pengisi midlane. Namun, bagaimana jika Mage mengisi Sidelane layaknya bonus288 hero-hero core? Nampaknya akan sedikit sulit, mengingat Mage adalah hero-hero yang memiliki move speed lelet dan HP yang tipis seperti kerupuk. Mage akan sulit untuk melakukan Solo Lane. Tidak seperti Fighter atau Tank.yang memiliki HP cukup tebal.

Namun Jess kembali memilih Esmeralda sebagai hero Sidelane. Tak hanya Esmeralda, Jess juga memberikan Zhask dan Gusion. Alasannya karena Zhask mampu memberikan burst damage yang besar dan Gusion mampu melakukan roaming dengan bermodalkan skill combonya.

5. Marksman

Marksman sebenarnya sering dijadikan Hyper Carry. Alias satu-satunya hero yang mengangkat ketika memasuki fase late game. Jess No Limit memberikan bonus288 saran untuk menggunakan Claude, Roger, dan Yi Sun-Sin. Alasannya tentu kembali lagi ke Mobilitas, Claude dengan Dexter adalah duo yang cukup lincah. Sedangkan Roger dan Yi Sun-Sin mampu memberikan burst damage.

Sedangkan tugas Marksman memang untuk META saat ini adalah berada di midlane dan dilindungi oleh dua support ataupun tank.

6. Support

Support yang biasanya harus menemani hyper carry, juga bisa menjadi sidelaner jika dibutuhkan. Tugasnya tentu saja untuk melakukan clear wave dan bisa melakukan cover dengan cepat jika ada big clash. Karena alasan tersebut. Jess No Limit menyarankan untuk melakukan pick di Angela, Kaja, dan Faramis.

Angela sendiri dapat memberikan global pressure dengan ultimatenya. Kaja bisa menculik salah satu musuh dan mengacaukan formasi. Apalagi ketika sukses menculik sang carry. Sedangkan Faramis mampu mengembalikan keadaan dengan ultimate dan pasif yang dia miliki.

Terlepas dari semua role yang sudah disebutkan oleh Jess, dirinya juga membahas saat ini banyak hero-hero tidak masuk akal yang bisa dijadikan Hyper Carry. Seperti Thamuz dan Masha. Menurut kalian, selama mendaki rank selama ini apakah ada temuan menjengkel yang kalian dapatkan? Semoga di akhir Season 17 kalian dan teman – teman meraih Mythic lah seenggaknya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: