Usir Kebosanan Saat Social Distancing

Penyakit corona virus kini telah menyebabkan lebih dari 210.000 kasus global dan menelan sekitar 8.900 korban jiwa. Di Indonesia, kasusnya  meningkat hingga angka 500 dan pasien yang meninggal mencapai 28 orang. Oleh karenanya, pemerintah segera mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah.

Namun, banyak orang yang mulai merasa jenuh dan penat dan lalu mencari tahu kegiatan apa saja untuk mengatasi bosan saat melakukan karantina di rumah. 

Bagaimana penyebaran corona virus yang menyebabkan COVID-19 begitu cepat  menurut Para ahli bahwa virus ini dapat bertahan di permukaan benda setidaknya selama tiga hari bila tidak dibersihkan dengan desinfektan. 

Jadi, risiko tidak sengaja memegang benda tersebut yang terpercik tidak sengaja oleh air ludah pasien yang terinfeksi pun cukup tinggi. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia, mengimbau warganya untuk berada di dalam rumah.

Walaupun tentu saja melakukan karantina di rumah akan menimbulkan rasa jenuh dan bosan untuk itu kita bisa berimprovisasi dengan melakukan beberapa hal seperti. 

  1. Melakukan Olah Raga

Dengan melakukan olahraga di rumah  dapat menjadi suatu ide kegiatan seru untuk mengatasi bosan saat menjalankan karantina. 

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjadikan menghabiskan waktu aktivitas olahraga di rumah dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Ada berbagai macam olahraga yang dapat dilakukan di rumah tanpa harus keluar ruangan, seperti olah raga yoga, treadmill, atau olahraga aerobik.

Tetapi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan dari alat olahraga dan juga kondisi ruangan, ya. Dengan melakukakan aktivitas fisik Anda juga dapat meningkatkan hormon edorfin untuk mengatasi respons stres dimana dapat menurunkan fungsi sistem imun tubuh. 

  1. Bermain game

Melanjutkan hobi bermain game dapat menjadi pilihan kegiatan yang menarik dalam mengatasi rasa jenuh saat harus karantina. 

Kata hobi  memang terkadang terdengar sepele, tetapi hobi bermain game bisa menjadi suatu cara untuk tetap terhubung dengan identitas diri sendiri. 

Bermain game membutuhkan keterampilan, sehingga dapat mengasah pikiran, Bahkan, bermain game juga baik untuk kesehatan mental seperti meredakan stress, untuk permainan game yang bersifat fun kamu bisa coba bonus288 karena bnyak sekali pilihan permainan,

  1. Menonton film di rumah

Apa saja yang menurut Anda tertunda dulu karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau tugas sekolah saat ini ternyata bisa dilanjutkan kembali selama wabah corona virus berlangsung.kegiatan lainnya dapat mengatasi rasa bosan dan penat saat karantina di rumah adalah dengan menonton film atau serial tv bersama keluarga.

Anda jangan pergi ke bioskop dahulu untuk menonton, karena harus menghindari tempat keramaian di sana. Cari saja situs web yang menyediakan layanan film gratis atau berbayar bisa menjadi suatu cara agar Anda tidak terlalu jenuh di rumah.

  1. Belajar memasak

Memasak saat masa karantina di rumah ternyata bisa menjadi pilihan tepat kegiatan seru untuk mengatasi rasa bosan dan penat.Anda juga tidak perlu keluar rumah untuk membeli suatu makanan.

Bahkan,memasak di rumah sendiri, Anda bisa menikamati bersama keluarga yang mungkin dahulu sangat susah untuk makan bersama karena kesibukan masing masing. Tetapi masa masa saat ini ini menjadi moment yang sangat tepat buat menjalin kuality time bersama keluarga,

Apapun kegiatannya yang terpenting adalah kesadaran diri dalam mencegah penyebaran penyakit corona virus oleh karenanya jaga diri dengan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga.

%d bloggers like this: