Tips Menjaga Keamanan Perangkat Smartphone Saat Bermain Game Online

Pemakaian dari perangkat smartphone untuk memainkan sebuah game online memang sudah menjadi suatu hal yang biasa pada saat ini. Bukan hanya disebabkan oleh banyaknya game online yang beredar ke pasaran melainkan juga karena kemampuan dari koneksi internet mobile yang semakin bagus saat ini.

Sayang nya, karena banyaknya pilihan game online yang ada, hal ini juga berpengaruh pada data anda menjadi sangat rawan untuk menjadi serangan oleh para hacker. Bahkan saat ini banyak game-game online akan disusupi oleh program berbahaya yang dapat mencuri data pribadi anda untuk memperoleh keuntungan bagi orang lain.

 Oleh karenanya, beberapa tips di bawah ini bisa menjadi referensi anda untuk menjaga keamanan dari data pribadi di smartphone anda.berikut caranya.

  1. Lakukan beberapa enkripsi terhadap data pribadi yang anda simpan di perangkat smartphone.

Dengan melakukan enkripsi dapat memungkinkan anda untuk melindungi data anda dari pencurian lewat jaringan internet. Data yang telah dienkripsi tersebut tidak akan bisa dibaca oleh orang lain walaupun telah diambil.

Dan yang menarik adalah hampir semua jenis data pribadi bisa anda enkripsi, mulai dari kontak di perangkat, pesan atau foto dan video. Caranya pun sangat mudah dilakukan dan sudah banyak aplikasi  yang tersedia untuk melakukan hal tersebut.

  1. Mainkan game online dari sumber yang aman dan terpercaya

Tidak semua aplikasi game atau website penyedia game online aman bagi perangkat smartphone anda. Anda tentu harus lebih hati-hati lagi dalam memilih aplikasi game yang ingin anda mainkan atau anda install.

 Salah satu penyedia game online yang aman dan terpercaya untuk di gunakan adalah bonus288 .Aplikasi ini merupakan salah satu penyedia game berupa slot yang sangat menarik dan juga memberikan hadiah tiket bila sering memainkannya.

Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga akan merahasiakan data anda pastinya.

 Selain itu data pribadi anda juga pasti tidak akan bisa dibaca oleh orang lain, bahkan ketika anda sedang memakai koneksi internet yang tidak aman. 

  1. Perhatikan akses dan izin yang anda berikan kepada aplikasi game tersebut

Saat anda sedang meng-install aplikasi game pada perangkat smartphone, anda akan diminta untuk memberikan beberapa izin kepada aplikasi tersebut. Izin yang diberikan menungkinkan aplikasi untuk menggunakan koneksi internet dan mengakses data yang diperlukan seperti camera dan kontak anda.

Nah, terkadang system aplikasi ini digunakan oleh para hacker digital untuk mengambil data personal anda. Hal ini mungkin karena bisa saja anda telah memberikan akses izin untuk aplikasi tersebut tanpa disadari atau anda tidak mengerti bahasanya. Oleh sebab itu, bacalah dengan seksama izin dan membatasi untuk menginstall  aplikasi yang tidak begitu meyakinkan, hal itu tentunya menjadi pilihan anda untuk menghindari pencurian terhadap data pribadi anda.

Beberapa tips menjaga keamanan smartphone ketika sedang bermain game online yang telah disebutkan belum tentu akan menjanjikan keamanan penuh terhadap data pribadi yang anda simpan di perangkat smartphone. 

Ancaman pencurian data termasuk data pribadi dan informasi bank adalah salah satu kejahatan digital yang sering terjadi saat saat ini.Oleh karena itu, sebaiknya anda hanya mengakses aplikasi game dari pengembang yang dapat dipercaya seperti bonus288, dan lebih baik berhati-hati saat melakukan installasi aplikasi dan game di perangkat smartphone.

%d bloggers like this: