Hobi Bermain Game Bisa Bikin Jempol Bengkak,tidak Dengan Bonus288.

Mungkin beberapa puluhan tahun lalu, tidak ada yang pernah terpiki bahwa ibu jari bisa cedera akibat  sering melakukan gerakan tertentu.Tetapi di era digital dimana semua orang mengakses handphone tanpa henti, ibu jari bengkak akibat terlalu sering bermain gadget bisa saja terjadi.

Hampir seluruh handphone saat ini menggunakan teknologi touchscreen bukan keypad lagiDengan begitu, ibu jari tangan kanan dan kiri lebih intens digunakan untuk menyentuh touchscreen dan menggeser layar .

Mungkin ada saja  yang merasa sangat berlebihan jika ibu jari bengkak terjadi akibat terlalu lama menggunakan handphone. Ternyata  hal itu benar-benar terjadi walaupun tidak banyak kasus yang terjadi.

Pernah dengar istilah Gamer’s Thumb yang menyebabkan ibu jari bengkak, gamer’s thumb itu adalah gerakan ibu jari  yang berulang ulang yand dapat menyebabkan   cedera ibu jari karena tendon mengalami stres dari gerakan repetitif. Biasanya, kondisi ini  berdampak pada ibu jari dan pergelangan tangan pemain game.

Sedangkan permaianan game yang ada saat ini menuntut ibu jari bergerak sedemikian rupa demi melancarkan misi permainan tersebut.

Jika dibiarkan berlarut larut, bukan tidak mungkin ibu jari bengkak dan dapat dioperasi. Biasanya, hal tersebut terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut karena fleksibilitas tendonnya tidak lagi bagus.

Ketika ibu jari terlalu banyak digunakan beraktifitas, maka tubuh dengan alami akan melepaskan hormon kortisol dan adrenalin yang memiliki resiko mengakibatkan peradangan pada tubuh.

Oleh sebab itu, kaitannya  erat dengan intesitas dan bagaimana beraktivitas saat memakai ponsel pintar.orang yang menderita gamer’s thumb juga diminta untuk melakukan terapi radial abduction

Terapi ini dapat dilakukan dengan cara memposisikan kedua tangan untuk saling bertumpu menghadap ke bawah dan menggerakkan perlahan ibu jari ke atas, bawah, kanan, kiri secara berkala.

Cara ini dirasa sangat efektif dalam meredakan penyakit gamer thumbs karena dapat melatih tendon di pergelangan tangan serta ibu jari.

Selain itu Langkah lain yang dapat dilakukan untuk meredakan ibu jari bengkak adalah:

  • Kompres  dengan es batu 
  • Gunakan obat pereda nyeri
  • Suntikkan steroid untuk persendian

Lakukan operasi jika tendon mengalami kerusakan yang parah

Mengantisipasi ibu jari yang bengkak atau masalah lain pada jari, adalah dengan tidak melakukan aktivitas yang berlebihan pada ibu jari secara berlebihan, anda bisa mencari game game android yang tidak terlalu berat seperti arcade game.

Beberapa permainan game seperti bonus288 sangat menarik dan juga tidak membuat aktivitas pada ibu jari berlebihan, anda bisa mencoba game yang satu ini.

Melakukan stretching bagian jari tangan sehingga tendon tidak terasa kaku dirasa juga sangat perlu. Seperti melakukan gerakan memutar pada pergelangan tangan.

Sebaiknya dalam bermain game harus sangatlah bijak, walaupun terkadang sangat mengasyikkan karena sesuatu yang berlebihan pastilah tidak bagus. Akan tetapi dalam kondisi saat ini dimana pemerntah sedang menggalakkan suatu program social distancing.Bermain game menjadi sebuah solusi yang bagus  tentunya untuk menghindari kegiatan diluar rumah, bagi anda yang belum tahu aplikasi yang berisi bermacam macam permainan menarik coba saja untuk download bonus288.

%d bloggers like this: