Selesai Joging, Nikmati Permainan Bonus288

fOlahraga joging adalah kegiatan lari santai dengan intensitas yang konstan. Joging sangat banyak sekali manfaatnya bila dijalani dengan serius dan rutin. Joging adalah olahraga yang sederhana tetapi bisa menimbulkan cedera juga.

Oleh sebab itu dalam melakukan olahraga yang satu ini perlu dilakukan beberapa persiapan juga. Olahraga joging sangat efektif untuk membakar kalori, lemak didalam tubuh. Bahkan untuk membentuk otot dan membakar lemak yang ada diperut olahraga joging lebih baikĀ  dari pada angkat beban.

Secara rinci joging memiliki beberapa manfaat antara lain.

  • Menstabilkan berat badan atau mencegah obesitasĀ 
  • Mengurangi kolesterol dan menstabilkan kadar gula dalam darah
  • Meningkatkan stamina tubuh
  • Mencegah penyakit jantung dan diabetes
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Mengurangi stress dan membuat tidur lebih nyenyak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bila ingin melakukan olahraga joging anda perlu melakukan beberapa persiapan antara lain

  1. Menggunakan sepatu lari yang nyaman

Sebelum melakukan olah raga ini anda perlu menggunakan sepatu khusus untuk lari hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat joging. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki anda, perhatikan juga joging track yang sering anda tuju karena beberapa joging track memerlukan sepatu yang khusus.

Jangan paksakan menggunakan sepatu yang sudah kusam atau tidak nyaman karena keselamatan dalam berolahraga lebih penting jangan sampai anda menginginkan tubuh yang sehat tetapi malah terjadi cedera.

  1. Menggunakan pakaian yang nyaman

Anda juga harus memperhatikan pakaian yang digunakan untuk melakukan joging, carilah pakaian yang cepat menyerap keringat misalnya terbuat dari bahan katun, poliester.

Anda juga bisa menggunakan model yang simple seperti kaos, celana joging atau celana legging khusus olahraga.

  1. Menentukan joging track

Sebelum berangkat anda tentukan dahulu rute joging track yang akan anda tempuh, pilihlah rute yang tidak membosankan,rata dan tidak licin seperti taman kota atau gelanggang olahraga.

  1. Persiapan nutrisi yang tepat

Apabila anda ingin melakukan joging dengan waktu melebihi 60 menit anda perlu asupan gizi karbohidrat komplek nutrisi dan sebaiknya konsumsi tiga jam sebelum melakukan joging, hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi dan berserat.

Anda juga perlu membawa perbekalan minum air mineral untuk menghindari dehidrasi.

  1. Pemanasasn

Lakukan pemanasan sebelum jogging, anda harus melakukan pemanasan dengan serius untuk menghindari cedera otot, atau kram.  Lakukan pemanasan dengan durasi kurang lebih 10 sampai 15 menit. Contoh pemanasan yang dapat dilakukan seperti berjalan santai setiap 15langkah lompat ditempat berulang selama 15 detik atau berjalan sambil mengangkat lutut setiap 10 langkah, peregangan otot otot persendian kaki.

Demikian beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum melakukan olahraga jogging  olahraga joging bisa dibilang olah raga paling mudah dan murah untuk dilakukan tetapi memiliki manfaat yang sangat banyak.

Jangan lupa untuk menyeimbangkan nutrisi dan menjaga pola makan untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal misalkan jangan minum es atau minuman yang mengandung gula selesai melakukan jogging. 

Selesai melakukan joging kamu bisa menikmati olahraga ini dengan cara yang lain misalnya dengan bermain permainan bonus288 di smartphone kamu sehingga kamu bisa lebih rileks dan menghabiskan waktu untuk melakukan pendinginan.Menjaga stamina tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh menjadi sorotan saat ini karena adanya wabah pandemi corona virus. jadi mulailah untuk hidup sehat dan menjaga kebersihan diri.

%d bloggers like this: