Bilang Laptop Murah Gak Bisa Untuk Gaming ? Ini Faktanya

Memiliki sebuah sistem PC yang bisa digunakan untuk melakukan beragam aktivitas memang sudah menjadi kebutuhan tersendiri, khususnya dalam memainkan game. Bagi sebagian kalangan yang lebih mementingkan mobilitas sebagai pertimbangan utama, laptop memang menjadi opsi hardware yang lebih diminati dan tidak lepas dari perhatian para pengguna baru.

Mengandalkan laptop sebagai platform gaming utama memang pilihan yang wajar, namun keputusan tersebut juga harus diikuti dengan pemahanan akan performa laptop tersebut dalam menjalankan games.

Bagi sobat yang termasuk kalangan gamer dengan budget tipis namun tetap ingin membeli laptop yang bisa digunakan bermain game, pada artikel special kali ini bonus288 sudah merangkum beberapa rekomendasi laptop murah terbaik yang bisa kamu pilih.

1. ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA

ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah laptop gaming ringkas dengan layar 14 inchi dan desain yang terlihat ringkas, namun tetap terlihat elegan dengan pilihan empat warna yang colorfull.

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA – bonus288

Selain mengandalkan kesan praktis serta menawarkan penggunaan yang nyaman, laptop ini juga hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memainkan game atau sekedar menjalani berbagai aktivitas komputasi. Praktis namun tetap bertenaga, inilah nilai jual yang membuat laptop ini menjadi incaran banyak kalangan khususnya dari anak muda.

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari ASUS VivoBook Ultra A412DA:

Prosesor: AMD Ryzen 3 3200U

RAM: 4 GB DDR4

VGA: AMD Radeon Vega 3

HDD: 1TB

Layar: LED-backlit FHD 1920 x 1080

Untuk harganya sendiri, laptop ini dipatok di IDR 6.199.000. Spesifikasinya juga sudah cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan, namun kamu masih bisa mendongkrak performanya dengan upgrade RAM ke 8GB.

2. ASUS VIVOBOOK A407UA

Masih dari lini VivoBook, ASUS A407UA adalah laptop yang juga mengandalkan mobilitas maksimal dengan desain yang stylish dan tetap memiliki bobot ringan.

ASUS VIVOBOOK A407UA – bonus288

Ada beragam keunggulan yang ditawarkan laptop ini mulai dari performa tangguh dengan prosesor i3-7020U, layar NanoEdge dengan bezel tipis, kualitas audio dengan teknologi terkini, sistem cooling yang mumpuni, dan masih banyak lagi. Baik itu untuk bermain game atau sekedar melakukan kegiatan komputasi, laptop ini mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari ASUS Vivobook A407UA:

Prosesor: Intel Core i3-7020U

RAM: 4 GB DDR4

VGA: Intel HD Graphics 520

SSD: 256GB

Layar: LED backlit HD 1366 X 768

Harga yang ditawarkan laptop ini adalah IDR 6.299.000. Meskipun spesifikasinya memang tidak diperuntukkan untuk kebutuhan bermain game, namun laptop ini sudah lebih dari cukup untuk memainkan game-game Esport ringan seperti DOTA 2, CS: GO, dan Overwatch. Kamu bahkan masih bisa meningkatkan performanya dengan melakukan upgrade RAM ke 8GB.

BACA JUGA : 6 HP SATU JUTAAN TERBAIK UNTUK GAMING VERSI BONUS288

3. HP 14-CM0008AU

HP 14-CM0008AU adalah salah satu rekomendasi laptop dengan Ryzen 3 termurah yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Meskipun begitu, keseluruhan performa dan fitur yang ditawarkannya sendiri sudah cukup memadai, termasuk memainkan beberapa game AAA dengan setting yang disesuaikan.

HP 14-CM0008AU – bonus288

Sayangnya laptop HP 14-CM0008AU absen dari tambahan fitur premium seperti rekomendasi lainnya dalam list ini, namun setidaknya untuk harga laptop ini adalah yang paling terjangkau.

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari HP 14-CM0008AU:

Prosesor: Ryzen 3 3200U

RAM: 4GB DDR4

HDD: 1TB

VGA: AMD Radeon Vega 3

Layar: HD 1366 x 768

Laptopnya sendiri dipatok dengan harga yang terjangkau di IDR 5.399.000. Jika masih belum puas dengan performanya, kamu bisa melakukan upgrade RAM ke 8GB.

4. LENOVO IDEAPAD L340-15API

Lenovo Ideapad L340 termasuk salah satu laptop dengan Ryzen 5 yang cukup terjangkau di pasaran. Selain mengandalkan performa mumpuni, laptop ini juga menawarkan beragam keunggulan serta fitur yang semakin meningkatkan nilai jualnya.

LENOVO IDEAPAD L340-15API – bonus288

Bermodalkan berbagai kelebihannya tersebut dibandingkan laptop lain di pasaran, tidak heran kenapa laptop ini sering jadi incaran dan cepat habis stoknya di retail komputer.

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari Lenovo Ideapad L340-15API:

Prosesor: AMD Ryzen 3 3200U

RAM: 8GB DDR4

VGA: AMD Radeon Vega 3

SSD: 512GB

Layar: LED backlit HD 1366 X 768

Dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkan, sobat bonus288 bisa mendapatkan laptop ini di kisaran harga 6 hingga 7-jutaan. Seperti biasa, kamu masih bisa merombak performanya dengan upgrade RAM.

Nah, itulah rekomendasi laptop murah terbaik untuk main game bagi sobat yang memiliki kantong tipis. Meskipun beberapa laptop ini memang tidak ditujukkan untuk memenuhi kebutuhan gaming, namun sobat bonus288 tetap bisa mengandalkan performanya dalam memainkan game-game AAA dan Esport ringan dengan setting yang disesuaikan.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: