6 Langkah Bermain Game Playstation 1 di Android

Bisakah kita mainkan game PS1 di android? bonus288 akan kasih solusinya. Agar kita bisa memainkan Game PS1 di Android harus menggunakan emulator PS1. Kamu bisa memilih 1 diantara  beberapa emulator, namun menurut kami yang terbaik adalah “ePSXE for Android”.

Sayangnya emulator PS1 tersebut merupakan emulator berbayar. Kalian harus merogoh kocek terlebih dahulu untuk membelinya di PlayStore dengan harga sekitar Rp. 49 Ribuan.

Meskipun terbilang sedikit mahal, namun menurut bonus288 ePSXE for Android memiliki banyak kelebihan dibandingkan emulator PS1 lainnya. Dimana salah satu kelebihannya adalah memiliki fitur multiplayer hingga 4 pemain.

ePSXe for Android bisa dijalankan diberbagai jenis media Android seperti smartphone, tablet, ataupun Smart TV yang mendukung sistem operasi Android TV. Dengan begitu kita bisa bermain game PS1 dimanapun dan kapanpun sesuka hati.

https://bonus288game.com/games/

Selain itu, ePSXe for Android memiliki fitur hardware button mapping yang berfungsi mengatur tombol kontrol pada keyboard ataupun gamepad. Fitur tersebut terasa dibutuhkan, sebab bermain game PS1 lebih mengasyikan apabila menggunakan gamepad.

Kami jamin kalian tak akan menyesal mengeluarkan uang sekitar Rp. 49 Ribuan untuk membeli emulator PS1 Android tersebut. Ditambah dengan dukungan HDR Enhanced Graphicsdan juga  OpenGL menghasilkan gambar game lebih jernih layaknya bermain game secara langsung menggunakan Playstation 1.

Tak hanya itu, semua game PS1 yang ada saat ini sudah dapat dimainkan menggunakan emulator ePSXe jug. Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk dapat memainkan game PS1 menggunakan ePSXe yaitu kalian hanya perlu mengunduhnya, lalu lakukan saja beberapa pengaturan agar game PS1 bisa dijalankan secara lancar.

Untuk persingkat, simak saja 6 langkah pengaturan Smartphone kalian agar bisa memainkan game PS1 :

1. Download ePSXe for Android

Pertama adalah beli terlebih aplikasi ePSXe for Android di Paystore. Seperti yang kami sampaikan di atas, harga aplikasi premium tersebut adalah sebesar Rp. 49 Ribuan. Yah sedikit mengeluarkan biaya, namun sebanding dengan kemampuannya dalam menjalankan game PS1.

Sobat juga bisa mengunduh versi gratisan yang tersebar bebas di dunia maya. Apabila disuruh memilih antara ePSXe berbayar dengan yang gratisan, maka kami yang bebayar dikarenakan lebih stabil dan akan mendapatkan update secara berkala dari pengembang aplikasi tersebut.

2. Download Game PS1

Setelah aplikasi diunduh, saatnya mencari game PS1 untuk dimainkan di emulator Android tersebut. Ada banyak sekali situs penyedia game PS1 gratis, seperti emuparadise dan lain-lain. Silahkan sobat cari sendiri game yang akan dimainkan.

Rata-rata game PS dapat diunduh secara gratis, sehingga kita bisa bebas memilih game sesuka hati. ePSXe meyakinkan >99% game PS1 mendukung emulator miliknya bisa berjalan lancar dengan suara yang akurat.

3. Download Bios ePSXe

Bios tersebut bisa dusebut sebagai jembatan atau penghubung antara emulator dengan file gam PS1. untuk mendapatkan Bios ePSXe tersebut sangat mudah, download saja melalui tombol dibawah ini, kemudian ekstrak file yang tadinya berbentuk .Zip dengan Winrar ataupun aplikasi android lainnya sampai file tersebut bernama “SCHP1001.Bin ”

Baca juga : BEBERAPA AKSESORIS GAME UNTUK SMARTPHONE

4. Pindah Bios Ke Folder ePSXe

Setekah lang ketiga siap, selanjutnya tinggal memindahkan Bios yang sudah didownload ke folder ePSXe, lalu pilih folder Bios. Owh yah, sebelum masuk ke langkah selanjutnya. Jika file game yang kita download masih berbentu zip, jangan lupa estrak game yang sudah didownload tadi. File game yang akan dijalankan wajib berbentuk (.ISO), (.Bin), (.Cue), atau (.Bin.ecm). Lalu pindahkan file game tersebut ke folder ePSXE, lalu pilih folder ISO.

5. Buka Aplikasi ePSXe dan Jalankan Bios

Oke saatnya kita mainkan gamenya dengan ePSXe, jalankan dulu Bios yang tadi sudah disimpah pada folder Bios. Caranya klik saja menu ‘Sebelum mulai bermain game dengan ePSXe, sobat harus terlebih dahulu menjalankan Bios yang tadi sudah disimpah pada folder Bios. Tinggal klik saja menu ‘Jalankan Bios’, kemudian tunggu hingga keluar notifikasi atau pop-up menu bertuliskan bahwa Bios telah dikonfigurasi. ‘, kemudian tunggu hingga keluar notifikasi atau pop-up menu bertuliskan bahwa Bios telah dikonfigurasi.

6. Bermain Game

Jika semua file sudah kita pastikan tersimpan pada folder yang tepat, secara otomatis aplikasi tersebut akan mencari game PS1 yang sudah kita simpan. Lalu klik menu ‘Jalankan Permainan’, maka game langsung terdeteksi dan silahkan pilih game yang akan dijalankan menggunakan emulator PS1 tersebut. Sobat juga bisa menyimpan game yang sudah berbentuk ISO ke media penyimpanan eksternal (MicroSD).

Bagaimana sobat? game288 akan selalu memberikan ifo menarik seputar game-game di tanah air. Untuk itu ikuti selalu website bonus288 ya. Info game teranyar akan selalu kalian dapatkan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: