Game Streets Of Rage 4 Kembali Hadir!

Industri game di era 90-an memang didominasi dengan banyak sekali game retro khususnya dari genre beat ’em up klasik. Genre yang mulai mendapat popularitas luas berkat game ikonik Final Fight mulai menginspirasi developer pada waktu itu untuk mengembangkan beat ’em up mereka sendiri, dan pada saat itulah SEGA berani menjawab tantangan yang ada lewat seri original Streets of Rage atau lebih dikenal dengan nama Bear Knuckle.

Meskipun namanya kurang dikenal di era sekarang, namun Streets of Rage termasuk salah seri beat ’em up terpopuler dan bahkan mendapat pengakuan sebagai yang terbaik di masanya. Sebagai upaya dalam membangkitkan seri klasik ini dan menjawab keinginan fans veteran yang sudah menunggu selama lebih dari 25 tahun, akhirnya pihak Dotemu bersama Lizardcube dan Guard Crush Games mengembangkan sekuel terbarunya yang diberi judul Streets of Rage 4.

Jadi bagaimana kualitas Streets of Rage 4 sendiri? dan apakah game ini berhasil menjawab ekspektasi tinggi fans yang sudah lama menantikannya? Simak saja ulasan review lengkap dari bonus288 di bawah ini.

MELIRIK SEJARAH STREETS OF RAGE

Sebelum masuk lebih dalam ke reviewnya, bonus288 yakin pasti tidak sedikit dari kamu yang masih asing dengan franchise yang satu ini, jadi ada baiknya bagi kamu untuk melirik sejarah dari Streets of Rage. Melihat bagaimana Final Fight berhasil membawa evolusi dan tren baru ke dalam genre beat ’em up klasik, banyak developer pada waktu itu mulai menaruh perhatian mereka pada genre yang potensial ini.

https://bonus288game.com/

Sebagian dari mereka berhasil mengembangkan game yang lumayan menarik, namun SEGA berusaha mencapai kesuksesan lebih lewat seri Streets of Rage. Memulai debutnya pertama kali pada tahun 1991 lalu, Streets of Rage atau yang lebih dikenal luas di Jepang dengan judul Bare Knuckle adalah seri beat ’em up yang membawa banyak elemen serupa dari Final Fight, hanya saja game ini tetap memiliki identitasnya sendiri dengan opsi gameplay yang mendukung coop 2 pemain.

Baca Juga : ORGAN TUBUH YANG PERLU DIISTIRAHATKAN SAAT ASYIK NGE GAMES

Seri pertamanya berakhir cukup sukses dan memberikan potensi untuk digali lebih dalam. Memanfaatkan peluang yang masih hangat, kemudian SEGA mengembangkan seri keduanya dengan target yang jauh lebih ambisius baik dari segi grafis, gameplay, desain level, hingga musik yang luar biasa. Kesuksesan besar yang berhasil diraih seri kedua sayangnya tidak berhasil dibawa oleh Streets of Rage 3, meskipun game tersebut juga lumayan solid dari segi kualitas.

Ada banyak upaya yang berusaha dilakukan developer lain untuk mendapatkan lisensi Streets of Rage dan mengembangkan game yang dapat menjadi hit baru, namun ada banyak kendala yang membuat seri ini terpaksa harus vakum selama lebih dari dua dekade. Dotemu sebagai developer yang memiliki keahlian dalam meracik game retro dengan gaya modern akhirnya mendapat kepercayaan untuk mengembangkan sekuel terbarunya, yaitu game yang akan bonus288 review kali ini – Streets of Rage 4.

KESERUAN BEAT ‘EM UP KLASIK DENGAN CITA RASA MODERN

Mengambil setting 10 tahun sejak kekalahan villain utama Mr. X di Streets of Rage 3, game ini kembali membawa Axel Stone dan Blaze Fielding untuk melawan sindikat penjahat baru yang dipimpin oleh si kembar Y yang merupakan anak dari Mr. X. Fokus cerita dalam sebuah game beat ’em up memang terkesan layaknya bumbu pelengkap saja, namun bisa melihat Axel dan karakter ikonik lainnya kembali beraksi di era sekarang lewat game baru memang terasa sangat berkesan.

Fokus gameplaynya sendiri masih 100% sama, yaitu side-scrolling beat ’em up yang kali ini menawarkan kontrol responsif, animasi serangan yang sangat mulus dan bervariasi, serta keseluruhan sensasi gameplay yang lebih intens. Saat memulai permainan, kamu sudah disuguhkan dengan empat karakter utama yang bisa dipilih yaitu Axel, Blaze, Cherry, dan Floyd dimana setiap karakter memiliki gaya bermain berbeda.

Dari segi tingkat kesulitan bonus288 harus akui kalau Streets of Rage 4 memang cukup menantang, dimana saat bermain di tingkat kesulitan normal saja bonus288 sering mendapat Game Over. Hal ini memang cukup wajar untuk sebuah game bergenre beat ’em up, hanya saja pemain baru mungkin akan terkejut dengan seberapa menantangnya game ini saat dimainkan pertama kali. Jika berhadapan dengan level yang sulit, kamu bisa mengulanginya dengan menggunakan karakter lain dan bereksperimen dengan gaya bermain mereka.

Simak terus berita ataupun review tentang berbagai macam games di bonus288!

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: