Olah Raga Work From Home Yang Patut Dicoba di Tengah Wabah Corona Virus

Menjaga Fisik Saat Sedang Work From Home, Berikut Pilihan Olahraganya

Media pada saat ini terus memberikan informasi mengenai corona virus atau dikenal covid-19, informasi mengenai angka penyebaran hingga penyuluhan tentang social distancing.

Alhasil saat ini informasi mengenai corona virus selalu menjadi topik pembicaraan yang hangat di masyarakat mulai dari daerah perkantoran sampai pelosok desa.

Beberapa daerah perkotaan yang sudah terindikasi warganya terkena virus segera melakukan tindakan, kepala daerah segera mengeluarkan surat edaran untuk menginstruksikan seluruh warganya untuk melakukan kegiatan sehari hari dirumah.

Sekolah dan perkantoran segera diliburkan selama 14 hari, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas lagi.

Sayangnya banyak masyarakat belum menyadari akan hal tersebut, mereka memanfaatkannya menjadi moment liburan panjang. Padahal sangat jelas di instruksikan agar mengurangi kegiatan diluar rumah .

Selain dari pada membatasi keluar rumah hal lain yang disarankan untuk mencegah agar tidak mudah tertular oleh virus ini adalah dengan terus menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan sistem imun didalam tubuh.

Untuk menjaga kesehatan pastinya kita perlu berolah raga dengan teratur, nah dalam kondisi seperti ini bagaimana cara berolah dari dalam rumah.

Karena olah raga biasanya dilakukan diluar ruangan lalu bagaimana kita mensiasati hal tersebut, ada beberapa olah raga yang bisa dilakukan dirumah dan pilihlah beberapa olahraga yang tepat untuk menjaga tubuh kamu agar selalu sehat.

  1. Senam Online

Media tekhnologi internet bisa menjadi salah satu alternatif dalam mencari informasi mengenai olahraga yang cocok untuk kamu.

Salah satu yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan adalah dengan melakukan olahraga senam, anda bisa mencari video video terkait senam yang bisa dilakukan dirumah.

Atau carilah program program latihan senam streaming yang bisa dilakukan, mengikuti gerakan senam melalui video atau online bila dilakukan dengan sungguh sungguh akan sama hasilnya bila melakukan senam di tempat sanggar senam.

Mungkin akan lebih efektif karena anda bisa lebih fokus ber olah raga walaupun tidak diperhatikan instruktur senam. Karena terkadang bila melakukan senam diluar anda menemukan godaan seperti diajak mampir kerumah makan oleh teman, atau godaan melihat jajana yang dijajakan didepan sanggar senam anda.

Ada berbagai pilihan senam yang bisa dilakukan didalam yang rumah mulai dari yang ringan sampai yang berat.

  1. Kardio

Bagi kamu yang ingin melatih jantung dan paru paru kamu bisa melakukan olah raga yang satu ini, tentunya kamu harus memiliki fasilitas  yang menunjang juga seperti halaman rumah yang luas atau apabila kamu memiliki rumah bertingkat kamu bisa melakukan kardio dengan naik turun tangga.

Olah raga ini juga bermanfaat untuk melatih penguatan otot dan tulang, anda juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan hipertensi.

Melatih kardio juga bisa dilakukan dengan ruang terbatas seperti melakukan skipping atau lari ditempat. Anda bisa melihat di internet bagaimana cara melatih kardio yang bisa dilakukan dirumah atau mendownload video videonya.

  1. Angkat beban dirumah

Tempat  tempat gym saat ini memang menjadi tempat yang harus dihindari, walaupun saat ini  sudah banyak gym yang menerapkan system social distance.

Akan tetapi anda yang hobi melakukan olah raga angkat beban juga bisa melakukannya dirumah dan bisa menjadi alternative yang lebih bagus.

Anda bisa melakukan angkat beban sambil menonton TV dirumah yang anda perlukan hanyalah peralatan yang simple untuk melatih angkat beban anda.

Jadi walaupun program social distance terus digalakkan , anda harus tetap menjaga kebugaran dan kesehatan dengan berolah raga, disela sela kegiatan olah raga anda juga bisa selingi dengan bermain game di smarthpone tentunya bermain game bonus288 yang memiliki banyak pilihan dan tidak membuat anda jenuh berada dirumah.

%d bloggers like this: