Corona Virus Sejarah Kelam Piala Eropa 2020

Saat tengah asik bermain game bonus288 tampak sebuah berita di telivisi  yang mengejutkan bagi para penggemar sepak bola dimana berita itu sangat menarik, ya berita tentang piala Eropa 2020 yang akan diselenggarakan pada bulan juni ini.

Sepak bola adalah olah raga yang sangat pupular dunia,siapa yang tidak suka olah raga ini, kita bisa melihat dari antusias seluruh warga didunia ini yang ingin menyaksikan gelaran yang digelar empat tahun sekali seperti gelaran piala dunia atau piala Eropa 2020.

Gelaran piala Eropa adalah hal yang dinanti nanti seluruh dunia karena pada gelaran sepak bola ini bertabur bintang bintang club terkenal di dunia, karena sudah tidak asing lagi kalau negara negara Eropa mencetak pemain pemain sepak bola hebat di dunia, sebut saja salah satu bintang terkenal negara portugal siapa lagi kalau bukan Christiano Ronalo dengan julukannya CR7.

Liga Piala Eropa sendiri digelar sejak tahun 1960, digelar setiap empat tahun sekali. Pada tahun ini 2020 adalah gelaran yang ke 60, dan gelaran tahun ini sangat berbeda karena tidak adanya tahun rumah rencannya akan diadakan dari 12 tempat yang berpindah pindah.

Laga pembukaan berencana akan diadakan pada tanggal 12 juni 2020 di KotaRoma tepatnya di stadion Olimpico. Sedangakan pertandingan finalnya akan digelar pada tanggal 12 juli 2020 di stadion Wembley Kota London, Inggris.

Tapi sayangnya rencana yang sudah disiapkan dari jauh jauh hari itu akan terancam di undur karena adanya corona virus yang menjadi momok seluruh dunia, wabah pandemi yang telah ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia WHO ini mencadi ancaman yang serius pasalnya, negara yang akan dijadikan penyelenggara pembuka yaitu negara Itali terkena dampak yang signifikan dari wabah pademi covid-19.

Itali adalah negara Eropa yang terkena dampak paling besar dianara negara negara Eropa lainnya, bahkan pemerintahannya sudah melakukan kebijakan lockdown. Walaupun gelaran masih cukup lama akan tetapi pihak UEFA atau Federasi olah raga sepak bola Eropa ini sudah melakukan antisipasi sejak dini guna menjamin keselamatan para atlet sepak bola.

Hal ini juga dimaksudkan untuk mencegah penyebaran dari corona virus yang meluas karena gelaran tersebut pastinya akan menjadi pusat keramaian bagi seluruh dunia. Dengan konteks ini maka berbagai aspek pertimbangan telah diambil.

Digelar Tahun Depan

Dengan berbagai pertimbangan dan keselamatan akhirnya jadwal penyelenggaran piala Eropa diputuskan akan diadakan tahun depan, walaupun belum dipustuskan secara resmi oleh UEFA akan tetapi hal ini sudah marak dibicarakan.

Di salah satu akun twitter NFF atau federasi sepak bola Norwegia telah menyebutkan bahwa UEFA akan menunta gelaran piala Eropa menjadi tanggal 11 juni 2021 sampai 11juli 2021.

Sebetulnya banyak sekali dampak yang terjadi dari wabah pandemi corona virus, bukan hanya di negara negara Eropa saja gelaran olah raga dan aktivitas lainnya juga mulai ditutup.

Misalnya Tokyo telah menunda ajang Tokyo marathon lalu Negara Arab saudi yang menutup akses negara negara luar untuk melakukan ibadah umroh di Mekah.bahkan Indonesia juga menutup gelaran Formula E yang berencana diadakan di Jakarta.

Corona virus telah merubah sejarah dunia dan akan menjadi pengingat bagi seluruh penggemar olah raga dunia ini, semoga ini menjadi catatan yang pertama dan terakhir.

Apakah hikmah yang ada didalam bencana dunia saat ini masih menjadi sebuah pertanyaan karena segala sesuatu yang direncanakan tetap saja Tuhan lah yang menentukan. Jaga terus semangat untuk memerangi wabah ini dan mencegah penyebaran semakin luas dengan mengikuti atau program program yang telah dianjurkan pemerintah.

%d bloggers like this: