War From Home Oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah

Ini dia salah satu Gubernur gaul Indonesia yang selalu mengapresiasi para anak muda kreatif Indonesia,Beliau adalah Bpk Ganjar Pranowo sang Gubernur Jawa Tengah.

Kabar adalanya gelaran yang bekerja sama antara Pak Gubernur dengan Gmedia untuk mengadakan sebuah kompetisi Esports dengan tajuk War From Home Mobile Legends memang benar adanya.

Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah yang bernilai hingga 30 juta rupiah dan akan diselenggarakan dengan dua tahapan.

Tahapan pertama yaitu kualifikasi tanggal 17-18 juni, dan tahapan kedua yaitu 32 besar yang diselenggarakan pada 19-21 juni 2020.

Menurut informasi yang didapat, Ibrahim sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa gelaran acara diadakan secara online dari rumah para pemain masing-masing. Dan pada tahapan kedua yaitu babak 32 besar akan langsung disiarkan secara streaming di chanel Youtube Bapak Gubernur. Dan usia peserta harus 16 tahun keatas ya.

Dimana menariknya bahwa acara ini digelar pada saat masih berlakunya himbauan Work From Home, maka hal ini menunjukkan kalau kreatifitas itu sebenarnya tanpa batas.

Dengan mengikuti anjuran pemerintah maka para peserta akan melaksanakan pertandingan dari rumah masing-masing walaupun dalam satu tim akan di isi oleh 5 peserta.

Ketua panitia mengaharapkan target peserta adalah 200 tim yang berpartisipasi, namun kapasitas bisa saja lebih. Dan yang sangat menjadi surprise adalah ternya pada hari pertama pembukaan pendaftaran, Tim yang mendaftar sudah mencapai 1024 tim, wow sungguh diluar dugaan. Maka pada akhirnya diputuskan tahapan pertandingan dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu babap 512 dan 256 besar.

Sebenarnya dalam acara ini juga terdapat hadiah para MVP final yaitu 1juta rupiah beserta doorprize diamond senilai 2,5 juta rupiah. Dan biaya pendaftaran yag dikenakan para peserta sebesar 50rb rupiah.

Walaupun acara ini digelar atas tema Central Java Governor Cup 2020, namun peserta yang iktu boleh dari seluruh Daerah Indonesia , jadi antusias peserta sangat membludak.

Dengan adanya acara ini diharapkan para gamers Jawa Tengah juga akan terpacu untuk menjadi lebih baik lagi, dan jangan sampai kalah tentunya dari gamer daerah lain.

Bapak Ganjar juga pernah berkata didalam kesempatan yang lain, dimana gamers asal Indonesia saat ini sudah sangat menjamur namun sangat disayangkan sampai saat ini tidak banyak event yang digelar untuk menunjukkan skill mereka. Dengan adanya gelaran tersebut,hal ini salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap para gamers Indonesia.

Dengan adanya gelaran ini Beliau juga mengharapakan kalau pandangan orang yang selama ini terhadap para gamers hanya introvet namun harapannya dikesempatan mendatang mereka bisa bertemu dan bergaul sesama komunitas dan banyak orang lainnya.

Yang menarik bahwa Bapak Ganjar bukan Cuma penyelenggara saja lho, namun Beliau juga akan ikut berlaga pada acara tersebut. Dan akan bertanding melawan tim yang menang dengan viewer terbanyak.

Gimana guys menurut kamu, Bapak Ganjar selain gaul juga sangat mendukung kegiatan positip anak muda, Intip terus ya kabar seru dan terbaru dari game bonus288, dan jangan lupa untuk dukung aplikasi game bonus288 saat launching nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: