Generasi 90-an! Masih Ingat Gak, 5 Game SEGA Terpopuler Ini?

Tak ada yang lebih mengasikkan daripada generasi ’90-an. Setuju nggak soba bonus288? Mulai dari lagu-lagu, fashion, film, bahkan video game.

Video games mulai populer di Indonesia di Era ’90-an. Di era ini mulailah betebaran konsol-konsol game yang saling bersaing merebut hati anak-anak jaman old. Sebut saja konsol SEGA yang menjadi legenda yang kerap dirindukan.

Apalagi semenjak maraknya game-game arcade alias dingdong di Indonesia. Game-game besutan SEGA merupakan terfavorit bagi banyak gamer di masa itu.

5 Game SEGA Terpopuler yang Jadi Favorit Generasi ’90-an

Jika kamu mengaku gamer old-school, pasti kamu sudah tidak asing dengan game-game rilisan SEGA. Mulai dari tembak-tembakan, game balapan, hingga game platformer seru.

Apalagi kini Sega telah merilis konsol game remakenya, yakni SEGA Mega Drive Mini yang bisa jadi bahan nostalgia.

Dalam artikel ini, Kita coba ulas tentang game-game legendaris buatan SEGA yang menjadi favorit bagi mayoritas generasi ’90-an.

Penasaran, kan? Kita simak saja terus ulasan berikut ini, yah!

1. Sonic The Hedgehog 2 (1992)

Sebelum hadir dalam dunia film, Sonic The Hedgehog awalnya adalah franchise video game. Landak biru super cepat ini tampil di game pertamakali pada tahun 1991.

Sampai kini, franchise Sonic telah menghasilkan banyak game. Namun, ada satu game dari Sonic yang pasti kalian kangen, yakni Sonic The Hedgehog 2 yang dirilis pada tahun 1992.

Sonic The Hedgehog 2 – bonus288

Selain Sonic sebagai karakter utama game ini, ada Rubah coklat bernama Tails. Karakter ini merupakan karakter side kick Sonic. Rubah cokelat ini bisa dimainkan secara co-op, lho.

2. Virtua Cop 2 (1995)

Virtua Cop 2 merupakan game FPS ringan yang dahulu populer banget baik di mesin arcade dan tak kalah juga di PC pun game ini berjalan baik. Jika kamu mencari game rilisan tahun 1995 mungkin sudah sulit banget ya gaeys, game ini menjadi game yang langka banget saat ini.

Virtua Cop 2 (1995) – bonus288

Cara mainnya mudah banget. Arahkan saja tembakanmu ke semua musuh yang muncul untuk menyelesaikan total 3 stage di dalam game, lalu tembakkan.

Meskipun simpel, namun game ini membutuhkan fokus dan refleks yang baik. Kalau tidak hati-hati, kamu bisa nggak sengaja membunuh civilian yang bakal mengurangi nyawamu.

3. Daytona USA (1994)

Daytona USA merupakan game balapan yang dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh SEGA. Pasalnya sih, Daytona USA merupakan game arcade dengan penghasilan terbesar di dunia.

Daytona USA (1994) – bonus288

Game ini terinspirasi dari popularitas balap mobil NASCAR di Amerika Serikat. Sebab itu, cabang SEGA di AS mulai mengusulkan Daytona USA ini.

Daytona USA sukses keras di pasaran ketika pertama kali rilis tahun 1994. Grafik dan efek suara yang realistik menjadi poin penting dalam kesuksesannya.

BACA JUGA : TIPS KAYA RAYA DENGAN JADI STREAMER GAME TERKENAL, MAIN GAME JADI SULTAN

4. Tetris (1988)

Tetris merupakan salah satu game tertua, terpopuler, dan paling laris di dunia. Game mencocokkan balok ini tetap eksis meskipun sudah dirilis semenjak tahun 1984.

Tetris (1988) – bonus288

Meskipun Atari merupakan pengembang awalnya, namun versi arcade game Tetris diterbitkan oleh SEGA. Jadi jangan heran kalau game Tetris ini lebih dikenal sebagai game SEGA.

Namun kini sudah banyak banget versi Tetris yang dirilis ke beragam platform. Terlebih lagi, Tetris menjadi salah satu game yang dilombakan di eSport, lho.

5. Initial D (2001)

Initial D merupakan game milik SEGA yang bergenere racing atau balapan yang sangat popular saat itu. Game ini tak kalah jika dibandingkan kesuksesan yang sama dengan versi manga dan anime yang laris, geng.

Initial D (2001) – bonus288

Berbeda dengan game yang sedang kita ulas lainnya, game ini merupakan game rilisan setelah tahun 2000-an. Meskipun begitu, mayoritas penggemarnya tetap anak generasi ’90-an.

Game ini nggak cuma ada di arcade SEGA, games ini juga hadir di platform PlayStation, PC, hingga mobile. Gimana sobat bonus288? sudah terobati ya kangennya dengan ulasan diatas. Yuk bermain lagi!

1 comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: