Pajak Game Online 10 %, Gamer Dipajaki Negara

Perkembangan dunia game di indonesia khususnya game online sudah berkembang sangat pesat, sudah tidak dipungkiri lagi game sudah memasuki semua kalangan.

Padahal dulu dunia game sangat identik dengan sebuah mainan anak2, namun saat ini orang dewasa sekalipun sangat melekat dengan game, ada juga yang memanfaatkan game sebagai sebuah penghasilan.

Salah satu penghasilan dalam dunia game adalah dengan menjajakan Jasa Top-Up google playcard. Yang bisanya digunakan untuk membeli item pada permainan seperti PUBG, Mobile Legends, Free fire.

Pada tanggal 1 juli tahun 2020, Direktorat Jendral Pajak Kementrian Keuangan telah menyatakan bahwa transaksi pembelian produk digital dari luar negri akan dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10%.

Dari keterangan diatas salah satu produk digital yang akan dikenakan pajak adalah jasa pengisian atau Top Up game online yang ternyata produknya berasal dari luar negri.

Lalu siapa yang akan menyetorkan pajaknya ya? Nantinya pajak akan di setorkan oleh para pelaku pennyedia jasa Top Up tersebut melalui sistem elektronik PMSE yang akan ditunjuk oleh Dirjen pajak nantinya.

Dengan adanya peraturan ini ada sisi positipnya lho, kamu sebagai para gamers saat ini sudah dianggap sebagai aset negara yang spesial, karena ikut memberikan sumbangsihnya buat negara ini, jadi jangan pada mengeluh ya, mudah-mudahan dengan begini akan ada developer dalam negri yang melirik peluang dunia game Indonesia.

Selain Top Up game, produk digital lainnya juga akan dikenakan PPN bila berasal dari luar negeri, seperti berlangganan streamin music, streaming film, atau aplikasi lainnya. Nah kalau sudah begini rasanya jadi cinta produk dalam negeri biar ga kena pajak hmmm.

Nah buat kamu yang ingin maen game gratisan malah menghasilkan, kamu bisa download aplikasi game bonus288, didalamnya juga terdapat banyak sekali game slot yang menarik.

Jadi ga usah bingung mikirin harga top up yang bakal semakin mahal, dikabarkan kalau game bonus288 akan dirilis pada akhir tahun 2020 tepatnya sih kuartal ketiga nanti.

Maju terus dunia game Indonesia, tetap ikuti terus berita update game terbaru di bonus288 game.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: