5 Perusahaan Pencipta Aplikasi Games Terbesar di Dunia

Bicara soal games , sekarang sudah tidak asing lagi di telinga. Games sudah menjadi sebuah ladang usaha penghasil uang yang tidak bisa di anggap sepele.

Banyak sekali perusahaan berlomba-lomba menghasilkan aplikasi game terbaik, baik di dunia maupun di Indonesia sendiri. Yang juga kita ketahui perusahaan-perusahaan Indonesia sendiri telah memproduksi dan merilis game yang berkelas.

Pada intinya, disini saya akan membahas perusahaan penghasil game terbesar di  dunia. Yang mungkin kamu juga sudah mengetahui beberapa di antaranya. Karena jika kamu seorang pecinta game, kamu pasti mengetahui detail dari game tersebut hingga mencari tau perusahaan yang memproduksinya.

Nah , langsung saja simak artikel di bawah ini. Yakni beberapa perusahaan Yang sudah memiliki nama di dunia, karena mampu menghasilkan game-game terbaik. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

1.Sony Computer Entertainment Perusahaan Penghasil Aplikasi game Terbaik

Yang pertama adalah Sony Computer Entertainment, yang biasa di kenal dengan Sony Interactive Entertainment. Perusahaan ini di dirikan pada tahun 1993 di minato .

Perusahaan yang berasal dari Negara jepang ini memiliki jumlah nilai kapitalisasi sekitar $ 13,4 miliar. Sony terkenal dengan kualitas produknya yang sampai saat ini masih laris di pasaran.

Produk yang di hasilkan sony di antaranya, mulai dari playstation , psp , playstation 4 dan hingga yang terbaru saat ini yaitu playstation vita.

2.Microsoft Studio

Untuk urutan yang kedua ada Microsoft studio, saat ini perusahaan tersebut memiliki nilai dengan jumlah U$ 12, miliar. Dan menjadi perusahaan penghasil game terbaik kedua di dunia.

Perusahaan Microsoft studio sukses dengan platform gaming sebagai berikut : XBOX, XBOX390,XBOXone dan menciptakan beberapa game Age Of Empire, Gears of war, Minecraft dan Killer instinct.

3.Neintendo

Neintendo merupakan perusahaan asal Negara jepang yang berbasis Kyoto. Game yang di luncurkan yaitu seperti,  Mario, Lagend Of Zelda dan Pokemon.

Perusahaan Neintendo juga menciptakan game konsol yaitu seperti Neintendo Entertainment System, Neintendo 64, Neintendo Wii, Game Cube dan Neintendo 3DS. Dan Neintendo sekarang memiliki nilai kurang lebih US$ 6,28 miliar.

4.Sega

Negara jepang memang pantas di sebut dengan Negara maju , pasalnya banyak perusahaan game terbaik yang berasal dari Negara tersebut.

Sperti Sega misalnya, develover game berbasis di Tokyo jepang. Perusahaan ini didirikan pada tahun pada tahun 1960. Sega kini memiliki nilai dengan jumlah US$ 4,9 miliar.

Semua itu di dapatkan berkat bererapa game yang di keluarkan meledak di pasaran . seperti, Sonic Hedhego, Turbo, Space Fury, Carnival, Pac-man dan Astro Blaster.

5.Activision Blizzard

Perusahaan ini di dirikan pada tahun 2008, dan memiliki basis game di Santa Monica (California). Perusahaan ini menjadi perusahaan gaming terbesar di Amerika Serikat, dengan nilai US$ 4,8 miliar.

Game yang di luncurkan perusahaan Activision Blizzard diantara nya adalah : Guitar Hero, Warcraft dan Starcraft. Game –game tersebut menjadi game terbaik pada masanya, dan mampu mengangkat nilai perusahaan Activision Blizzard.

Nah, itulah beberapa deretan perusahaan game terbesar didunia. Disini saya hanya merangkumnya menjadi top five saja. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Sebelum lanjut, jangan lupa kunjungi terus games bonus288. Kenapa? Karena di situs tersebut kamu akan menemukan informasi terbaru tentang akan adanya aplikasi terbaru yang di rilis akhir tahun 2020.

1 comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: