Penyebab AoV Kalah Populer Dibandingkan Dengan Mobile Legends: Bang Bang

Sama –sama mengusung MOBA5vs5 namun sepertinya AoV atau Arena of Valor kalah populer dibandingkan dengan rival terberatnya yaitu Mobile Legends: Bang Bang atau yang biasa kita sebut ML, AoV adalah game yang dibesut oleh Garena yang sudah terkenal telah merilis berbagai game ponsel yang populer seperti Free Fire. Namun meski Garena sudah sangat berpengalaman dalam membuat game ponsel tidak menjadikannya mulus saja dalam mendapatkan pasaran yang bagus.

Arena of Valor dan Mobile Legends kurang lebih sama dalam hal konsep permainan dan kontrol dalam permainan tidak jauh berbeda, meski begitu terdapat perbedaan antara Arena of Valor dan Mobile Legends yang jauh sekali sangat berbeda, yang mungkin ini menjadi penyebab AoV menjadi kalah populer dibandingkan dengan Mobile Legends, apa saja perbedaan itu ayok langsung kita bahas disini:

1. Permasalahan Grafis

    AoV menyediakan grafis yang sungguh bagus dan sangat detail, namun tak disangka grafis yang sangat bagus dan detail ini menjadikan satu masalah. Grafis yang cukup tinggi dan detail ini menjadikan AoV sedikit tidak ramah bagi para pengguna ponsel berkelas low-end karena terlalu tingginya kualitas grafis AoV menjadikannya tidak semua smartphone dapat melahap game ini dengan mulus hanya smartphone yang berkelas mid-end sampai high-end saja yang dapat melahap game ini dengan sangat mulus, menjadikan game ini tidak menyasar ke semua pengguna smartphone.

2. Masalah Perilisan Game

    Game ini dirilis di Indonesia pada tahun 2017 menjadikannya ini telat ketimbang Mobile Legends yang dirilis di Indonesia pada tahun 2016, mungkin masalah perilisan ini menjadikannya menjadi tak sebegitu populer khususnya di Indonesia. Meski AoV dirilis pada tahun 2017 di Indonesia namun faktanya game ini telah dirilis pada tahun 2015 di luar Indonesia namun itu tetap tidak merubah bahwa AoV kalah populer dibandingkan dengan Mobile Legends.

3. Penggunaan Data Yang Cukup Besar

    Ini selaras dengan kualitas grafis yang disediakan oleh Arena of Valor, karena menyediakan grafis yang tinggi ini menjadikan penggunaan data AoV lebih banyak 2 kali lipat lebih dibandingkan dengan Mobile Legends. Ini menjadi masalah karena tidak semua smartphone bisa menjalankan game ini dengan lancar, hanya smartphone dengan spek tinggi yang dapat melahap game ini.

4. Tidak Sevariatif Mobile Legends

    Mobile Legends memiliki jumlah hero dan skin yang lebih beragam dibandingkan dengan AoV, khusus untuk server wilayah Indonesia AoV seperti kurang menyediakan hero dan skin yang membuat game ini kurang menarik dimata gamers khususnya di Indonesia.

5. Pemain Tidak Terlalu Banyak

    Khusus di Indonesia pemain AoV tidak begitu banyak masih jauh dibanding dengan pemain Mobile Legends, mungkin ini berhubungan dengan masalah perilisan yang telat di Indonesia sehingga AoV tidak terlalu dilirik oleh gamers Indonesia karena sudah keduluan bermain Mobile Legends.

Game AoV dan Mobile Legends adalah game yang sama-sama bagus yang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kedua game ini sangatlah seru sehingga kita bisa lupa waktu dalam memainkannya. Berbicara tentang keseruan game ada sebuah aplikasi game yang sangat seru yaitu bonus288. Dalam bonus288 kalian bisa bermain game yang tak kalah seru dan dapat memenangkan hadiah yang menarik, ayok segera mainkan bonus288 di ponsel Kamu!

%d bloggers like this: