Tips Membuat Joystik Game PS4 Kamu Awet Baterai

Bermain game ps 4 memang membuat semua orang lupa waktu, bahkan sampai tidak ingin menyudahi permainan karena sedang seru-serunya.

Tapi kadang kala permainan sempat terhenti , hal ini di akibatkan baterai joystick ps yang di gunakan lemah. Hal ini sering sekali terjadi pada joystick Playstation 4.

Hal ini di karenakan dari pihak Sony hanya menyediakan kekuatan baterai yang terbilang sangat kecil. Yaitu hanya 1000 mah. Dengan ukuran tersebut joystick hanya bisa bertahan 4-8 jam dalam satu kali pengisian.

Jadi jangan kaget jika kamu sedang asyik bermain game ps 4, tiba-tiba joystick yang di gunakan melemah.

Berbeda dengan joystick yang tersedia pada xbox dan neintendo, karena keduanya memiliki baterai dengan jenis AA. Dengan begitu bisa dengan cepat di ganti dan langsung melanjutkan permainan.

Tapi bagi kamu pemiliki game konsol playstation 4 jangan khawatir, karena saya akan membagikan tips untuk masalah ini.

Seperti apa tipsnya? Yuk, langsung saja simak artikel di bawah ini. jangan lupa kumjungi terus games bonus288, dapatkan berita terbaru seputar game di dalam nya.

1.Atur Pilihan Nonaktif Otomatis Pada Joystick Game PS 4

Dengan mengatur jadwal nonaktif pada joystick, adalah menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat baterai Joystick menajdi lebih awet.

Secara default, joystick playstation 4 akan selalu menyala. Padahal jika kamu sedang menikmati Netflix , tentu Joystick Playstation 4 tidak terlalu di butuhkan.

Dengan mengatur nonaktif otomatis akan membuat baterai kamu menjadi lebih awet, bagaimana cara nya? Cara nya adalah, hanya dengan mengakes menu power save seting.

kemudian ,kamu pilih pengaturan set time until controllers turn off. Dan setelah itu aka nada plihan yang bisa kamu pilih waktu nonaktif sesuai kebutuhan kamu. Disitu tersedia waktu 10 hingga 60 menit atau tidak di matikan.

2.Redupkan Lampu Joystick Playstation 4

Kita tahu pada joystick ps 4 terdapat lampu LED di bagian atas yang sering sekali menyala. Nah, agar supaya baterai joystick tetap awet kamu bisa meredupkan lampu LED pada joystick tersebut.

Cara ini sangat gampang, kamu cukup akses pilih Quick menu, lalu  devices dan kemudian lanjutkan ke pilihan brightness of DualShock 4 light bar.

Dan disitu akan terdapat pilihan tingkat pencahayaan seperti bright, medium dan dim. Pilihan standar pencahayaannya adalah bright, namun jika ingin lebih awet agi kamu bisa memilih pencahaayaan mode dim.

Dengan begitu cahaya pada Joystick akan lebih redup, dan yang pasti akan lebih awet pada baterai ketika sedang di gunakan.

Perlu di ketahui, meskipun daya na di turunkan atau di rendahkan. Hal itu tidak menggangu pada kinerja joystick yang kamu pakai.

3.Turunkan Volume Suara Dan Hilangkan Efek Getar

Tips terakhir adalah dengan cara menurunkan volume suara dan menghilangkan efek getar pada joystick. Dengan begitu baterai akan lebih awet.

Caranya mudah sekali , pilih quick menu, lalu devices dan akan muncul volume control. Disitu kamu bisa mengatur volume sesuai kebutuhan kamu.

Untuk menghilangkan getar caranya juga cukup mudah , kamu tinggal masuk pada menu controllers dan kemudian nonaktifkan mode getar.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai joystick playstation 4 yang kamu miliki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: