Pilih Laptop Gaming Atau Laptop Premium

Buat kamu yang ingin membeli sebuah laptop pasti dipusingkan dengan pilihan laptop gaming atau premium, jangan pusing pusing kamu baca terus artikel berikut sampai habis ya !

Perbedaan fisik

Masih banyak orang menganggap bahwa laptop gaming adalah laptop yang mahal dengan spesifikasi khusus, sehingga hanya orang berkelas saja yang memilikinya.

Anggapan itu bisa dibilang benar tapi tidak semua benar,karena masih banyak ciri ciri lain dari laptop gaming.

Pada umumnya laptop gaming memiliki tampilan fisik yang sangat menari dan atraktif, sehingga orang awam bisa langsung mengetahui bahwa yang digunakan laptop gaming. Lihat saja disain yang dikeluarkan oleh ASUS dengan versi gam ASUS ROG atau DELL dengan Alienware.

Sedangkan Laptop personal lebih terlihat casual atau lebih terlihat atau terkesan mewah untuk kelas kelas laptop premium.

Perbedaan Spesifikasi

Hal yang paling utama dari perbedaan kedua produk ini adalah dalam hal spesifikasinya, laptop gaming memiliki sebuah spesifikasi khusus untuk menunjang dari sisi grafis dalam permainan game, yaitu dengan menambahkan dedicated GPU atau sebuah grafis card dan biasanya terpisah dengan CPU.

Dan CPU dari laptop gaming juga bisanya lebih berbeda speknya dibandingkan denga laptop premium sekelasnya, misalkan bila  laptop premium menggunakan processor intel i7-7200U maka laptop gaming biasnya menngunakan intel  processor intel core i7-7800HQ.

Dari ketrangan yang ada diatas walaupun menggunakan seri processor yang sama namun kelebihannya berbeda lho, pada seri U lebih mengugtamakan dengan hemat daya sedangkan pada seri laptop gaming memiliki seri HQ dimana performanya lebih tinggi.

Laptop gaming juga biasanya sudanh menggunakan SSD pada penyimpana utama,sedangkan pada penyimpanan data dibekali dengan HDD.

Kemudian dari spesifikasi pendingin juga sangat berbeda, untuk menunjang kerja laptop gaming yang performanya terus digeder maka laptop gaming memilki pendingin yang optimal, didukung dengan disain laptop yang lebih tebal untuk mendukung ruang pendingin.

Sedangkan pada laptop premium walaupun memiliki pendingin yang bagus tetapi tidak sehebat laptop gaming, namun laptop premium memiliki bentuk yang lebih tipis dan elegan sehingga terkesan sangat mewah.

Kesimpulan

Setelah mengetahui perbedaan mendasar dari kedua laptop, kira kira mana yang kamu pilih. Kalau menurut penulis sebenarnya kedua laptop memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Dan yang dapat menentukan adalah diri kita sendiri karena semua melihat dari kebutuhan kita, walupun keduanya memiliki harga yang sama tapi sebenarnya kedua laptop dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan user.

Jadi laptop gaming dibuat untuk menciptakan performa besar akan tetapi akan mempunyai kelemahan di daya tahan batrei, mungkin bila kamu berpergian kamu harus tahu dimana posisi buat ngecas laptop.

Sedangkan buat yang mengejar daya tahan batrei ukuran yang simple serta tidak harus takut lagi masalah batrei, kamu cocok menggunakan laptop premium.

Jadilah orang yang bijak dalam memilih ya, jangan ikut ikutan trend saja, nah itu tadi sedikit informasi buat kamu yang sedang bingung memilih tipe laptop.

Kalau kamu bingung mau pilih game kamu bisa download aplikasi bonus288, disitu kamu akan menemukan banyak sekali game slot yang menarik lho. Apalagi ada hadiah menarik bagi yang memainkan permainannya.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: