Tips Hadapi Corona Virus di Rumah

fPada saat ini organisasi kesehatan dunia atau WHO resmi mengumumkan bahwa corona virus atau COVID-19 sebagai pandemic dunia. Hal ini disebabkan karena proses penyebarannya sudah terbilang sangatlah cepat.

Oleh sebab itu disarankan bagi seluruh dunia untuk melakukan berbagai pencegahan dengan intensif. Dalam kondisi seperti ini kita juga diharapkan agar tetap tenang dan jangan panik dan yang terpenting adalah untuk selalu siap dalam menghadapi keadaan yang seperti ini.

Bagaimanakah kesiapan kamu di rumah untuk menghadapai corona virus? Lakukan saja tips berikut ya.

  1. Menyiapkan disinfektan

Saat ini banyak sekali orang mulai salah kaprah dalam menghadapi COVID 19 mereka saat ini berburu masker agar dapat terhindar padalah penularan virus ini tidak melalui udara melainkan paparan cairan jadi yang memakai masker harus penderita bukan orang yang sehat.

Cara paling efektif dalam mencegah penularan adalah sering seringlah mencuci tangan itu menurut para pakar kesehatan karena kita sering lupa apakah kita habis memegang atau menyentuh sesuatu kemudian kita mengusapnya ke hidung atau langsung makan tanpa cuci tangan.

Oleh sebab itu perbanyak stok sabun atau disinfektan dirumah kamu dan jangan lupa untuk sesering mungkin menggunakannya. 

  1. Persiapan logistik

Berikutnya untuk mencegah penularan corona virus adalah mengurangi intensitas keluar rumah termasuk tempat tempat perbelanjaan, oleh sebab itu  mulailah untuk menyetok makanan tetapi jangan berlebihan misalnya stok belanja keperluan untuk satu minggu ke depan.

Dengan begitu dalam sebulan kamu hanya empat kali keluar rumah untuk berbelanja. Kamu bisa menyetok makanan beku atau kaleng sehingga bisa kuat  tahan lama. Ingat ya jangan menimbun makanan karena malah dapat merugikan orang lain.

  1. Siapkan  obat

Sediakan beberapa obat seperti obat penghilang rasa sakit,obat penurun panas, dan obat dekongestan, karena obat obat di atas disinyalir dapat meringankan gejala corona virus. Kamu bisa menyetok obat obatan untuk dua bulan kedepan.

  1. Membersihkan barang barang yang sering di pakai

COVID-19 adalah virus yang bisa bertahan di permukaan benda selama 24 jam jadi kamu harus rajin untuk bersih bersih setiap alat yang sering digunakan seperti meja, laptop, pegangan pintu, sarung bantal, sprei atau yang lainnya.

  1. Update terus informasi

Kamu harus terus mengikuti perkembangan virus ini ikuti beritanya karena sewaktu waktu akan ada instruksi terkait virus ini. Ikuti saran dari instansi pemerintah ataupun instansi daerah kamu. 

Kamu bisa mendapatkan informasi dari berita di televisi ataupun di internet, tetapi kamu juga harus bijak ya jangan sampai termakan berita HOAKS yang membuat resah jadi carilah referensi sebanyak mumgkin.

Untuk saat ini kamu harus batasi kegiatan anak anak untuk melakukan kegiatan diluar rumah apalagi sampai pergi berlibur ke tempat tempat wisata, bujuk saja untuk bermain di dalam rumah misalkan berikan fasilitas anak bermain yang lebih seperti belikan mainan baru yang dia sukai.

Kamu juga harus membatasi kunjungan orang luar atau membatasi tamu yang datang kerumah, kalau untuk alasasn bilang saja sedang istirahat dirumah, agak merepotkan tetapi keselamatan keluarga juga harus kamu awasi terus/

Atau kamu bisa juga ajak bermain game android bersama seperti game dari bonus288 yang lagi hapening saat ini dmana kamu juga akan mendapatkan bonus bila memainkannya berupa uang digital atau voucher belanja. 

Semoga kita selalu terjaga dalam kesehatan hidup bersih dan selalu waspada ya.

%d bloggers like this: