Olah Raga Yoga Bukan Sekedar Meditasi

Olahraga beberapa saat ini menjadi salah satu olahraga yang banyak peminatnya. Olahraga ini sangat dikenal dengan olahraga meditasi. Padahal olahraga yoga bisa dimanfaatkan untuk membakar kalori serta untuk mencegah penyakit jantung, serta melawan stres.

Pada intinya yoga adalah olahraga yang menyehatkan tubuh dan pikiran. Selain bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar olahraga ini juga bermanfaat untuk mengontrol stress dan gelisah. Olahraga yoga memiliki bermacam macam jenis dan gerakan.  Oleh karenanya bagi anda yang ingin mencobanya anda bisa menentukan dahulu jenis yang cocok untuk anda.

Olahraga yoga pada umumnya memiliki manfaat untuk membantu tubuh lebih rileks, serta menenangkan pikiran. Untuk memperoleh hasil yang anda inginkan, anda harus menentukan olahraga jenis yoga apa yang sesuai dengan preferensi tubuh anda. Untuk pemula sebaiknya memilih jenis yoga hatha, iyengar olahraga yoga jenis ini memiliki gerakan yang ringan.

Lalu apa saja sih manfaat olahraga yoga?

  • Mengobati stress

Sebetulnya hampir semua olahraga berfungsi untuk mencegah dan mengobati stress, hal ini berlaku dengan olahraga yoga. Beberapa penelitian menunjukkan olahraga yoga dapat mengurangi rasa gelisah, menghilangkan stress serta dapat memperbaiki mood seseorang. Olahraga yoga juga berfungsi membantu seseorang yang mengalami susah tidur dan skizofrenia. 

  • Menambah kebugaran tubuh

Di Dalam gerakan olahraga yoga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh serta bisa membentuk postur tubuh, meningkatkan kekuatan tubuh, serta kelenturan tubuh. Bahkan ada beberapa gerakan untuk membakar kalori sehingga dapat menurunkan berat badan.

  • Mengobati beberapa masalah kesehatan kronis

Apabila anda mempunyai resiko penyakit yang kronis seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi olahraga yoga menjadi salah satu pilihan yang tepat.karena olahraga  yoga bisa menurunkan risiko tersebut. Yoga dipercaya bisa meringankan gejala nyeri, migrain dan susah tidur.

  • Meredakan sakit punggung

Bila anda mempunyai masalah dengan sakit punggung olahraga yoga bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini disebabkan beberapa gerakan yoga sangat bagus dalam meredakan penyakit nyeri pada punggung.

  • Meringankan asma

Beberapa gerakan yoga dinilai dapat meringankan penyakit asma hal ini pernah diteliti oleh beberapa penderita asma mulai yang ringan hingga sedang alhasil bisa meringankan penyakit tersebut. Namun memang tidak seefektif dengan pengobatan konvensional.

  • Membakar lemak tubuh

Beberapa jenis yoga seperti Ashtanga, power yoga bisa dikombinasikan dengan olah raga joging akan sangat efektif dalam membakar lemak tubuh secara efektif. Kombinasi olahraga ini sangat digemari oleh sebagian orang.

  • Meningkatkan peluang hamil

Gerakan seperti staff pose. Malasana squat disebut sebut bermanfaat untuk meningkatkan peluang hamil seseorang.

Untuk mendapatkan kesehatan jiwa dan raga anda bisa memilih olahraga ini, apalagi olah raga ini bisa dilakukan dari dalam rumah saja sangat cocok dengan kondisi saat ini dimana sedang maraknya wabah pandemi corona virus.

Selain saran pemerintah untuk menjalanjakan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, kamu juga bisa melakukan olahraga dari rumah dengan melakukan olahraga yoga. Walaupun terkadang segala sesuatu yang dilakukan dari rumah itu membosankan kamu juga bisa membunuh waktu dengan bermain permainan bonus288.

Saat ini kamu sudah tahu banyak apa saja manfaat yoga selain untuk kesehatan jiwa, sebaiknya apabila kamu ingin melakukan olah rega ini sebaiknya didampingi dengan pelatih atau profesional yang sedah berpengalaman.

%d bloggers like this: