Bagaimana Cara Jadi E-Sport Athlet?

Kamu yang sudah mahir dan bisa di bilang memiliki skill kelas atas dalam bermain games. tidak menutup kemungkinan kamu ingin lanjut ke jenjang lebih tinggi, seperti bisa masuk e Sport misalnya.

Karena pada saat ini menjadi atlet e Sport sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya sudah banyak gamers yang sukses setelah bergabung dengan e Sport besar.

Mungkin bisa masuk eSport dan mengiukuti tournamen adalah salah satu tujuan kamu menggeluti dunia games . Karena selain kamu bisa menampilkan skill di hadapan penonton, kamu juga berpeluang mendapaktkan hadiah dari tournament dan bonus dari eSport sendiri.

Dukungan terhadap eSport di Indonesia bisa di bilang sangat positif.  Terbukti dengan sering nya di adakan tournament dan kompetisi. Bahkan pemerintah sendiri telah mengakomodir kebutuhan dari dunia esport, yaitu IESPA.

Banyak orang yang masih bertanya-tanya , bagaimana cara untuk bisa masuk eSport. Nah, disini saya akan menjelaskan cara-cara untuk bisa bergabung dan menjadi atlet esport.

1.Tingkatkan Rangking Untuk Menjadi Salah Satu Player Terbaik

Push atau climbing rank , adalah tahap awal kamu sebagai pembuktian bahwa kamu memiliki keahlian dan skill pada game tersebut. Lalu masuklah ke tier ranking terbaik pada game yang kamu tekuni, seperti contoh Glorious Mythic pada Mobile Lagends.

Dengan kamu bermain di rank tertinggi, maka semakin banyak kesempatan kamu bermain dengan player professional sungguhan. Pada saat kamu sudah bisa bermain dengan player professional, disitulah saat nya kamu membuktikan bahwa kamu memiliki skill dan keahlian.

2. Ikut Tournamen Atau Kompetisi Dan Berusaha Menjadi Yang Terbaik

Karena biasanya tim professional telah membentuk pihak khusus, yaitu sebagai pencari bakat-bakat amatir. para pencari bakat tersebut di perintahkan untuk memperhatikan setiap pemain yang mengikuti tournament atau kompetisi.

Jadi,  kamu harus sepenuhnya bermain dengan permainan maksimal. Tidak hanya itu, kamu juga harus bisa menarik perhatian para pencari bakat tersebut.

3.Melihat Lowongan Di Media Sosial Esport

Sering-sering melihat lowongan di media sosial eSport professional. Karena biasanya tidak sedikit time sport professional  membuka lowongan pada akun media sosialnya.

Namun lowongan itu biasanya, membutuhkan sejenis rekam jejak  prestasi dan rank tertinggi kamu dalam game. Jadi, lowongan seperti ini hanya untuk informasi bagi kamu yang mengantongi  keahlian, skill dan pengalaman.

4.Melakukan Live Streaming

Cara ini adalah cara yang cukup efektif. Namun itu semua jika kamu sudah memiliki keahlian dan kemampuan yang mumpuni. Agar setiap orang yang melihat merasa kagum dengan gameplay yang kamu mainkan.

Kamu cukup mendaftarkan akun kamu ke platform streaming, seperti youtube atau facebook gaming. Dengan begitu akan semakin banyak orang yang melihat keahlian kamu dalam bermain game.

Walaupun kamu nantinya tidak dilirik oleh time eSport profesioanal, setidaknya kamu memiliki peluang untuk menjadi seorang live streamer.

5.Mengikuti Akademi e Sport

Banyak time-tim sport yang sering menggelar akademi eSport sendiri, disitu kamu akan di latih oleh pemain professional .

Kesempatan ini biasanya yang di tunggu-tunggu oleh pemain amatir, karena bisa di latih oleh pemain eSport professional. Bahkan bisa saja ada penawaran untuk masuk organisasi , yang bisa membawa kamu menjadi pemain professional.

Jika kamu memiliki keahlian dan kemampuan yang mumpuni , cara diatas bisa membawa kamu ke tingkat yang lebih tinggi. Bukan hanya sekedar bisa bermain game , tapi kamu juga bisa menjadikan itu sebagai hobi yang menghasilkan.

Jika kamu ingin masuk eSport hanya karna tergiur dengan bayaran dan bonus nya yang besar,  tapi kamu tidak memiliki keahlian. Itu sangat sulit, namun kamu bisa mencoba game yang lain yang bisa menghasilkan. Kamu bisa buka aplikasi game bonus288.

Disitu kamu bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik, sekaligus bermain game . jika kamu penasaran, silahkan cek sendiri di bonus288 game.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: