Tips Cegah Corona Virus dengan ngeGym

Penyakit yang disebabkan oleh corona virus membuat banyak orang takut untuk melakukan kegiatan rutin harian. Apalagi apabila kita melakukan aktivitas dimana tempat orang berkumpul. 

Dan pada pertengahan maret organisasi kesehatan WHO menetapkan secara resmi merubah status covid-19 menjadi pandemi yang sebelumnya dari keadaan darurat.

Oleh sebab itu pemerintah Indonesia segera menyarankan warganya untuk melakukan suatu gerakan social distancing, lalu disarankan untuk menjaga kebersihan dengan rajin melakukan cuci tangan dengan sabun air selama 20 detik. 

Hindari menyentuh wajah hidung dan mata. Beretika dalam batuk dan bersin dan selalu menjaga kesehatan tubuh, semua itu dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 secara luas.

Salah satu cara dalam menjaga kesehatan tubuh adalah dengan rutin melakukan olahraga nah bagaimana bila anda yang biasa melakukan olahraga fitness bagaimana cara melakukannya agar terhindar dari corona virus, karena di tempat gym kan banyak sekali orang dan yang pastinya banyak benda yang akan disentuh.

Bagaimana langkah yang tepat saat melakukan olahraga fitnes ditengah situasi seperti ini.

  • Gunakan sarung tangan

Covid 19 menular melalui droplek dari penderita melalui bersin atau batuk yang menempel di barang atau langsung terhirup oleh kita, dengan menggunakan sarung tangan setidaknya mungkin virus tidak bisa bersentuhan langsung dengan kulit tangan.

Oleh sebab itu dengan memakai sarung tangan bisa mencegah anda bersentuhan dengan wajah, saat melepas sarung tangan anda juga tetap harus mencuci tangan. Karena biasanya orang selalu tidak sadar saat menyentuh muka.

  • Bersihkan peralatan gym

Sebelum anda menggunaka peralatan gym sebaiknya anda membersihkan nya dahulu dengan cairan disinfektan terlebih dahulu. Karena peralatan gym sangat berpotensi adanya virus yang melekat pada peralatan tersebut.

Walaupun belum ada penilitian yang menyebutkan berapa lama virus covid-19 bisa bertahan di permukaan benda akan tetapi untuk mencegah dari virus ini lebih baik membersihkan dengan disinfektan.

Akan tetapi saat ini sudah banyak tempat gym yang sadar akan keberadaan dari covid-19 biasanya telah disediakan cairan disinfektan, nah apabila kamu menggunakan handuk untuk menyeka keringat maka yang harus diperhatikan adalah dimana anda menyimpan handuk tersebut, bersihkan area yang digunakan untuk menyimpan handuk tersebut.

  • Hindari jam padat

Saat akan melakukan olahraga gym hindarilah jam puncak kunjung anda juga harus hindari kontak fisik seperti berjabat tangan, dengan begitu anda bisa menerapkan social distancing dalam gym.

Olahraga gym sendiri sebenarnya bisa dilakukan dirumah tentu saja dengan peralatan peralatan yang sederhana yang ada dirumah. Beberapa gerakan gym yang bisa dilakukan dirumah antara lain.

  • Angkat beban

Anda bisa menggunakan barble atau dumble  dirumah tentunya dengan alat ini anda bisa melakukan angkat beban ringan.

  • High knee running in place

Sebagai pengganti treadmill anda bisa melakukan kegiatan ini yaitu melakukan gerakan lari ditempat dengan mengangkat lutut.

  • Squat jump

Untuk kamu yang biasa melakukan melatih otot kaki kamu bisa menggunakan latihan yang satu ini contoh gerakan ini dimulai dengan berdiri tegak lalu meletakkan tangan dibelakang kepala. Setelah itu anda bisa melakukan dengan jongkok lalu di ikuti gerakan melompat kembali ke posisi awal dan lakukan secara berulang.

Dimanapun anda melakukan olahraga hasilnya akan maksimal bila dilakukan dengan sungguh sungguh, nah bila tempat gym yang kamu kunjungi sedang padat pengunjung kamu bisa menunggu sampai benar benar tidak telalu padat, kamu bisa menunggu beberapa saat sambil bermain permainan bonus288. Dan setelah benar benar tidak terlalu padat kamu bisa melanjutkannya kembali.

%d bloggers like this: