10 Game Nostalgia PS1 Yang Bikin Kangen

Apakah kamu tahu kalau salah satu saran dari World Health Organization (WHO) di kala lockdown adalah bermain video game? Iya, itu benar.

WHO sarankan kita untuk bermain game agar mental kita stabil saat isolasi ini. Jadi para gamer, ini adalah kesempatan kalian untuk puaskan nafsu yang tertunda.

Tentu tidak semua gamer punya uang, apalagi saat ini ekonomi kita sedang menurun. Ketimbang beli game, baiknya kamu menjajal kembali berbagai game lama yang pernah ada. Tentu yang spesial adalah yang dari PlayStation 1. Berikut ini adalah sejumlah game lawas yang baiknya kamu sambangi lagi untuk bernostalgila serta menghabiskan waktu saat lockdown.

Berikut rangkuman bonus288 untuk Kalian.

1. Final Fantasy VII

https://bonus288game.com/2020/05/02/tetap-jaga-kesehatan-anda-lakukan-beberapa-hal-ini-di-sela-nge-games-bonus288/

Kamu pasti sudah tahu kehebohan dari FFVII Remake. Bagi kamu yang tidak punya uang untuk membelinya, ada baiknya beralih ke versi originalnya saja yang ada di PS1. Setidaknya memainkan FFVII original bisa menghabiskan waktumu lebih dari 40 jam.

2. Bishi Bashi

Bishi Bashi-bonus288

Kamu tidak ingin bermain permainan yang stres bukan, apalagi di kala isolasi macam ini? Bishi Bashi jadi andalan. Game yang dikenal sebagai perusak joystick itu juga terkenal sebagai game seru dan menyenangkan yang bisa dimainkan bersama kawan-kawanmu.

3. Super Shot Soccer

Super Shot Soccer-bonus288

Jika Kalian ingin memainkan game sepak bola, lebih baik bermain di konsol terbaru karena grafisnya lebih bagus. Tapi untuk sekarang, masih belum ada yang bisa menyaingi Super Shot Soccer. Jurus-jurus jitu perusak gawang lawan bakal bisa membuatmu berteriak kegirangan atau gregetan karenanya.

4. Road Rash: Jailbreak

Road Rash: Jailbreak-bonus288

Kapan lagi bisa memukuli pengendara sepeda motor yang lain selain lewat game Road Rash? Tidak hanya menguji diri menjadi pembalap nomor satu, kamu juga harus menyelamatkan diri dari kendaraan yang melawan arah serta polisi yang berusaha menghentikanmu. Anggap saja sebagai pelepas stres karena kamu tidak bisa berjalan-jalan saat lockdown.

5. Crash Team Racing

Crash Team Racing-bonus288

CTR memang sudah di rilis ulang di PS4, namun bukan berarti kamu tidak memainkannya di PS1. Keseruan untuk menyalip dan membuat lawanmu terpontang-panting masih bisa dirasakan di versi originalnya. Kalau tidak punya PS4 atau tidak membeli game remakenya, ya mainkan saja yang ini.

6. Harvest Moon

Harvest Moon PS1-bonus288

Ah, kembali ke alam. Cita-cita sebagian orang. Bercocok tanam, beternak, mengikuti festival, semua itu hampir tidak mungkin dilakukan di kota dan pelariannya adalah lewat Harvest Moon.

Tidak ada Harvest Moon yang lebih baik daripada versi orisinal. Walaupun grafisnya sudah kotak-kotak, tapi tetap saja perasaan berkeliling dan menjadi warga pedesaan tetap bisa kamu rasakan.

7. PaRappa the Rapper

PaRappa the Rapper-bonus288

Suka dengan musik, apalagi hip-hop? Pilih PaRappa the Rapper. Game ritme ini memiliki artwork yang sangat khas dan musik yang lucu. Hingga kini PaRappa masih sangat ikonis hingga di rilis ulang untuk PS4.

8. Residen Evil 2

Residen Evil 2-bonus288

Yang menjadikan seri ini spesial dan harus dimainkan walau sudah di-remake adalah ceritanya. RE2 original memberikanmu penyampaian cerita yang benar-benar berbeda ketika memilih dan melanjutkan karakter. Berbeda dengan versi remake yang lebih satu jalur dan punya bos yang tetap sama.

9. Metal Gear Solid

Metal Gear Solid-bonus288

Ini adalah seri Metal Gear yang berikan rasa baru di dunia game. Jika kamu memainkan seri keempatnya: Gun of the Patriots, kamu akan menemukan banyak momen dari seri pertamanya. Bahkan hingga sekarang MGS original merupakan cawan suci dari semua seri Metal Gear.

10. Tony Hawk’s Pro Skater

Tony Hawk’s Pro Skater-bonus288

Game yang mempopulerkan genre sport, khususnya skateboard. Tony Hawk’s Pro Skater original memberikan banyak kenangan sekaligus referensi musik yang keren-keren. Mungkin game ini hanya masalah mengumpulkan barang dan bergaya mencari poin, tetapi banyak orang yang terus mengenang game ini.

Kalau kamu bingung dengan apa memainkan berbagai game ini, coba gunakan emulator. Emulator gampang dicari di internet kok dan tersedia pula di smartphone. Lumayan memakan waktu kalau kamu mau menamatkan semua game ini. Setidaknya kalau mau bermain setiap hari, bisa sekitar satu bulan.

Itu tadi 10 game yang bonus288 berhasil rangkum, ikuti terus bonus288 agar tidak ketinggalan bahasan tentang games.

1 comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: