Game The Last of Us Part II Telah Rilis di PlayStation 4

Setelah mengalami penundaan tanggal perilisan akibat dari adanya covid-19, game The Last of Us Part II akhirnya telah resmi dirilis pada konsol Playstation 4.

Tepat pada tanggal 19 Juni 2020 game besutan dari Naughty Dog telah mengumumkan  perilisan game petualangan bertema horor hasil kerjasama dengan Sony. Launching game ini diumumkan langsung oleh Naughty Dog dalam akun Twitter resminya,

Dalam suatu blog Naughty Dog, Neil Druckman selaku Vice Presidentnya menceritakan bahwa pihaknya mengerjakan dalam waktu selama 7 tahun untuk menyelesaikan game ini.

Neil juga mengungkapkan ucapan rasa terima kasih kepada seluruh penggemar The Last of Us Part II yang  selalu setia untuk menunggu sampai waktu perilisan di konsol PlayStation 4.

Berbeda dengan gamekebanyakan  pada umumnya, game kolaborasi dari Sony Computer Entertainment beserta Naughty Dog memberikan kemudahan aksesibilitas agar dapat diakses oleh banyak orang termasuk oleh penyandang disabilitas. Salah satunya adalah Steve Saylor dimana dia adalah seorang “Blind Gamer” yang mengatakan kalau dirinya sangat terharu sekaligus sangat takjub terhadap game ini.

Menurut dia game yang satu ini sangat membantu sekali dirinya dikarenakan menawarkan beberpa aksesibilitas yang sangat diharapkan. Bahkan Steve juga mengatakan,kalau game ini bisa jadi solusi bagi gamers lain yang memiliki keterbatasan terhadap fisik . Steve menyebut bila, game ini adalah game dengan aksesibilitas yang terlengkap dan terbaik pada saat ini.

Dirangkum dari Laman Resmi Play Station, berikut harga Game The Last of Us 2 di Indonesia :

Seri game ini akan dibandrol dengan USD 229.99 atau sekitar 3 jutaan guys, Wow lumayan ya guys. Dimana untuk membeli paket game ini Kamu juga akan mendapatkan sebuah replika ransel Ellie,beserta buku seni mini, juga soundtrack digitalnya.

Collector’s Edition

Untuk serial Collector’s Edition akan dijual  lebih murah di banding Ellie Edition, yaitu sekitar USD 169.99 atau senilai 2 jutaan rupiah. Kamu juga akan mendapatkan replika gelang Ellie,beserta soundtrack digitalnya, dan buku seni mini 48 page.

Special Edition

Sedangkan untuk  serial Special Edition Kamu perlu mengeluarkan kocek senilai USD 79.99 atau sekitar 1 jutaan rupiah. Selain permainan The Last of Us, Kamu akan dikasih tema dinamis PS4, dan set 6 avatar, serta soundtrack digital.

Digital Deluxe Edition

Bila Kamu tidak mempunyai budget yang lebih untuk beli salah satu paket yang diatas, Kamu juga bisa pilih saja paket Digital Deluxe Edition. Karena , paket ini juga menawarkan bonus yaitu tema dinamis PS4, set 6 avatar, serta soundtrack digital, ditambah buku seni mini.

Menurut berbagai informasi pada bulan Mei lalu sejumlah pemakai Reddit mengatakan tidak dapat menemukan situs pre-ordernya untuk game The Last of Us Part II ini. Padahal di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Inggris sudah bisa melakukan layanan pre-ordernya.

Kelangkaan game The Last of Us Part II di Arab Saudi dan negara di Timur Tengah lainnya sangat terkait dengan suatu penolakan terhadap keberadaan game The Last of Us Part II di Negara tersebut. Hal ini dikarenakan didalam game ini dianggap mengandung  sebuah konten yang dekat dengan unsur unsur LGBT serta kekerasan.

Lalu gimana dengan dinegara kita ya guys, dari pada pusing pusing mending kamu maen game bonus288 aja guys, ups tunggu dulu ya aplikasi game ini belum dirilis guys.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: