Mari Nostalgia, Ini 7 Game PlayStation 1 Paling Laris

PlayStation 1 menjadi konsol yang memiliki games terbanyak. Sejak rilis tahun 1994 lalu, tercatat kalau konsol besutan Sony ini memiliki jumlah game sebanyak 3070 judul.

Tapi dari ribuan game yang rilis tersebut ada beberapa judul games yang berhasil menembus angka penjualan yang cukup fantastis bahkan menjadi game terlaris sepanjang sejarah. Apa saja? Simak daftar dari bonus288 berikut ini yuk.

1. Gran Turismo – 10,85 juta kopi

Gran Turismo merupakan game yang sangat populer di kalangan para gamer di tahun 90-an, terutama mereka yang doyan main PlayStation 1. Game buatan Kazunori Yamauchi ini bisa dibilang merupakan game balap mobil yang sangat sukses di masanya, karena game ini membawa grafis yang cukup revolusioner.

Gran Turismo – bonus288

Tidak hanya grafisnya yang sangat bagus, game satu ini menghadirkan balapan layaknya sungguhan. Pemain harus berkompetisi melawan pesaingnya yang sudah dirancang dengan AI atau Artificial Intelligent (kecerdasan buatan).

2. Final Fantasy VII – 10 juta kopi

Penggemar RPG pasti pernah memainkan game legendaris Final Fantasy VII. Game buatan Square Soft (Belum bergabung menjadi Square Enix) ini mengisahkan tentang perjalanan Cloud, Tifa, Barret, dan anggota Avalanche menyelamatkan Midgar dari keserakahan Shinra.

Final Fantasy VII – bonus288

Alur cerita yang menarik dan gameplay turn-based yang seru membuat game ini sangat laris manis di seluruh dunia.

3. Gran Turismo 2 – 9,37 juta kopi

Setelah kesuksesan prekuelnya, studio yang dipimpin oleh Kazunori Yamauchi bernama Polyphony digital akhirnya meneruskan game balapnya tersebut dan dirilis oleh Sony 2 tahun setelah diluncurkannya seri pertamanya.

Gran Turismo 2 – bonus288

Seri kedua ini memiliki pengembangan yang lumayan signifikan. Tentu menghadirkan lebih banyak mobil balap berlisensi dibandingkan dengan game sebelumnya.

4. Tekken 3 – 8,5 juta kopi

Ada banyak game fighting yang rilis untuk PlayStation 1, tapi yang paling berkesan adalah seri Tekken 3 yang dirilis oleh Namco pada tahun 1997 lalu. Seri ketiga ini menghadirkan lebih banyak karakter yang bisa digunakan, gameplay yang lebih luwes, dan alur cerita yang lebih menarik.

Tekken 3 – bonus288

Dengan kelebihan sebanyak itu, tidak heran kalau Tekken 3 menjadi game fighting paling laris sepanjang masa.

5. Final Fantasy VIII – 8,15 juta kopi

Setelah sukses dengan Final Fantasy VII, Square Soft juga merilis seri Final Fantasy VIII untuk PlayStation 1 pada tahun 1999. Seri yang mengisahkan tentang petualangan Squall Leonhart bersama teman-temannya ini sangat menarik perhatian penggemar RPG.

Final Fantasy VIII – bonus288

Dengan gameplay yang mirip seperti seri sebelumnya, Final Fantasy VIII hadir dengan grafis yang lebih baik dan cerita yang menarik untuk diikuti.

BACA JUGA : 6 GAME PS 4 YANG BIKIN KECEWA PENGGEMARNYA

6. Tomb Raider II – 8 juta kopi

Dibandingkan dengan seri pertamanya, seri kedua Tomb Raider justru lebih mendapatkan perhatian. Terbukti kalau game yang kembali menghadirkan petualangan Lara Croft ini begitu fenomenal dan laris di pasaran.

Tomb Raider II – bonus288

Dalam game ini pemain bisa merasakan petualangan Lara dengan aksi-aksi yang menantang sekaligus mengasah otak.

7. Crash Bandicoot: Warped – 7,13 juta kopi

Crash Bandicoot: Warped adalah salah satu game eksklusif yang rilis untuk PlayStation 1. Karakter marsupial ini juga menjadi maskot untuk konsol PlayStation 1 guna melawan para kompetitornya.

Crash Bandicoot – bonus288

Dengan promosi besar-besaran, seri Crash Bandicoot: Warped berhasil terjual dengan angka yang fantastis.

Nah itu dia deretan games PlayStation 1 terlaris sepanjang masa. Dari daftar di atas, game PlayStation 1 mana yang sudah pernah sobat bonus288 mainkan? Jika sobat suka silahkan beri like dan komen ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: