Klub Bola Yang Nekat Menggelar Sesi Latihan di Tengah Wabah Corona Virus

Saat program social distancing semakin digemparkan untuk pencegahan penyebaran corona virus, maka banyak orang menyadari untuk membatasi kegiatan diluar rumah.

Banyak dari mereka yang menghabiskan waktunya dengan memanfaatkan kuality time dengan keluarganya, ada juga yang membunuh waktunya dengan bermain permainan bonus288 seharian tetapi tidak dengan para pemain sepak bola berikut ini.

Salah satu kesebelasan dari negara Italia yaitu Napoli akan tetap berencana menggelar sesi latihan di tengah wabah corona virus yang menimpa Italia.

Melalui situs resminya, kesebelasan Napoli telah mengumumkan bakal melakukan sesi latihan reguler pada Rabu 25 maret 2020  di Castel Volturno.

Selain Napoli, ada juga kesebelasan Lazio juga turut dikabarkan akan menggelar  sesi latihan juga . Petinggi kesebelasan Napoli yaitu Auerlio de Laurentiis, dan petinggi Lazio, Claudio Lotito, diketahui adalah orang yang ingin agar tetap menggelar sesi  latihan sebelum April

Asosiasi Pemain Sepak bola Italia atau yang disebut AIC sebelumnya telah mengumumkan agar klub-klub liga Italia tidak menggelar sesi latihan hingga bulan April.

Presiden AIC yaitu Damiano Tomassi, berkata bahwa situasi di Italia sangatlah berbahaya bagi para pemain sepak bola untuk berlatih saat ini.

Bagi saya sebaiknya kami kembali sampai waktu yang tepat daripada memperkirakan hari yang tepat. Untuk siapa saja yang bisa berpikir mengambil keuntungan dengan melakukan latihan, saya tidak mengerti apa yang sudah ada di pikiran mereka.

Menurut Tomassi dia mengatakan tanpa bermaksud untuk membuat sebuah kontroversi karena ini bukan saat yang tepat untuk membicarakannya. Berlatih saat ini, sebelum liga berlangsung, itu tidak masuk akal. Itu sangat berbahaya

Italia adalah  salah satu negara yang terkena dampak paling besar dari virus corona. Beberapa pemain sepak bola juga sudah ada yang dinyatakan positif terkena covid-19. 

Virus corona sudah menjadi pandemi dunia itu yang disampaikan oleh organisasi kesehatan dunia ( WHO ) bagaimana dengan Indonesia?


Tidak berbeda dengan Italia saat ini covid-19 sudah mulai masuk ke negara Indonesia akan tetapi banyak sekali masyarakat yang belum sadar akan hal itu.

Di Kota Bandung,Jawa Barat ,Pemerintah Kota sedianya telah menutup beberapa fasilitas publik agar penyebaran corona virus tidak meluas. Termasuk fasilitas yang digunakan oleh klub Persib, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan klub Persib untuk tetap berlatih. Pada hari Jumat tepatnya (20/3), Persib tetap mengadakan sesi latihan di Lapangan Inspire Arena. Pelatih Robert Rene Alberts berpendapat bahwa timnya kesulitan untuk mendapat lapangan latihan.


Seandainya saja Persib dapat memakai Stadion Sidolig yang berlokasi dalam satu kawasan dengan mess pemain. Akan tetapi, kondisi lapangan tersebut amat buruk dan dikhawatirkan bisa membuat cedera pemain

Persib lalu menempuh perjalanan jauh ke Kabupaten Bandung Barat untuk menggelar sesi latihan.tetapi tentu saja memang tak ada banyak fasilitas yang dapat digunakan karena pemerintah menutup fasilitasnya.

Itulah betapa mirisnya para pemain sepak bola yang tetap harus menggelar sesi latihan meskipun ditengah tengah wabah seperti ini. Dan mereka tidak bisa lagi menjalankan program sosial distancing yang selama ini digemparkan.

Walaupun sebenarnya masih ada alternative lain atau mungkin mereka berpendapat bahwa pemain sepakbola tidak akan terserang oleh penyakit ini, semoga saja ini tidak terjadi kepada mereka.

%d bloggers like this: