Tips Kaya Raya Dengan Jadi Streamer Game, Main Jadi Sultan

Menjadi Live streamer adalah salah satu profesi kekinian saat ini. Banyak orang yang mendapatkan pundi-pundi uang hanya dengan memainkan games kesayangan mereka.

Bagi para anak muda zaman sekarang, tentunya hal ini cukup menarik. Namun, tahukah kalian bahwasanya tidak mudah untuk menjadi seorang live streamer. Dan tentunya harus melewati proses yang panjang.

Kali ini bonus288 akan berbagi cara untuk menjadi streamer yang baik dan benar. Kalian bisa memulai melakukan aktivitas satu ini dan menghasilkan uang sendiri. Seperti apa tipsnya? Mari kita lihat:

PERSIAPKAN DEVICE DAN KONEKSI

Menjadi livestreamer artinya kalian harus mempersiapkan device terlebih dahulu dan koneksi yang mumpuni. Dua hal ini adalah jantung dari para livestreamer.

Cobalah rakit PC atau membeli handphone yang setidaknya cukup untuk multitasking. Antara bermain game dan menyiarkan live streaming. Tidak usah terlalu tinggi, namun setidaknya memiliki spesifikasi yang cukup. Jika ingin lebih murah lagi, tentunya belilah barang second yang masih bagus.

Untuk koneksi, cobalah menggunakan ISP yang menyediakan 1:1 untuk urusan download dan upload. Hal ini akan membantu kalian untuk melakukan livestream dengan lancar. Tanyakan terlebih dahulu kepada teman ataupun orang yang mengerti soal koneksi ini.

Ilustrasi bermain game – bonus288

FOKUS PADA SATU GAME

Pasti sobat bonus288 punya satu game yang menjadi game favorit, entah itu game MOBA , FPS, atau lainnya. Untuk menjadi seorang streamer, cobalah untuk menguasai salah satu game yang paling kamu bisa.

Jangan terbawa arus dengan streamer profesional, karena kalian akan kalah saing ditambah mereka sudah memiliki massa yang banyak. Maka dari itu, kuasai satu game. Apalagi kalau kalian bisa memainkan game yang jarang dimainkan streamer lain, bisa jadi poin plus.

Untuk pasar Indonesia sendiri, bonus288 melihatnya memang masih didominasi oleh game dari Platform Mobile. Tak ada salahnya kalian mencoba untuk memainkan game mobile yang populer di Indonesia.

BACA JUGA : TIPS MENJADI STREAMER GAME BIAR CEPAT DATANGKAN UANG

PILIH SATU PLATFORM ANDALAN

Saat ini sudah banyak platform live streaming yang mendukung. Seperti YouTube, Facebook Gaming, Twitch, hingga Nimo TV. Pilih yang cocok dengan sasaran pasar kalian.

Untuk Indonesia sendiri nampaknya Facebook Gaming dan Nimo TV adalah sasaran yang paling pas. Cobalah untuk membangun channel dan karakter kalian sendiri di kedua platform livestream.

BUAT JADWAL PASTI DAN MEDIA SOSIAL

Untuk memberikan pengumuman kalian sedang melakukan stream atau tidak, cobalah untuk buat media sosial. Entah itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

Kemudian, share aktivitas kalian ke komunitas. Ajak komunitas untuk menonton. Tak lupa pelajari juga jam berapa biasanya orang menonton live stream kalian dari Insight masing-masing platform. Usahakan untuk berinteraksi dengan penonton. Agar mereka merasa dekat dengan sang streamer.

Cobalah untuk menaruh media sosial kalian di deskripsi live stream. Hal ini akan membantu para fans untuk mengikuti aktivitas kalian. Termasuk jadwal stream harian.

BERSABAR DAN KONSISTEN

Tetap sabar dan konsisten dalam melakukan hal ini. Tidak ada kesuksesan yang instan. Kalian harus tetap bersabar dan konsisten. Jika ada kesempatan kolaborasi, cobalah untuk kolaborasi dengan streamer yang setidaknya sudah punya nama baik di game atau platform tersebut.

Tetap bersikap yang baik dengan penonton dan dengan teman-teman sesama streamer.

Meski awalnya hanya sedikit orang yang menonton, biasanya mereka adalah fans yang loyal ke depannya.

Cobalah juga untuk menanyakan kepada mereka, apakah ada yang kurang ketika kalian melakukan live stream. Atau adakah insight lainnya. Jangan malu untuk menanyakan kepada penonton meski kadang feedback yang datang menyakitkan.

GUNAKAN WEBSITE UNTUK KUMPULKAN DONASI

Saat ini sudah banyak platform untuk mengumpulkan donasi dari penonton. Mulai dari Social Buzz, Stream Labs, hingga Saweria. Untuk yang terakhir bonus288 sebut, kalian tidak usah repot-repot menggunakan akun PayPal.

Cukup memiliki payment gateway seperti Dana, OVO, dan GoPay. Cara mencairkannya pun cukup mudah. Cobalah pasang link atau QR Code salah satu website ini.

Namun ingat, jangan gunakan cara tidak etis untuk mendapatkan uang dari website-website ini. Seperti dengan cara memaksa para penonton untuk donasi dengan cara yang tidak pantas dan lain-lain.

Itu dia cara mengumpulkan uang dengan menjadi streamer games. Ada yang tertarik dengan cara ini? Atau sobat bonus288 bahkan sudah memulainya? Tuliskan di kolom komentar apa pengalaman sobat bonus288 saat mencoba merintis menjadi streamer ya!

1 comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: