Negara Yang Melarang Warganya Bermain Game, Apakah Benar?

fApakah anda penggemar game arcade atau game slot? Anda harus berhati hati dalam memilih jenis game ya karena di beberapa negara sudah ada larangan untuk bermain game tersebut, oleh sebab itu anda harus pilih game yang bersifat having fun saja seperti permainan di game bonus288.

 Sebagai contoh adalah negara China yang sudah mengeluarkan peraturan baru tentang aturan bermain game untuk mencegah remaja disana tidak terkena kecanduan akan bermain game. 

Didalam peraturan disebutkan bahwa semua orang yang berusia dibawah 18 tahun dilarang bermain game lebih dari 90 menit dalam satu hari lalu bagaimana bila melanggar ya? itu pun dibatasi jam main game antara pukul 08.00  sampai 22.00 .

Ternyata bukan negara China saja  yang melarang warganya untuk bermain game, ada beberapa negara yang melarang untuk bermain game seperti PUBG atau sejenisnya.

Kenapa ya negara negara tersebut melarangnya dan negara mana sajakah berikut diantaranya.

  • India

Banyaknya kasus di India dan terinspirasi dari game tersebut, sehingga negara ini melarang keras warganya untuk bermain game PUBG bahkan game ini sering dijadikan sebagai kambing hitam dalam beberapa kasus.

Dimana ada sebuah kasus ketika seorang bocah nekat melakukan pembunuhan bunuh diri dengan cara gantung diri hanya karena keinginannya untuk memiliki perangkat smartphone hanya untuk memainkan game PUBG yang tidak bisa terpenuhi.

Semenjak kasus itu pemerintahan India segera mengeluarkan peraturan dan memutuskan untuk melarang permainan tersebut supaya menekan kecanduan pada game online tersebut tidak berlangsung lagi, dan bila dilanggar orang yang memainkannya akan dihukum.

  • Irak

Negara Irak sendiri telah memutuskan untuk mengeluarkan peraturan larangan bermain game jenis ini karena bisa dianggap bisa mengganggu keamanan masyarakatnya serta mengganggu kesehatan dan budayanya.

Walaupun demikian,aturan larangan ini telah memicu perdebatan masyarakatnya, karena dianggap negara ini mengurusi sesuatu pada porsi yang tidak penting ,apalagi negara tersebut masih memiliki beberapa kasus terkait dengan korupsi atau masalah  sosial ekonomi.

  • Lebanon

Lebanon juga mengeluarkan peraturan melarang para anggota pasukan militernya untuk bermain game PUBG karena mereka takut anggota militernya bergabung dengan pihak lawan.

Surat Memo internal dikeluarkan oleh pemimpin Tentara Lebanon Resimen Artileri yang  ditandatangani oleh Jenderal Joseph Aoun, pada 4 Januari lalu.

  • Mesir

Kasusnya bermula dari adanya murid yang melakukan penusukan terhadap gurunya dan digadang gadang terinspirasi dari game PUBG lalu kemudian pemerintah mesir menilai game tersebut mempunyai punya risiko untuk mempengaruhi warganya dalam melakukan tindak kekerasan. 

Diketahui bahwa murid berusia 16 tahun itu tega menikam gurunya sampai tewas pada saat dia sedang mengikuti sebuah les privat di rumah guru yang dia tusuk. 

Ketika diinterogasi, anak itu mengaku bahwa dirinya hanya meniru adegan karakter di game tersebut.

  • Nepal

Negara Nepal Telecommunication Authority telah memberikan putusan sebuah pengumuman mengenai larangan dan pemblokiran game PUBG mulai 11 April 2019.

Bahkan pihak kepolisian akan memberikan sanksi kepada siapa saja yang memainkan game tersebut, dan menghukum penyedia jasa telekomunikasi yang memberi akses untuk game tersebut.

Beberapa negara memang melakukan tindakan yang tegas untuk mengatur masyarakatnya walaupun hanya masalah game, Nah bagaimana menurut kamu apakah kamu setuju akan tindakan yang dilakukan negara negara tersebut terhadap permainan game tersebut.

%d bloggers like this: