Game Lokal Yang Bakal Jadi Pesaing Mobile Legends

Game dengan genre MOBA ( Multiplayer Online Batle Arena ) saat ini sedang menjadi favorit para gamers, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pendownload dari game mobile legends.

Di appstore saja jumlah download sudah mencapai 100 juta lebih, angka yang sangat menakjubkan. Membaca dari situasi ini tentu saja menjadi peluang tersendiri.

Developer lokal akhirnya akan segera mengeluarkan game yang hampir mirip mekanismenya dengan mobile legends, namun dengan karakter hero lokal. Game apa saja itu.

Game Lokapala

Game besutan anak negeri dari pengembang Anantarupa Studio akan diberi nama Lokapala yaitu game dengan genre MOBA yang mengusung karakter pewayangan dan pahlawan Indonesia.

Diharapkan dengan adanya produk game dalam negeri bisa menunjang industri kreative yang ada di Indonesia, dan hal ini tentu di response positif oleh gamers anak negeri.

 Dalam peluncurannya game lokapala versi beta akan dirilis pada januari 2020. Semoga bisa sukses dan diterima oleh para gamers. Dan pada tanggal 20/05/2020 Lokapala mengadakan grandlaunching.

Acaranya akan disiarkan live di kalanal youtube Lokapala MOBA, dan akan mengundang beberapa tokoh game serta pemerintahan.

Game yang satu ini memang sudah ditunggu tunggu banyak para gamers, pasalnya semenjak traillernya di siarkan, viewersnya sudah mencapai 600rb viewers.

Game Battle of Staria Dewa

Game garapan dari BANG Ideas Indonesia adalah game bergenre MOBA yang berisi karakter pewayangan yang di angkat dalam dunia film bernama semesta satria dewa.

BANG ideas tidak menggarap game ini sendirian , karena akan bekerja sama juga dengan developer game semisoft serta, perusahaan animasi Lumine.

Dikabarkan bahwa game battle of satria dewa akan mengkhususkan kepada team fight saja, jadi sistem leveling ditiadakan, karakter yang dimainkan juga berasal dari tokoh pewayangan seperti Gatot Kaca, Nakula, Sadewa, Arjuna, Yudhistira. Dan rencananya game ini akan dirilis pad akhir tahun 2020.

Dengan adanya game game lokal yang berkualitas diharapkan dapat memajukan esport di Indonesia, dan dapat membantu negara dalam hal industri kreatif.

Jangan sampai kita hanya dijadikan market global saja, kita harus bangga dengan buatan anak negri. Dengan begitu kita juga bisa menjadi produsen bukan hanya sekedar konsumen saja.

Itu tadi guys dua game lokal yang bakal menjadi kompetitor game luar, mudah mudahan bisa menjadi pertimbangan buat para gamers bahwa dengan bermain game lokal kamu ikut andil dalam memajukan bangsa ini.

Oh iya buat kamu yang senang dengan game bertipe slot kamu harus coba juga aplikasi yang satu ini, karena ada banyak sekali permainan game slot didalamnya, nama aplikasinya game bonus288.  

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: