Hindari Corona Virus Dengan Bermain Game di Rumah

Saat ini WHO atau organisasi kesehatan dunia telah menetapkan covid -19 sebagai status pandemic maksudnya apa ya pandemic itu? 

Pandemic yang dimaksud sebenarnya adalah wabah suatu penyakit yang menyebar keseluruh dunia tanpa mengenal letak geografisnya dalam waktu yang hampir bersamaan. Dan belum ada keterangan sampai status pandemic itu dicabut.

Jadi kita harus lebih berhati hati dalam menjaga kebersihan bahkan beberapa instansi dan sekolah sudah mulai diliburkan di beberapa negara. Kalau respon negara kita kira kira gimana ya.

Kurangi pertemuan diluar bila sekiranya tidak perlu itu sih kata orang orang pintar gaes, nah dari pada kamu bete dirumah mending kamu coba deh maen game di smartphone kamu, atau kamu coba game baru yang namanya bonus288. Rekomended banget nih game ini.

Oh iya balik lagi tuh ke corona virus, apa sih corona virus itu ? corona virus atau covid-19 adalah kumpulan beberapa virus yang menyerang sistem pernafasan dan menyebabkan infeksi pada saluran pernafasan dan paru paru. Infeksi ini dapat menyebabkan infeksi ringan dan berat.

Kemunculan virus ini berawal dari kota Wuhan, China pada akhir desember 2019 kemudian menyebar luas hingga cepat ke berbabagai negara.

Gejala corona virus hampir mirip dengan gejala penyakit flu biasa deperti demam,batuk,pilek, sakit tenggorokan,sakit kepala namun ada yang lebh membedakan pada gejala corona virus.

Gejala corona virus

  • Demam tinggi
  • Batuk berdahak lendir hijau
  • Sesak napas

Biasanya gelaja covid 19 muncul selama 4 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus corona.

Virus ini tidak menyebar melalui udara melainkan melalui paparan sentuhan yang terhirup dalam tubuh. Bagaimana penularan corona virus bisa terjadi

  • Tanpa sengaja terhirup percikan air ludah dari bersin atau batuk penderita corona virus
  • Menyentuh hidung atau mulut dengan tangan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu
  • Bersentuhan langsung dengan penderita virus corona

Cara diagnosa COVID-19

Apabila kamu memiliki gejala seperti diatas segeralah unuk memeriksakannya , setelah itu dokter akan memberikan beberapa pernyataan tentang riwayat berpergian kamu dan menanyakan gejala gejala apa saja yang kamu alami.

Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti

  • Tes sample darah
  • Tes sample dahak
  • Rontgen dada pasien

Setelah beberapa saat kamu tinggal menunggu hasi uji lab tersebut.

Menjaga daya tahan tubuh serta menjaga kebersihan pribadi adalah salah satu bentuk mencegah dari terkena virus corona, oleh sebab itu beberapa daerah perkotaan saat ini melakukan pencegahan dengan meliburkan beberapa aktivitas.

Lebih baik hindari aktifitas diluar rumah apalagi ditempat tempat yang ramai seperti tempat tempat perbelanjaan ataupun event event yang ramai.

Di kota Jakarta atas perintah langsung dari Bapak Gubernur Anies Baswedan memberikan intruksi untuk meliburkan sekolah selama 14 hari dan menganjurkan agar berada di dalam rumah saja.

Beberapa orang tua bahkan sengaja memberikan fasilitas anaknya untuk bermain di dalam rumah saja seperti mengijinkan anaknya untuk bermain game lewat smarthphone mereka.

 Tetapi bermain game terkadang bisa bosen juga ya. Nah  kalau kamu ingin mencoba game android baru yang bikin kamu enjoy dan pasti gak ngebosenin ada nih aplikasi game baru namanya bonus288. 

Jadi bermain game ternyata ada manfaatnya juga ya di situasi saat ini.

%d bloggers like this: