Google Stadia dan Fakta Yang Harus di Ketahui

Seperti yang sudah banyak diprediksi oleh pengamat, kalau google akan merambah dunia industri game, dengan memperkenalkan sebuah produknya bernama Google Stadia.

Di dalam sebuah acara Game Developer Conference pada hari selasa tepatnya pada tanggal 19 maret 2019 di San Francisco, Amerika Serikat. Namun tenyata, cloud gaming tersebut tidak terlalu laku di pasaran atau kurang mendapat response yang bagus, sampai akhirnya akibat efek virus corona belakangan  ini membuat Google Stadia Pro menjadi gratis selama 2 bulan.

Google Stadia merupakan sebuah platform cloud gaming dimana memungkinkan pemakainya dapat memainkan game ke seluruh perangkat gadget, termasuk TV, smartphone,PC atau tablet dan banyak lagi dengan streaming,jadi tidak perlu lagi install game, seperti gaming lewat YouTube.

Google Stadia secara tidak langsung dapat melakukan penghubung antara platform game dengan  streaming lewat sebuah produk baru,  dimana diyakini bakal digemari oleh para gamer di pasaran.

Kamu pasti penasaran dengan produk terbaru ini?  Game bonus288 akan memberikan fakta-fakta dari google stadia ini, apa aja ya? Simak ulasan berikut.

Project Stream Google

Beberapa waktu sebelumnya telah diketahui bahwa google melakukan sebuah uji coba kepada beberapa gamer dalam sebuah private beta test dengan streaming video game melalui Chrome yang dikenal dengan “Project Stream“.

Namun, proyek tersebut hanya dilakukan di Amerika dan sangatlah terbatas. Dan diketahui kalau Google membuat proyek ini karena  sebuah kesuksesan Twich yang menjadi streaming game. Dan YouTube merupakan produk yangsangat menjadi potensinya, dan akhirnya terciptalah Stadia.

Stadia Bukanlah Sebuah Konsol

Melalui Stadia, Kamu dapat bermain game sambil streaming, jadi sangatlah simple, dan kamu dapat melakukannya  melalui PC gaming , smartphone dan sejenisnya yang menjadi favorit gamer.

Dan caeanya hanya menghubungkannya lewat game controller Stadia. Cara kerja dari stadia sendiri cukup mudah, yaitu controller tersebut akan disertai WiFi lalu bisa dihubungkan langsung lewat  perangkat seperti  PC, smartphone, tablet atau TV. Jadi tidak perlu memakai konsol lagi seperti PlayStation atau Xbox dan koneksinya basisnya cloud.

Stadia Merupakan Game Controller

Walaupun awalnya Google telah melakukan riset trial streaming game melalui Chrome,jadi jangan menganggap kalau Stadia adalah produk layanan yang disediakan oleh browser ya.Ternyata Fakta membuktikan, bentuk fisik dari Google Stadia seperti game controller atau lebih mirip joystick dimana memiliki sebuah kemampuan untuk merekam sebuah game yang sedang dimainkan oleh pemakainya dan dapat menyiarkannya secara live streaming.

Streaming Game Kontrol

Pada controller Googlr Stadia ada dua tombol khusus yang dapat digunakan untuk melakukan live streaming game dengan cepat. Tombol pertama terdapat ‘capture button’ digunakan untuk berbagi dan menyimpan pengalaman game pemakai langsung ke chanel  YouTube dan tombol kedua adalah ‘Google Assistant button’ digunakan untuk mengaktifkan mic yang terdapat di dalam controller tersebut.

Jadi dengan menggunakan dua tombol tersebut,Kamu bisa langsung memulai live streaming game online dan menjadi game streamer.

Agar memperoleh streaming game yang mengasyikkan, video yang kamu hasilkan dengan Stadia kamu akan memperoleh kualitas video dengan resolusi 4K.

Walaupun perangkat yang kamu gunakan tidak support 4K,jadi ga perlu upgrade perangkat guys. Ditambah lagi Google Stadia juga akan menyimpan hasil video streaming tersebut dalam resolusi 4K juga guys. Cool banget guys alatnya.

Nah itu tadi beberapa fakta Google Stadia yang wajib kamu tahu ,Gimana guys kamu juga nanti bisa live streaming maen game aplikasi bonus288 juga guys, Super banget nih alat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: