Kelebihan dan Kelemahan Pakai Power Bank Buat Smartphone

Banyak sekali saat ini pengguna smartphone dan jelas sangat berdampak langsung terhadap konsumsi energi baterainya karena digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Oleh sebab itu sekarang sudah banyak produsen perangkat smartphone yang menawarkan produk mereka dengan kapasitas baterai yang besar.

Namun pada kenyataannya kehadiran baterai dengan kapasitas yang besar dirasa masih belum cukup untuk dapat memenuhi kebutuhan pemakaian pengguna. Oleh Sebab itu,saat ini banyak pengguna smartphone yang menggunakan power bank sebagai opsi menjaga smartphone mereka agar tetap on terus setiap waktu, tetapi beberapa hal yang lebih penting lagi adalah ternyata kita harus mengetahui kelebihan dan kelemahan dari penggunaannya.

Power bank memang sudah menjadi alat andalan pada saat baterai smartphone kamu sedang kritis dan tidak adanya colokan untuk ngecas. Sekarang juga sudah semakin banyak juga variasi produk dari power bank tentunya dengan berbagai brand.

Bahkan bentuk dan harganya juga semakin bervariatif sehingga siapa saja dapat mempunyai power bank. Tetapi hal ini juga akan menjadi salah satu celah beredarnya produk tiruan dengan kualitas yang rendah dan malah sering membuat smartphone jadi semakin cepat rusak.

Kelebihan

Memakai power bank memang sangat membantu apalagi saat Kamu berada dalam perjalanan apalagi saat sulit atau saat tidak adanya aliran listrik untuk ngecas smartphone.

Sekarang power bank sendiri hadir dengan berbagai bentuk desain bahkan sangat minimalis, sehingga enak dibawa saat berpergian.Power bank juga mempunyai banyak spesifikasi High Power tentu memiliki kapasitas mAh yang juga sangat besar, jadi prosesnya untuk mengecas smartphone juga bisa lebih cepat tentunya.

Beberapa merek power bank yang hadir pun memiliki type beberapa colokan untuk kabel USB yang bisa digunaka untuk charge beberapa gadget sekaligus secara bersamaan.

Kekurangan Power Bank

Penggunaan power bank palsu juga harus hati hati lho, karena saat ini banyak terdapat power bank KW, dimana malah dapat mempersingkat umur dari batere smarthphone kamu, karena suatu arus listrik yang mengalir dari bateraismarthphone di dalam power bank ke baterai smartphone akan menjadi tidak stabil.

Power bank yang bagus dan bermerek memang biasanya harganya mahal, sehingga banyak orang yang malah memilih produk dengan kualitas rendah alias KW.

Power bank juga umumnya juga memiliki berat yang lebih karena jadi menambah beban bawaan guys. Penggunaan power bank juga akan membuat baterai smartphone kamu menjadi lebih mudah panas lho guys.

Yang harus diketahui power bank juga perlu dicharge guys,dan umumnya membutuhkan waktu sampai 2- 4 jam bahkan ada beberapa yang lebih untuk mengisi power bank penuh.

Lamanya waktu pengecasan biasanya tergantung kapasitas power bank itu sendiri ya guys, dan yang terakhir penggunaan power bank juga dapat merusak SIM Card kamu lho guys, jadi jangan sering menggunakan power bank ya.

Dengan penjelasan diatas, Kamu dapat mengetahui dan mempertimbangkan lagi ,apakah perlu membeli Power Bank dengan kualitas baik atau tidak.Namun dampak baik penggunaan power bank juga kan banyak seperti kamu dapat mengisi smartphone dimana pun dan kapanpun.

Tetapi harus ingat ya guys penggunaan power bank juga ada kelemahannya, jadi gunakanlah dengan bijak ya guys.

Mudah-mudahan informasi diatas bisa menambah wawasan ya guys, demikian info dari game bonus288 dan bisa menjadi pengetahuan yang bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: