Tangan Berkeringat Saat Main Begini Menangkalnya

Apakah tangan yang selalu berkeringat saat bermain game konsole adalah hal yang sangat menyebalkan. Oleh Sebab itu akan membuat kontroler menjadi basah dan licin saat mengendalikannya . Akibatnya, akan membuat kita mengalami kesulitan untuk mengontrol suatu permainan. 

Biasanya keringat dapat muncul kembali karena disebabkan oleh berbagai macam faktor, misalnya kondisi stres. Terlalu berat dalam berpikir saat bermain game memang tidak baik. Pasalnya, game sendiri diciptakan sebagai suatu sarana hiburan untuk memberikan rasa senang. 

Oleh sebab itu, hindarilah untuk mencoba berpikir terlalu berat saat bermain game, apalagi sampai menimbulkan kecemasan atau stress yang bisa meningkatkan produksi keringat tersebut. Selain suatu kecemasan dan stres secara yang emosional, tangan yang suka berkeringat juga bisa disebabkan oleh adanya suat gen bawaan hormone atau ruangan yang panas dan sedikit sirkulasi udara atau pemain game sedang dalam pengaruh obat-obatan dan lainnya. 

Sebetulnya, Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya tangan menjadi berkeringat ketika anda sedang bermain game dengan kontroler. 

1. Pakai Bedak di Telapak Tangan 

Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan  taburkanlah bedak terlebih dahulu telapak tangan anda sebelum memulai bermain game. Pakai bedak secukupnya saja, lalu gosok dengan merata ditelapak tangan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjaga tangan Anda agar selalu tetap kering atau tidak lembab dan basah saat anda sedang bermain game. 

2. Pakai GamerGrip 

GamerGrip adalah salah satu produk yang berbentuk cairan yang direkomendasikan untuk para gamer agar dapat menjaga tangan Anda selalu tetap kering selama beberapa jam setelah pemakaian sehingga tangan tetap kering saat bermain game. Produk yang satu ini disebut-sebut telah diulas dan dipakai oleh sejumlah pemain tingkat eSport dunia ataupun beberapa pemain aktif yang sering membuat konten di Youtube. 

3. Menggunakan kipas didekat anda 

Salah satu penyebab keluarnya keringat adalah sirkulasi ruangan yang mungkin tidak terlalu bagus, nah bila kamu memiliki ruang khusus untuk bermain game anda bisa menambahkan kipas angin atau ventilasi udara  Tapi yang perlu diingat adalah mungkin saja kipas angin akan menimbulkan suara yang agak menggangu saat bermain game. 

4. Gunakan Sarung Tangan Khusus

Buat kamu pecinta game konsol alternative yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mengurangi jumlah keringat pada tangan anda bisa menggunakan sarung tangan khusus, karena pemakaian sarung tangan bisa mencegah tangan Anda untuk bersentuhan langsung dengan kontroler konsol. Dengan begitu, sarung tangan bisa menjadi alternatife opsi lain untuk mencegah kontroler menjadi licin dan basah sehingga Anda terhindar dari kesulitan untuk mengontrol permainan. 

5. Perbaiki Gaya Hidup Teratur

Masalah pola makan yang tidak teratur bisa jadi salah satu penyebab Anda selalu berkeringat ketika sedang bermain game atau memegang suatu barang apapun terlalu lama. Oleh sebab itu, pola makan yang teratur serta istirahat yang cukup disebut sebut dapat menjaga metabolisme yang ada di dalam tubuh Anda. Selain itu, pastikan anda menerima asupan yang  berasal dari makan-makanan yang bergizi pula.

6. Bermain Game yang Tidak Berat Berpikir atau Hindari Arcade Game

Bila masalah seperti itu terus terjadi ada baiknya untuk mencoba mengganti permainan game kamu, cobalah permainan yang tidak terlalu mengasah otak atau cari lah game yang membuat fun saja, untuk itu bagi kamu pengguna android coba saja game slot yang satu ini game aplikasi bonus288, didalamnya terdapat berbagai macam game slot yang menarik lho.

%d bloggers like this: