5 Manfaat Kesehatan yang Bisa Kamu Peroleh dari Bermain Video Games

Game Bonus288 –  Mungkin menurut sebagian orang, main games adalah kegiatan yang dianggap membuang waktu saja dan bersifat kekanakkan. Memang kalau hal itu dilakukan secara berlebihan tanpa mengenal waktu,mungkin ada benarnya juga, apalagi bisa menjadi kecanduan dan menjadi sumber masalah kesehatan.

Bermain games secara berlebihan dapat menimbulkan suatu masalah untuk kesehatan baik fisik atau psikologis. Dampak yang terlihat adalah bisa membuat interaksi social seseorang menjadi tidak baik.

Tetapi tentu saja tidak semua kebiasaan bermain games dapat berdampak negatif saja pada seseorang. Ada beberapa contoh , bermain game bisa menimbulkan dampak positip bahkan dapat menimbulkan efek kesehatan. Emang bisa ya? Penasarankan.

Bila porsinya tepat, bermain game dapat memberikan manfaat kesehatan tersendiri. Hal ini juga telah diteliti oleh beberapa ilmuan, Apa saja manfaat bermain video game berikut berikut sejumlah manfaatnya untuk kesehatan.

Meditatif  Pikiran

Dengan bermain game bisa menimbulkan efek sensasi juga perasaan yang mirip dengan meditasi pikiran terutama saat kamu sedanga memainkan game yang paling kamu suka. Karena hal tersebut membuat kamu menjadi  terasa terlibat dengan permainan yang sedang dimainkan dan yang apling penting dapat memulihkan pikiran dari rasa bosan dalam kegiatan keseharian yang rutin.

Mengistirahatkan Diri

Saat sedang bermain games kamu bakal merasakan perasaan istirahat juga terlepas dari kesibukan keseharian yang sangat padat. Dengan bermain game kamu mungkin akan menemukan rasa senang atau gembira yang berbeda. Terdapat sebuah penelitian yang menemukan bahwa banyak para eksekutif perusahaan yang gemar bermain game ketika sedanga beristirahat dari kerja hampir setiap harinya.

Ekspresi Kebebasan

Saat bermain game, kamu juga akan mengeluarkan lebih banyak kreativitas dan kamu juga bakal merasa dapat merasakan kebebasan. Bahkan ada beberapa game yang memang dikhususkan untuk melatih kreatifitas dari playernya seperti sandbox.

Melepaskan Hormon Bahagia

Dengan bermain game otomatis timbul perasaan senang dan otak akan mengeluarkan dopamin atau sering disebut hormon bahagia. Bermain game adalah salah satu kegiatan yang bisa melepaskan hormon dopamin dengan sangat mudah juga akan membuatmu merasa kondisi lebih prima dalam menjalani aktivitas berikutnya.

Menambah Interaksi Sosial

Hadirnya game online yang multiplayer menimbulkan dampak positip tersendiri, karena interaksi sosial bisa terjadi dengan daring atau bisa saja dilakukan dengan luring dengan bermain bersama. Hal ini tentu membuat seseorang menjadi lebih interaksi dengan orang lain yang memiliki hobi yang sama walaupun tidak saling mengenal.

Tentu saja manfaat diatas bisa tercapai bila bermain game dengan porsi yang tepat, dan jangan sampai kegiatan bermain game, malah membuat kamu menjadi tidak produktif.

Semoga artikel diatas bisa membuat orang tidak lagi menganggap bermain game adalah kegiatan yang tidak ada faedahnya, buat para gamer mungkin banyak yang bertanya tanya kapan nih aplikasi game bonus288 bakalan launching.

Sabar ya gaes,, pantau terus beritanya nanti pasti bakalan dikabarin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: