Alasan PS5 Lebih Unggul Dari Konsol Game Lainnya

Persiapan Sony dalam memasarkan PlayStation 5 sepertinya sudah semakin matang. Meskipun sejauh ini Xbox sudah melakukan lebih banyak pemasaran terlebih dahulu, namun perhatian gamer justru lebih tertuju pada PS5 dan harapan mereka untuk melihat lebih banyak kejutan dan detail baru mengenai konsol yang eksis ini.

Antusiasme akan PS5 memang sangat luar biasa, dimana buktinya bisa kamu lihat dari dua postingan mengenai logo resmi PS5 dan penampakan kontroler DualSense, dimana kedua post tersebut langsung meledak di situs sosial media Instagram dan Twitter.

Perlu diingat kalau Sony baru berbagi detail mengenai spesifikasi, logo, dan penampakan kontroler saja, namun mereka sudah berhasil mendapatkan perhatian yang luar biasa tinggi.

Lalu apa alasan dibalik antusiasme dan respon yang begitu kuat untuk PS5? Untuk menjawabnya, pada artikel special kali ini bonus288 sudah merangkum alasan mengenai kenapa PS5 lebih membawa sensasi dibanding konsol lainnya. Daripada penasaran, simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Brand Yang Lebih Universal

Dari sekian banyak perusahaan serta brand ternama di industri game, PlayStation bisa dibilang merupakan salah satu yang paling dikenal luas. Hal ini juga termasuk dari seberapa universal posisi PlayStation di mata gamer.

Meskipun brand lain seperti Xbox One dan Nintendo juga sangat populer terutama di wilayah Amerika dan Jepang, namun PlayStation memiliki kedudukan yang lebih luas di hampir semua wilayah di dunia. Ambil contoh di Indonesia, selain PC kebanyakan gamer pasti lebih familiar dengan brand PlayStation sebagai platform gaming pilihan.

Hal ini juga karena dampak popularitas PlayStation yang sangat dominan di era dulu, dimana kebanyak gamer di masa kecilnya pada waktu itu sudah merasakan keseruan bermain game PlayStation di rumah sendiri atau teman, hingga berkumpul bersama di rental PlayStation 2.

Semua kenangan itu tetap terjaga dan menciptakan ikatan kuat antara gamer tersebut dengan PlayStation, dimana bisa saja mereka akan terus membeli konsol PlayStation hingga generasi sekarang.

Ikatan kuat inilah yang kemudian menimbulkan kepercayaan lebih pada brand PlayStation, sesuatu yang memang berhasil mereka pertahankan sejak memulai debutnya di tahun 1994.

Hal yang sama sebenarnya juga bisa dikatakan dengan Nintendo dan Xbox, namun tetap saja jika sudah berhubungan dengan mana yang lebih universal, maka PlayStation adalah rajanya.

Potensi Game Eksklusif Yang Menjanjikan

Selain dari brand yang lebih universal, PlayStation juga dikenal luas dari kualitas game eksklusif first maupun third party yang solid. Hampir setiap generasinya konsol PlayStation selalu membawa segudang game eksklusif yang berkualitas dan masuk dalam jajaran game terbaik di eranya masing-masing.

¬†Dominasinya semakin diakui lewat PlayStation 4, dimana konsol ini sudah menawarkan deretan game eksklusif luar biasa mulai dari Uncharted 4, Bloodborne, Horizon Zero Dawn, God of War, Marvel’s Spider-Man, Persona 5, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 5 YOUTUBER GAMES TERSUKSES DI INDONESIA

Bermodalkan keseriusan mereka dalam meracik game eksklusif berkualitas yang akan lebih dimaksimalkan di generasi selanjutnya, tidak heran jika banyak gamer sangat antusias dalam menanti game eksklusif apa saja yang akan hadir di PS5.

Untungnya kita sudah bisa memprediksi beberapa diantara game eksklusif yang sudah pasti akan hadir di masa mendatang yaitu sekuel Horizon Zero Dawn, sekuel God of War, serta sekuel Marvel’s Spider-Man.

Track Record Yang Solid

Menjaga track record yang stabil memang bukanlah tugas mudah, karena setiap perusahaan harus selalu menawarkan usaha terbaik mereka dalam menciptakan konsol yang sukses di pasaran.

Tidak berbeda dari brand konsol lainnya seperti Nintendo dan Xbox, PlayStation juga sempat mengalami pasang surut sendiri, namun secara keseluruhan mereka memiliki track record yang solid.

Contoh terbaiknya bisa kamu lihat di generasi PlayStation 4, dimana konsol tersebut sukses menembus penjualan 108 juta unit di seluruh dunia dan masuk dalam lima besar konsol terlaris sepanjang masa.

Track record solid seperti ini juga dapat mempengaruhi kalangan gamer yang masih asing dengan PlayStation untuk beralih ke brand ini. Salah satu contohnya bisa kamu lihat pada seorang YouTuber populer bernama MBG.

Dia dulunya adalah fans Xbox yang hanya membuat konten seputar Xbox saja, namun perlahan dia mulai terbuka dengan PlayStation dan akhirnya sadar akan daya tarik dari konsol serta game eksklusif mereka yang memang mengundang.

Itulan rangkuman bonus288 tentang keunggulan PS5, semoga ulasan bonus288 dapat membantu teman-teman jika ingin memilih konsol games. Sekian dari bonus288, terima kasih!

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: